Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
The Adams Bantu Pejuang Kanker

Group Band Indie “The Adams” Bantu Pejuang Kanker dengan Berkolaborasi Bersama Yayasan Pita Kuning


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 17 Januari 2020   (374 Readers)

Dengan telaten dua personil The Adams, yaitu Ghina yang ada di posisi keyboard dan Pandu sebagai bassist membimbing sosok remaja bernama Yoga, yaitu mengajari cara bermain gitar lagu “Yellow” milik Coldplay. Kesempatan langka ini dilakukan pada bulan November  2019 silam, yaitu di sela-sela soundcheck panggung The Adams pada gelaran Lokatara Festival, yang bertempat di Kuningan City, Jakarta Selatan.

The Adams ini adalah grup band indie yang memiliki warna musik power pop. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2001 dengan nama Lonely Band, yang kemudian baru pada tahun 2001 berganti nama menjadi The Adams. Hingga kini ia telah merilis tiga buah album studio, antara lain The Adams, v2.05, dan Agterplaas.

Sosok bernama Yoga yang dibimbing dua personil band tersebut merupakan salah satu remaja pejuang kanker dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Pertemuan Yoga dengan personil band indir beberapa waktu lalu tersebut menjadi penanda mulainya campaign “The Adams untuk Pita Kuning”. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk membantu meringankan beban teman-teman yang sedang berjuang melawan penyakit kanker.

Baca juga:  Seniman Asal Jepang 'Jun Kitazawa' Mengusung Angkringan dengan Konsep NOWHERE OASIS di Gelaran Biennale Jogja 2019

Saat pendampingan tersebut, terdengar Pandu juga bercerita kepada Yoga, bahwa pendampingan-pembelajaran terhadap Yoga -dan remaja lainnya- dilakukan karena dirinya juga merasa, bahwa dulu iapun belajar secara mandiri.

“Soalnya gue nggak sekolah (music) juga. Dulu gue belajar gitar dari tongkrongan. Jadi, cuma (belajar dari) ngeliat jari doang,” tutur Pandu tak jauh dari Yoga.

Dilakukan secara crowdfunding dengan metode reward based, campaign “The Adams untuk Pita Kuning” menjual reward berbentuk merchandise eksklusif kaus The Adams x Pita Kuning dengan empat warna pilihan. Sementara di sisi depan kaus, terdapat ilustrasi yang tak lain adalah gambar tangan dari para pejuang kanker yang ada di Yayasan Pita Kuning.

Baca juga:  Pembukaan Pameran Patung Jogja Street Sculpture Project #3 Berlangsung Meriah

“Kali ini kami bersama Yayasan Pita Kuning mau kolaborasi patungan buat bantu melawan kanker dan kasih kado buat mereka. Caranya adalah dengan support mereka, dengan membeli kaosnya The Adams kolaborasi dengan Pita Kuning. Lebih detail bisa lanjut klik link kolase.com/theadamsxpitakuning,” ungkap The Adams.

Campaign band indie bersama Yayasan Pita Kuning tersebut sejatinya sudah berjalan sejak tanggal 25 November 2019 dan akan berakhir pada Minggu tanggal 26 Januari 2020. Hingga tanggal 16 Januari 2020, dana yang berhasil terkumpul telah mencapai Rp 4,600,00 dan akan terus bertambah hingga campaign ini selesai.

Siapa Yayasan Pita Kuning Indonesia, dan Apa Pula Kolase.com itu?

Yayasan Pita Kuning Indonesia adalah Yayasan filantropi yang memberikan pendampingan psikososial bagi anak-anak pejuang kanker dari keluarga pra-sejahtera. Berdiri atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer) sejak 26 April 2007, Pita Kuning ingin mengambil bagian dalam Perawatan Paliatif demi meningkatkan kualitas hidup anak sakit kanker.

Baca juga:  Inilah Nama-Nama Penampil Sebagai Line Up Pada Helatan Ngayogjazz Tahun 2019

Sementara Kolase.com adalah platform crowdfunding (patungan online) kreatif pertama di Indonesia yang mewadahi beragam proyek kreatif. Ide apapun yang berhubungan dengan seni, musik, hiburan, bahkan literatur dapat direalisasikan di Kolase.com. Platform ini membantu para pekerja seni dan kreatif yang mencari dukungan baik moral maupun finansial, dengan menghubungkan mereka langsung dengan para calon penikmat karya-karya mereka.

Ada dua hal terpenting di Kolase.com, yaitu ada karya yang tercipta dan kolaborasi yang terjadi untuk mewujudkan karya tersebut. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *