Pawarta Adhicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.

Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, selengkapnya sila simak laman “Syarat & Ketentuan“.

 

HIGHLIGHT
   
Karya Cerita Bocah

Pameran Karya Cerita Bocah

Diunggah oleh Sepeda Jogja, pada tanggal 11 Juli 2018

Pameran karya anak CERITA BOCAH dihelat oleh Tirana Kitchen dan diikuti oleh 20 anak dengan kisaran usia 4 hingga 11tahun. Pameran ini sengaja diselenggarakan untuk mengisi liburan anak dengan kegiatan yang positif dan menyambut hari anak Nasional mendatang (23 Juli).

Karya Cerita BocahSelama satu bulan, total ada 49 karya anak-anak ini akan dipajang di Tirana Art House & Kitchen. Disertai kegiatan pendukung untuk memeriahkan event yaitu workshop komik, workshop fashion design, workshop melukis botol plastik dan workshop animasi. Terlebih dari itu, kami ingin memberi ruang eksistensi karya-karya anak-anak. Hal ini muncul karena keprihatinan pengelola Tirana Kitchen, sebab di Yogyakarta banyak ruang pamer (galeri) tapi hampir tidak ada yang memberi kesempatan pameran bagi karya anak-anak.

Masih menurut pengelola Tirana Kitchen, pameran ini tidak hanya diperuntukkan dan diapresiasi oleh anak-anak; justru orang tua bisa banyak belajar dari pameran ini.

Apa yang Bisa Diperoleh dari Pameran Karya Cerita Bocah?

  • Inspirasi Karya Anak-anak yang Orisinil

Para orang tua disini benar-benar membebaskan anak berkarya dengan tema yang mereka sukai dan media yang mereka inginkan.

  • Menghargai Anak

Bagaimana antara orang tua & anak menemukan sepakat karya mana yang akan dipamerkan. Pilihan orang tua kadang tidak sama dengan anak. Orang tua menghargai proses dan hasil karya anak yang mereka hasilkan. Bahkan hingga keputusan apakah karyanya akan dijual atau tidak, bila dijual dengan harga berapa, semuanya hasil kesepakatan dengan anak itu sendiri.

  • Lingkungan Tumbuh Kembang Anak

Sebagian besar anak-anak yang mengikuti pameran ini, adalah anak-anak dengan keluarga berlatar belakang seni. Orang tua mereka sudah berprofesi sebagai seniman atau pekerja seni. Bukan hal yang aneh bila mereka melihat beragam karya seni mulai dari karya modern hingga kontemporer. Kita bisa melihat bagaimana lingkungan yang kental dengan seni dan budaya turut mempengaruhi proses karya anak-anak ini.

  • Kemasan Pameran

Secara display, pengelola Tirana Kitchen membuat pameran ini dengan mempertimbangkan karakter tiap karya. Meskipun karyanya kanak-kanak tapi display-nya selayaknya pameran seni rupa.

Workshop

Karya Cerita BocahSelain pameran, ada pula kegiatan loka karya alias workshop yang bisa diikuti, jadwalnya adalah sebagai berikut;

  1. Sabtu, 14 Juli pk 15.30 WIB – workshop komik
  2. Sabtu, 21 Juli pk 15.30 WIB – workshop fashion design
  3. Sabtu, 28 Juli pk 15.30 WIB – workshop melukis botol
  4. Sabtu, 4 Agustus pk 15.30 WIB – workshop animasi

 

Pameran seni rupa karya anak CERITA BOCAH

@TiranaKitchen | 9 Juli – 9 Agustus 2018
Jalan Suryodiningratan 55 Yogyakarta
Buka setiap hari, pk 09.00-24.00 WIB

Terbuka untuk umum dan gratis!

Pic & Source by Nunuk Ambarwati
Artikel pun Pawarta di atas diunggah dan dipublikasikan oleh 'Sepeda Jogja'. Isi ada di luar tanggung jawab redaksi, karenanya untuk informasi, sanggahan, saran, dan lain-lain, mohon kontak langsung pengunggah (Sepeda Jogja).

Ingin mengunggah serta mewartakan kegiatan dan acaramu di Situs Pawarta Adicara Jaringacara juga?
Sila Klik Registrasi dan atau Login. Simak juga Syarat & Ketentuannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *