Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
David Foster, Shadira Firdausi and Pia Toscano on Batik Music Festival

Shadira Firdausi Menjadi The New Friend dalam Format David Foster & Friends di Gelaran Batik Musik Festival 2019


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 7 Oktober 2019   48

Batik Music Festival tahun 2019 sebagai festival pertama dalam merayakan Hari Batik Nasional usai diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2019 sekira pukul 23:00 WIB. Gelaran musik yang dimulai pukul 19:30 WIB ini sukses mendatangkan penonton yang 90% mengenakan pakaian batik. Kebahagiaan pun merona pada wajah-wajah yang jumlahnya lebih dari 9100 pengunjung gelaran musik tersebut. Pun yang dirasakan oleh para penampil.

David Foster dan Yovie Widianto adalah dua sosok yang berhasil memukau para penonton Batik Music Festival dalam mempersembahkan kepiawaiannya dengan format ampir serupa. yaitu tatkala David Foster tampil dengan format David Foster & Friends, maka Yovie Widianto menyajikan musik-musik garapannya dengan fromat Yovie & His Friend juga.

Katharine McPhee on Batik Music Festival 2019

Format Yovie & His Friend masing-masing diisi oleh Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Rio Febrian, Marcell, 5 Romeo, dan tak ketinggalan adalah Arsy Widianto. Sementara David Foster & Friends menghadirkan Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, dan Nick Zavior. Tak ketinggalan satu lagi penyanyi asal negeri Jiran -Malaysia yang kini telah berkarier Amerika, ialah Yuna.

Baca juga:  Tampilnya Voice of Baceprot dan Amuba di Pembukaan Biennale Jogja EQUATOR #5 2019 Sebagai Representasi Kaum Pinggiran

Suasana riang pada helatan festival musik bernuansa batik dan dengan latar belakang Candi Prambanan tersebut sejatinya telah terasa sejak satu hari jelang konser dimulai. Yaitu saat digelarnya Press Conference di D’Monaco Ngaglik Sleman Yogyakarta yang kemudian disambung dengan sajian bertajuk Private-Concert guna memperingati hari jadi Rajawali Indonesia Communication yang ke-11 kalinya.

David Foster, Shadira Firdausi and Pia Toscano on Batik Music Festival 2019Dalam jumpa pers bersama para awak media, selain asyik dalam melakukan wawancara yang dipandu pembawa acara, diselingi pula beberapa detik sajian ‘semacam acapella’ dari beberapa sosok yang menjadi “friend” dari David Foster. Bahkan jelang sessi take a picture alias ambil gambar, justru David Foster spontan turun dari panggung, yang kemudian menuju tempat MC berdiri. Ia merasa tak fair ketika tak semua yang berada di atas panggung diberikan pertanyaan. Ialah Mas Anas Syahrul Alimi sebagai Founder Batik Music Festival sekaligus CEO Rajawali Indonesia yang menjadi sasaran pertanyaan dari composer asal Canada ini. “Kenapa Rajawali kembali mendatangkan David Foster kali ini?”

Melihat interaksi yang terjadi seperti itu tentu sedikit mengundang tawa namun juga sekaligus bisik-bisik dari para awak media dan beberapa orang yang ada di venue itu. Ending-nya tetap rona bahagia nampak dari semua yang ada.

Baca juga:  Festival Arsip: Menuju Masyarakat Ingatan

Rasa bahagia bahkan performa enjoy David Foster dalam mempersembahkan karya-karyanya juga kembali dihadirkan di depan khalayak penonton, bukan saja perihal lantunan tembangnya. Namun dalam performanya ia juga rela turun panggung, kemudian berbaur dengan penonton untuk diajak menyanyi bersama.

Dan Shadira Firdausi adalah nama salah satu perempuan berjilbab yang sangat beruntung dalam menikmati sajian Batik Music Festival malam itu. Pasalnya ia bisa naik satu panggung bukan saja bersama David Foster, namun juga duet bersama Pia Toscano. Satu lagu berjudul ‘All By My Self’ menjadi persembahan dari sosok-sosok penuh talenta itu.

Di awal penampilan, David Foster memang telah membuka diri untuk mengajak beberapa penonton kelak bisa bernyanyi bersama di atas panggung. Namun ada beberapa rule yang harus dipatuhi, salah satunya adalah ‘hanya boleh menyanyi dengan waktu yang disediakan sebatas 30 detik!’

Baca juga:  Jogja Volkswagen Festival 2019 Mengusung Tema 'Soul of A Hero'

Pia Toscano on Batik Music Festival 2019

Tiba di sebuah pertanyaan yang dilemparkan ke penonton, yaitu perihal lagu yang hendak dinyanyikan. Kemudian persis di depan panggung, ada salah satu penonton kelas festival yang menjawab pertanyaan itu dengan teriakan ‘All By My Self’. Dialah Shadira Firdausi, sosok yang kenyataannya memiliki kepiawaian mumpuni. Terbukti wanita yang masih merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi Yogyakarta ini mampu mengimbangi saat harus berduet dengan Pia Toscano. Karenanya, aturan maksimal hanya diperbolehkan menyanyi selama 30 detik seolah telah dilupakan.

Masih di atas panggung, sesaat setelah sorak-sorai para penonton yang menyaksikan pertunjukan tersebut, sontak David Foster mengatakan bahwa Shadira Firdausi adalah The New Friend dalam format David Foster & Friends kali ini.

Shadira Firdausi menjadi perempuan yang beruntung di helatan Batik Music Festival tahun 2019. Dan bisa jadi ia akan selalu tidur nyenyak setelah ini, karena dalam mimpi indahnya telah merasakan kebahagiaan dalam kebersamaan. Sama sekali bukan ‘kesendirian’ lagi, Not ‘All By My Self’ at all!  [uth]

Pia Toscano, David Foster, and Shadira Firdausi on Batik Music Festival 2019

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *