Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
'Seperti Hutan' Menjadi Single Terbaru yang Diluncurkan Eks Rapper Saykoji; Raben

‘Seperti Hutan’ Menjadi Single Terbaru yang Diluncurkan Eks Rapper Saykoji; Raben yang Berkolaborasi dengan Astagah Bonie


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 26 Januari 2020   (210 Readers)

Raben adalah seorang rapper yang memulai karirnya bersama Saykoji sekaligus pernah bergabung bersama dengan Rafi & The Beat di awal tahun 2020 ini telah kembali dengan single terbaru berjudul “Seperti Hutan”.

‘Seperti Hutan’ garapan Raben ini seolah menjadi debutan khusus awal tahun dari sosok yang pernah dan sering menjadi aktivis hiphop di Indonesia khususnya di Daerah Khusus Ibukota Jakarta tersebut. Sebagaimana yang pernah dilakoninya pada waktu-waktu sebelumnya, kali ini iapun tak sendirian dalam menggarap karyanya. Melainkan menggaet Astagah Bonie.

Mengenai profil lengkap dari raben ini dapat diinformasikan bahwa ia merupakan sosok yang bernama lengkap Raben Penyami, ialah seorang kreator dan rapper kelahiran 22 Juni 1987 yang lahir, tumbuh, dan besar di Jakarta, untuk kemudian tempat itu menjadikannya jatuh cinta. Karenanya, bentuk cinta pada kota kelahiran serta berkembangnya itu, ia wujudkan ke dalam sebuah karya lagu rap berjudul “Jakarta”. Lagu rap yang berkisah tentang segala keunikan seputar kehidupan di kota tempat tinggalnya.

Baca juga:  Festival Kesenian Yogyakarta 2019 Resmi Berganti Menjadi Festival Kebudayaan Yogyakarta

Raben yang tak lain adalah adik kandung dari Saykoji ini juga sangat tertarik pada segala hal, terutama yang berkaitan dengan urban culture pada sebuah kota. Karena itu pula Raben memilih skateboard, grafitti, dan mural dalam kontennya. Sementara untuk dunia musik rap ataupun hiphop, Raben memposisikannya sebagai pandangan hidup.

Kini, melalui kerjasama TACK LEgacy dan All Good Music, serta berkolaborasi bersama Astagah Bonie, kali ini Raben telah mengemas karya hiphop baru dengan suasana funk yang datang dari balutan sampel lagu lawas selayaknya hiphop musik pada umumnya.

Baca juga:  5 Perupa Muda Terpilih dalam Biennale Jogja XV - 2019

'Seperti Hutan' Menjadi Single Terbaru yang Diluncurkan Eks Rapper Saykoji; RabenLagu “Seperti Hutan” ini menceritakan perihal kisah pengalaman Raben sebagai sosok seorang rapper sekaligus pelaku hiphop yang mengalami banyak perubahan. Sebagai aktivis hiphop, di posisi ini Raben memiliki keinginan untuk berkompromi dengan pelaku hiphop di tanah air dan menyampaikannya lewat lagunya.

Dalam proses karyanya, Raben bukan lantas hendak berhenti di sini. Namun, iapun hendak melanjutkan karya, yang antara lain adalah dengan kembali mempersiapkan beberapa lagu baru, untuk kemudian rencananya akan disatukan dan dipublikasikan ke dalam bentuk album EP, dengan agenda peluncurannya ada di pertengahan tahun 2020. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *