Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Trio Audiovisual Asal Malang Monohero

Trio Audiovisual Asal Malang Monohero Rilis MV “Desember Jangan Menangis”


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 10 April 2021   (110 Readers)

Dari kota Malang ada satu kelompok yang boleh dibilang unik, karena mereka justru terdiri dari trio audiovisual. Ialah Monohero namanya, dengan tiga sosok yang mengawaki yaitu MF Wafy, Arie W. Omen, dan Alfian Roesman alias Beb.

Trio Audiovisual Asal Malang Monohero ini menggabungkan musik ambient dengan sentuhan psychedelic, yang diiringi aransemen vokal kontemporer, dan tata rupa yang unik. Kolaborasi itu menjadikan sebuah kesatuan presentasi audiovisual yang lengkap untuk dinikmati. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Anggung Suherman –dari Bottlesmoker yang mengulasnya di Qubicle, bahwa Monohero adalah band yang memabukkan, namun sayup-sayup… terdapat aroma-aroma kesedihan dari diri mereka.

Trio Audiovisual Asal Malang berjuluk Monohero ini belum lama lalu telah merilis Music Video (MV) yang berjudul “Desember Jangan Menangis”, di mana video musik ini garapannya disutradari oleh Jovian Fraaije, yaitu videografer yang juga berasal dari Malang dan pernah terlibat dalam penggarapan video beberapa musisi, dari TuanTigaBelas, Sore, hingga Slank.

Baca juga:  Inilah Pilihan Transportasi Multi-Moda Menuju dan Dari Bandara Yogyakarta International Airport (YIA)

“Secara personal, ‘Desember Jangan Menangis’ adalah lagu favoritku dari album Awake. Terus moro kepikiran, ‘kayaknya asik semisal aku bikin’in MV buat lagu ini,” Jovian Fraaije menuturkan.

“Awake adalah album yang terkonsep. Setiap lagu berurutan membentuk sebuah kisah perjalanan. Nah lagu ini kayak puncak emosionalnya… Fase seorang manusia akhirnya tunduk menerima takdir, setelah terus menerus lari menghindarinya. Makanya video ini dominan dengan adegan Omen lari di berbagai tempat. Lalu ada campuran animasi di dalamnya untuk membedakan kehidupan sureal yang penuh pesan dan kehidupan realis yang penuh tanda tanya,” Jovian menambahkan.

Baca juga:  Gabriela Fernandez Rilis Single “On A Sailboat Beneath The Sky”

Trio Audiovisual Asal Malang Monohero by Hanif Ardhika

Jovian tentu tak bekerja sendiri. Ia dikeliling rekan-rekan yang setia di kiri-kanannya. Tercatat ada Benigno Adib sebagai sutradara animasi, Dimasngehe di kursi Director Of Photography (DOP) sekaligus editor, Aswoood (animator), dan Bayu Rizky (Aerial). Tak lupa, ada Ngalamstore & GOODVIBES Creative yang mendukung setia mendukung project ini dari awal hingga akhir.

Launching video musik karya Trio Audiovisual Asal Malang ‘Monohero’ ini dilakukan di bioskop Movimax Dinoyo, Malang pada tanggal 8 April 2021, yang acaranya dilangsungkan secara private screening, namun juga turut mengundang rekan-rekan media dan kawan-kawan dekat.

Baca juga:  Mocca Rilis Single Baru 'All The Way' pada Pertengahan Januari 2021

“Ya semacam syukur’an kecil-kecil’an aja sebenarnya,” kata MF Wafy sebagai komposer unit ini.

Jika menengok sejenak ke belakang, dapat diketahui bahwa “Desember Jangan Menangis” karya Trio Audiovisual Asal Malang ‘Monohero’ ini sejatinya bukanlah karya baru. Pasalnya lagu yang juga telah tanyang di kanal YouTube ini justru pernah dirilis pada tahun 2019 sebagai single, lengkap dengan visualizer yang diproduksi oleh Beb, penanggungjawab visual Monohero. Lagu tersebut lalu masuk menjadi trek kesembilan Awake yang merupakan album perdana Monohero di tahun 2020 yang lalu. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *