Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Unit Alternatif-Rock Cyrcle Fox

‘Vintage Virgin’ Sebagai Single Ketiga Cyrcle Fox Dirilis Video Musiknya dan Diunggah di YouTube


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 20 Februari 2020   (442 Readers)

Usai merilis EP alias mini album perdana dengan judul ‘Polariod’ pada tiga bulan sebelumnya, unit alternative-rock yang berasal  dari Jogja dan menamakan diri “Circle Fox” meluncurkan video musik untuk single ketiga bertajuk ‘Vintage Virgin’ lewat kanal Youtube.

Penggarap single ‘Vintage Virgin’ berjuluk Circle Fox ini sejak terbentuk di Yogyakarta pada tahun 2016 silam telah banyak mengalami bongkar pasang personel, hingga pada akhirnya memiliki formasi tetap yang terdiri dari Ikhsan Prayogo pada gitar, Naufal Zihni Fauzan sebagai vokal, Astarina Dian sebagai pembetot bass dan backing vocal, dan Maulana Teja yang juga pada gitar. Selain itu mulai tahun 2020 ini ada pula Farid Primandha Putra yang resmi bergabung menjadi personel tetap Circle Fox dan ada di posisi sebagai penabuh drum.

Baca juga:  Penyanyi dan Penulis Lagu Asal Jogja 'Bemandry' Merilis Single Berjudul “Membiarkanmu”

Lirik single ini ditulis oleh Naufal dan komposisi musiknya disusun oleh Ikhsan, kemudian pada akhir tahun 2018 dikembangkan lagi bersama personel lainnya. Lagu ‘Vintage Virgin’ direkam sendiri oleh Circle Fox di rumah dan studio Farid Primandha, kemudian proses recording vokal dibantu oleh Giyasurrahman, proses mixing dibantu oleh Farid, dan proses mastering digarap oleh Hikam. Sedangkan proses produksi video musik ‘Vintage Virgin’ dibintangi dan dikerjakan oleh personel-personel Circle Fox sendiri, dari proses pengambilan gambar, editing, finishing, hingga rilis.

Baca juga:  Pameran Ruang Seni Rupa "Sihir Kata" di PSBK Yogyakarta

Sesuai dengan liriknya, video musik ‘Vintage Virgin’ bercerita tentang seorang wanita sebagai tokoh utama yang berjalan ke berbagai tempat untuk mencari lelaki idamannya, tetapi ia tidak kunjung menemukannya dikarenakan ia sendiri terlalu banyak menuntut. Hingga akhirnya, ia merasa putus asa dan berniat ingin mengakhiri hidup yang nantinya juga bisa berdampak pada orang-orang terdekat yang menyayanginya.

Personel Cyrcle Fox Rilis Video Musik Single Vintage Virgin

“Kami juga membubuhkan sedikit pesan moral di akhir video klip ‘Vintage Virgin’ agar para penonton tidak meniru apa yang tokoh wanita lakukan di video, khususnya bagi mereka yang mempunyai kecenderungan untuk mengakhiri hidupnya sendiri agar lebih dapat menghargai kehidupan dan dapat berpikir berulang kali sebelum mengambil keputusan yang seperti itu. Kami juga ingin mengingatkan agar orang-orang lebih peka dan aware terhadap mental health,” tutur Naufal.

Baca juga:  Open Call Desainer Muda Seluruh Indonesia di Program Fraktal City Tangerang Selatan 2019

“Sebuah tantangan bagi kami mengerjakan video musik ‘Vintage Virgin’ karena produksi video musiknya kami yang kerjakan sendiri. Saya harap pesan dari video ini dapat tersampaikan,” pungkas Ikhsan.

Single ‘Vintage Virgin’ ini dirilis pertama kali dalam format audio di berbagai layanan musik digital seperti Spotify, iTunes, dan Deezer sejak bulan Oktober 2019, kemudian video musiknya sudah tayang di kanal Youtube Circle Fox sejak 2 Februari 2020. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *