Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
"The Twenty Tour" Westlife Borobudur Symphony in Magelang 31 Agustus 2019

Rajawali Usung “The Twenty Tour” Westlife Borobudur Symphony di Magelang 31 Agustus 2019

Diunggah oleh Utroq Trieha, pada tanggal 31 Agustus 2019

“The Twenty Tour” Westlife Borobudur Symphony adalah gelaran musik di seputar area Borobudur Magelang Jawa Tengah, yang menghadirkan grup vokal ‘Boy Band’ yang pernah moncer namanya di era akhir sembilanpuluhan silam; Westlife.

Ya, bagi mereka yang pada akhir era tahun 90-an silam telah eksis sebagai penikmat pun pegiat musik, tentu mereka tak akan asing lagi dengan Westlife dengan lagu-lagunya. Sebut saja Nothing;s Gonna, My Love, Swear it Again, Flying Without Wings, Fool Again, No No, dan masih banyak lagi lagu-lagu lain yang cukup akrab di telinga.

Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily sekira tahun 1999 sukses mengusung deretan judul lagu yang terangkum dalam album bertajuk “Westlife”. Dengan begitu nama grup band “Westlife” yang serupa dengan judul album pertama tersebut juga turut melambung.

Selepas keluarnya album pertama di penghujung 90-an tersebut, perjalanannya bermusik Westlife yang dimulai sejak terlahir tanggal 3 Juli 1998 selanjutnya selalu sukses dalam merilis album. Bahkan dari jumlah belasan album selalu berhasil dinikmati masyarakat dunia, baik itu melalui saluran radio pun media lainnya. Dan dari belasan album yang mereka rilis tersebut, ada belasan single juga yang berhasil dinobatkan sebagai jawara, baik itu di negeri asalnya; Irlandia pun di Britania Raya  pada umumnya. Dan di antara kurun waktu sejak tahun 1999 hingga tahun 2005, terdapat penghargaan berujud “Record of The Year” yang mereka peroleh berkat karya-karya terbaiknya tersebut.

Baca juga:  Kisah Legendaris Lampor Muncul di Festival Video Mapping SUMONAR

"The Twenty Tour" Westlife Borobudur Symphony in Magelang 31 Agustus 2019Seiring berjalannya waktu yang diisi dengan berbagai karya pun penghargaan, sayang teramat sayang, tahun 2012 Shane, Brian, Kian, Nicky dan Mark mengumimkan pembubaran boy band yang telah membesarkan nama mereka. Mendengar perihal ini tentu tak sedikit para penggemar dan fans berat Westlife menjadi sedih juga kecewa. Apalagi jika mengingat konsistensi yang mereka jalani pada masa-masa sebelumnya, yang selalu mengeluarkan karya sekaligus keliling dunia menggelar konser di berbagai negara.

Kurun waktu selama tujuh tahun usai pembubaran diri tersebut tak ada kabar, namun bulan Oktober 2018 silam 4 personel Westlife; Shane, Kian, Nicky, dan Mark mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser tur reuni di beberapa negara, yang salah satunya adalah Indonesia. Maka, mengambil tempat di Pelataran Candi Borobudur, 31 Agustus 2019 menjadi waktu mereka menggelar konsernya dengan tajuk “Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur”.

Westlife Borobudur Symphony: Mahakarya Candi Borobudur dan Kemegahan Konser Reuni Westlife

Menanggapi agenda konser dari Boy Band pelantun tembang “Uptown Girl dan I Have a Dream” ini, Anas Syahrul Alimi selaku promotor konser Westlife di Candi Borobudur sekaligus sebagai CEO Rajawali Indonesia memaparkan bahwa kedatangan Shane, Kian, Nicky, dan Mark menjadi sesuatu yang sangat luar biasa bagi masyarakat penikmat musik di Indonesia. Pasalnya, jika melihat dalam perjalanan Westlife selama ini, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pendengar terbanyak dalam menyimak dan menikmati karya-karya terbaiknya.

Baca juga:  FKY 29 Umbar Makbyarr Telah Resmi Ditutup

"The Twenty Tour" Westlife Borobudur Symphony in Magelang 31 Agustus 2019

“Westlife adalah hits maker, dan puluhan lagu yang telah mereka ciptakan selama ini sangat populer di Indonesia. Ini yang membuat fans-nya sangat besar di sini. Dan Candi Borobudur merupakan destinasi kedua dari tur konser Westlife di Indonesia,” Anas memaparkan.

Terhitung hingga satu bulan jelang konser dilakukan, tiket Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur yang telah dijual mulai Senin 22 April 2019 sila (melalui www.tiketapasaja.com) telah sold out. Karenanya dalam beberapa hari tersisa, panitia pun mengupayakan untuk pengadaan penambahan kuota tiket. Namun hal itu hanya bisa terlaksana secara terbatas, yaitu pada tiket dengan kelas Platinum dan kelas Festival.

Dapat diketahui bahwa pada konser pertunjukan Westlife Borobudur Symphony ini pembagian kelasnya adalah sebagai berikut;

  • Super VVIP (limited, hot seat, best view, with number seat, lounge dan free merchandise) dengan harga Rp. 3.500.000
  • Diamond (best view, number seat, lounge) dengan harga Rp. 2.500.000,-
  • Platinum (free seating di belakang Diamond) dengan harga Rp. 2.000.000,-
  • Gold (free seating, di sayap kanan-kiri) dengan harga Rp. 1.000.000,-
  • Festival (berdiri di depan stage) dengan harga Rp. 1.250.000,-

Perihal Candi Borobudur yang dipilih sebagai tempat konser Westlife Borobudur Symphony karena dipandang dari keberadaanya ia merupakan salah satu mahakarya bersejarah dunia yang berada di Indonesia, karenanya menurut Anas hal ini perlu dikolaborasikan dengan mahakarya musik karya-karya Westlife. “Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur” bakal memberikan pengalaman baru dalam menonton pertunjukan musik dari musisi dunia.

“Sampai saat ini kami selaku promotor masih tetap membawa semangat besar untuk melambungkan nama Indonesia di kancah dunia melalui konser-konser musik yang disajikan bersama mahakarya bersejarah yang dimiliki negeri ini. Saya sangat ingin melakukan branding Candi Borobudur ke tingkat internasional. Westlife adalah salah satu band dunia yang sangat tepat untuk melakukan branding ini. Dan saya berharap tur konser Westlife di Candi Borobudur besok adalah konser yang berbeda bagi Westlife maupun para penggemarnya di Indonesia. Dan saya yakin konser dengan latar kemegahan Candi Borobudur akan menjadi konser Westlife terbaik dan berbeda bagi mereka,” tambah Anas.

Baca juga:  Tulus dan Guyon Waton dalam Penutupan Mocosik Festival 2019 Bersama Keluarga Pram, Okky Madasari, dan Kalis Mardiasih

Selain di area Candi Borobudur Magelang, diagendakan Westlife juga bakal menggelar rangkaian tur kelilingnya keesokan hari di Semarang, tepatnya di Sam Poo Kong Semarang, Jawa Tengah.  [uth]

Reff: www.rajawaliindonesia.com

Simak pawarta lain terkait , atau adicara menarik lain yang diunggah oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *