Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
artwork-kepergianmu-oleh-niesya

Single Niesya Bertajuk ‘Kepergianmu’ Merupakan Satu Lagu untuk Jiwa-Jiwa yang Ditinggalkan


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 16 Mei 2020   (218 Readers)

Ada banyak persembahan hadir di seputar kita guna mengenang raga yang telah berpulang kembali ke haribaan Tuhan Yang maha Kuasa. Sehingga kata ‘Tribute to’ selalu mengalir seiring dengannya. Pun yang terjadi dengan kepergian mendiang suami BCL, Ashraf Sinclair, juga Glenn Fredly, Didi Kempot, serta beberaa sosok lainnya.

Pun dengan lagu bertajuk ‘Kepergianmu’ yang dilantunkan oleh Niesya saat ini. Ia merupakan sebuah lagu yang diluncurkan selepas sang penyanyi memperoleh respon baik pada single pertama yang berjudul “Gundah” dan dirilis pada tanggal 14 Februari 2020 lalu, dengan diproduseri oleh Irwansyah Harahap (pendiri band beraliran world music Suarasama) serta Adra Karim (musisi Jazz Indonesia).  Single pertamanya Gundah milik Niesya tersebut digarap dengan nuansa Pop Ballad dan berformat Orkestra.

Selanjutnya, kali ini Niesya menginginkan nuansa berbeda, yaitu dengan mempersembahkan lantunan ‘Kepergianmu’ yang lebih akustik dengan Orkestrasi Gitar dan diaransemen serta diproduseri oleh Irwansyah Harahap.

Baca juga:  Unit Punk Rock Asal Kota Surakarta "Fun As Thirty" Merilis Video Klip dari Lagu 'Hanya Sebuah Kata'

Dapat diketahui, bahwa bersama grup Suarasama, Niesya telah tampil di berbagai acara seperti “Kongres Kebudayaan Indonesia 2018”, “Pasar Hamburg 2016” di Jerman, “Festival Europalia 2017” di Belanda, Belgia dan Spanyol, “Frankfurt Bookfair” di Jerman. Saat ini Niesya yang sedang melanjutkan studi Psikologi di Universitas Indonesia ini juga sedang mencoba untuk mendalami karir sebagai solois.

niesya-kepergianmu

Menurut Niesya, 2020 adalah tahun yang banyak orang merasakan kehilangan secara tiba-tiba oleh sosok yang dicintainya. Awal tahun 2020, dunia olahraga dikejutkan oleh kematian Kobe Bryant dan putrinya, kemudian di Indonesia, dunia hiburan dikejutkan oleh kematian Ashraf Sinclair dan Glenn Fredly yang semuanya meninggalkan kisah sedih dari keluarga yang ditinggalkan. Baru-baru ini Indonesia juga telah kehilangan salah satu figur pemusik Didi Kempot di puncak karirnya. Selain itu, ditengah merebaknya pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini, duka dan kesedihan terjadi dimana-mana. Sebagian orang berjuang menghadapi penyakit akibat covid-19 dan sebagian lainnya melerakan kepergian orang-orang yang dikasihi dan dicintai.

Sebagaimana dituturkan, proses pembuatan lirik dan lagu ‘Kepergianmu’ yang merupakan lagu cinta berisi pesan mendalam ini dilakukan oleh Rithaony dan Niesya.

“Ini merupakan lagu cinta yang sebenarnya pesannya sangat dalam. Tentang kerelaan kita untuk menerima kepergian orang yang kita cintai untuk selama-lamanya,” terang Niesya.

Baca juga:  “Pieces That Fit” Menjadi Single Pertama Album Kolaborasi Stars and Rabbit feat Bottlesmoker

Dari sisi aransemen musiknya, Niesya menginginkan sesuatu yang dalam dan syahdu untuk menggambarkan kesedihan yang sangat mendalam. Karenanya iringan orkestrasi bunyi gitar akustik tanpa alat musik lainmenjadi terasa sangat sesuai untuk menggambarkan atmosfir dan suasana kesedihan ini. Apalagi ditambah dengan iringan vocal dan lapisan choir yang ada, di mana ia bisa dibayangkan seperti Gregorian Chanting yang sayup lembut membalut lagu.

Niesya juga memaparkan bahwa sebagai manusia, kelak kita juga bakal merasakan rasa sakitnya ditinggalkan oleh orang yang sangat kita sayangi dan cintai. Baik itu ditinggalkan pasangan, orangtua, anak, sahabat maupun teman. Dengan latar-belakang seperti itu, maka ia pun mengajak khalayak, terutama yang pernah merasakan rasa sakitnya ditinggalkan, untuk bisa berdamai dengan diri dan menerima.

Baca juga:  Inilah Cara Pemijatan Leher agar Penampilan Terjaga dan Agenda Acara juga Lancar

“Bahwa kesedihan merupakan pengingat kita untuk selalu menghargai waktu-waktu yang kita habiskan bersama orang yang kita sayangi,” ungkpan Niesya.

Niesya sangat berharap bahwa single kedua yang telah bisa dinikmati di beberapa platform digital yang di antaranya adalah melalui kanal YouTube ini dapat menempati papan terbaik dari penikmat musik Indonesia. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *