Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Superglad Telah Kembali Bersama Kita Lagi

Superglad Telah ‘Kembali’ Bersama Kita Lagi

Diunggah oleh Haiki Murakabi, pada tanggal 24 Agustus 2019

Bagi Superglad atau bagi siapapun tentu bukan sebuah kemudahan bisa secara harmonis menjaga keberlangsungan sebuah band. Pasalnya sebagaimana bermacam kepala dalam suatu organisasi, dalam sebuah group-band pun serupa; ada banyak pendapat pun kemauan yang tak selalu sama serta sejalan.

Bagi superglad, beberapa tahun belakangan merupakan waktu ujian yang bisa dibilang tak ringan, yaitu ketika di awal 2017, tepatnya satu minggu pasca peluncuran album bertajuk “Terangkan Dunia”, Lukman atau biasa dipanggil Buluks/Luks sebagai sang vokalis tiba-tiba menghilang. Hal itu mengakibatkan waktu beberapa bulan setelahnya band ini vakum. memang secara proses para personil lain sepakat untuk tetap berjalan berkat berbagai bantuan dari beberapa teman musisi untuk terus mengisi posisi Vokalis di beberapa aktivitas Off Air. Tentu sembari menunggu saat kembalinya Buluks.

Baca juga:  Pameran Karel Dudesek di Studio Kalahan Yogyakarta

Hingga pada awal tahun 2019, berita baik itu datang, Luks memberi kabar bahwa ia siap untuk kembali. Kabar itu juga langsung disampaikannya kepada Giox sebagai Bassis, Akbar penabuh drum, dan Dadi sang gitaris. Tanpa berpikir panjang dan tanpa harus banyak mengeluarkan kalimat pertanyaan perihal kenapa dan mengapa ia musti menghilang, semua sepakat untuk menerima kembali dan selanjutnya membuat single baru yang sekaligus difungsikan guna membuka lembaran baru ini.

“Dua tahun kebelakang, gue males main drum, tapi setelah denger kabar Luks mau balik, gue jadi semangat lagi”, tutur Akbar.

“KEMBALI”, sebuah karya baru dari Superglad, Fresh, Muda, ada sedikit warna Punk Melodic, namun tak meninggalkan sisi Rock yang menjadi ciri khas Superglad. “Single ini mewakili apa yang gw rasakan, lirik yang gw tuangkan mewakili segala yang terjadi” ujar Luks.

Baca juga:  Didi Kempot Hadir di Jogja Menyapa Mahasiswa Baru dengan Semangat 'Ngaruhke dan Ngarahke'

Superglad Telah Kembali Bersama Kita LagiHanya saja seiring proses ini masih ada juga yang kudu disayangkan, pasalnya di tengah pengerjaan single baru, Dadi justru memutuskan untuk mundur dari band yang sudah berumur 16 tahun ini. “Berat memang, tapi kita gak bisa maksa, itu udah keputusan dia. Seneng campur sedih jadinya. Superglad merasa inilah era baru untuk kami, artwork single ini adalah wujud bahwa kita yakin bertiga pun akan jalan dan saling menguatkan,” ujar Giox.

Sedikit berbeda dari kebiasaan Superglad kali ini  adalah lantaran mereka selanjutnya menggandeng Ghani, sang Manager untuk terlibat dalam penggarapan Single ini.

“Gue agak sulit mengembalikan mood senang. Nada-nada lagu Superglad itu harus ceria, sementara yang terjadi sama gue saat ini lagi sering dengerin dan buat lagu yang agak gelap nuansanya, gue bilang sama Ghani, coba bantu gue untuk bikin nadanya, dan ternyata cocok, yaudah gw lanjut buat liriknya”, demikian pemaparan Luks.

Baca juga:  Festival Buku dan Musik Mocosik 2019 Mengusung Tema "Buku Musik dan Kamu"

Superglad berharap, “KEMBALI” ini mampu mengobati kerinduan para Heroes, serta dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. “Semoga lagu ini bisa membuat Superglad Jaya kembali”, pungkas Luks.

“KEMBALI” sudah bisa dinikmati mulai tanggal 23 Agustus 2019 di semua layanan Digital Streaming, pun dengan penampakan Video Clipnya juga sudah dapat dilihat di channel Youtube SupergladTv. []

Simak pawarta lain terkait , atau adicara menarik lain yang diunggah oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *