Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Wedhar Pranata Jati Rilis Single 'Tak Berhenti Disini'

Solois Asal Gunungkidul Wedhar Pranata Jati Rilis Single ‘Tak Berhenti Disini’


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 2 Mei 2020   (806 Readers)

Jogjakarta sebagai kota budaya seolah tak pernah absen dari geliat kreativitasnya dalam berkesenian dan atau berkebudayaan. Bahkan meski dalam masa sulit sebagaimana yang kita alami akibat pageblug Corona kali ini, tak sedikit para seniman yang tetap bergiat dari rumah seolah tak hendak kalah dengan para pekerja kantoran yang melakukan WFH alias Work From Home. Entah dengan mengusung seklaigus mempresentasikan karya yang berisi imbauan sosial, pun karya lain yang memiliki tujuan sesuai keinginan sang pekerja seni itu sendiri.

Wedhar Pranata Jati atau yang akrab pula disapa dengan julukan ‘Wedhar’ adalah satu di antara banyak pegiat pun pelaku seni di Yogyakarta, di mana para seniman dan budayawan di Jogja tak terbatas pada mereka yang bergiat dan bertempat-tinggal di area perkotaan saja. Nyatanya, justru tak sedikit seniman yang awalnya berdiam di dalam kota justri pada akhirnya memilih menepi, dan mencari tempat yang jauh dari gemerlap lampu menyinari.

Baca juga:  Inilah Protokol Kendaraan Masuk Wilayah Yogyakarta Seiring Tindak Pengetatan Sebagai Pencegahan Penyebaran Virus Corona COVID-19

Pun dengan Wedhar Pranata Jati, ia merupakan sosok yang bergiat pada seni musik dan dilahirkan di Gunung Kidul pada tanggal 26 Maret 1999. Sebagai seorang musisi, bisa dikatakan Wedhar bukanlah orang baru. Pasalnya, satu tahun silam, tepatnya pada pertengahan tahun 2019, ia telah mengawali karir bermusik yang dibuktikan dengan merilis single pertama dengan judul “Jalani Denganku”.

Dari tak sedikitnya genre musik yang saat ini muncul di berbagai panggung musik Indonesia, Wedhar lebih memilih untuk membawakan genre pop. Alasan utamanya karena ia ingin pesan yang disampaiakan melalui lagu dapat dengan mudah diterima dan dipahami oleh khalayak luas.

Dalam menekuni dunia seni musik, Wedhar Pranata Jati telah lama menyukainya, yaitu semenjak usia belia. Ia seolah sedari dini telah mewarisi bakal bermain musik dari sang ayaj dan kedua kakak.

Baca juga:  Grup Band 'Muchos Libre' Asal Bandung Merilis Single Terbaru Bertajuk "Manusia Perak"

Di samping bakal sejak dini tersebut, sejarah panjang dalam mempelajari dunia musik juga telah membawanya pada satu titik, dimana ia merasa siap untuk mengeluarkan karya pribadi, yang ia sendiri berharap bisa diterima oleh masyarakat luas. Dari proses satu ke proses lainnya ini, bagi Wedhar dianggap merupakan perjalanan yang sangat penting sebagai seorang musisi. Pasalnya, dari proses-proses seperti itulah karya-karya yang akan dikeluarkan itu bersumber.

Berlatar-belakang sukses dalam merilis single pertama “Jalani Denganku” tahun 2019 silam, maka kini Wedhar kemali meluncurkan single keduanya yang diberi tajuk “Tak Berhenti Disini“. Ialah sebuah lagu yang menceritakan tentang kegelisahan seorang Wedhar terhadap sebuah perpisahan, di mana perpisahan tersebut hanya menyisakan atau meninggalkan hubungan yang tidak baik.

solois-gunungkidul-wedhar-pranata-jati-rilis-single-tak-berhenti-disini

Dengan lagu “Tak Berhenti Disini“ tersebut Wedhar Pranata Jati hendak menyampaikan bahwa mengakhiri sebuah hubungan cinta tidak harus dengan menyisakan sebuah polemik yang berlarut-larut. Karenanya, meski sudah tak memiliki hubungan asmara, sudah selayaknya hubungan baik harus tetap terjaga hingga kapanpun. Hal ini kenyataannya memang diawali dari kisah pribadi Wedhar sendiri terhadap kisah asmaranya. Dari single “Tak Berhenti Disini“ yang baru saja dirilis oleh Wedhar ini, ia juga ingin para pendengarnya dapat mengambil pejaran positif.

Baca juga:  Amador Arts Projects Bantu Publikasikan Karya Para Pekerja Kreatif Melalui Sosial Media

Dalam proses penggarapannya, lagu “Tak Berhenti Disini“ ini diproduseri sendiri oleh Wedhar, sementara untuk gitar dibantu oleh Anshar Aziz Machmuda, dan ada pula Babas yang membantu pada bass. Mengenai proses mixing dan mastering, ia mempercayakannya kepada Sasi Kirono, sedangkan untuk proses recording diserahkan kepada Satrio Piningit Studio.

Single ‘Tak Berhenti Disini’ karya Wedhar Pranata Jati ini sejak tanggal 20 Maret 2020 lampau telah bisa dinikmati khalayak, yaitu melalui berbagai platform digital, yang antara lain adalah Apple Music, Spotify, dan Kanal Youtube. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *