Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Senandika Tanpa Khotbah

Dunianudia feat Lintang Larasati Launching Single Senandika Tanpa Khotbah

Diunggah oleh Haiki Murakabi, pada tanggal 19 Juni 2019

Dunianudia merupakan project solo musik dari Nudia Muntaza yang berasal dari Yogyakarta dan sempat merilis single pada tahun 2017 serta EP (album mini) pada tahun 2018.

“Lakukan sesuatu” sebagaimana kata Mark Manson dalam bukunya “The Subtle Art of Not Giving a F*ck” menjadi kunci Nudia Muntaza menulis lagu. Dan kali ini, single “Senandika Tanpa Khotbah” ditulis saat Nudia Muntaza sedang dalam kondisi  tak menentu; Ia tidak tahu harus pergi kemana atau berbuat apa. Bahkan apabila kematian merupakan perihal yang akan terjadi di kemudian hari, iapun merasakan itu bukanlah suatu masalah.

Baca juga:  Pameran Karel Dudesek di Studio Kalahan Yogyakarta

“Senandika tanpa khotbah mulanya adalah lagu yang ditujukan guna memotivasi diri-sendiri. Namun selepas direnungkan, ada makna di sana, bahwa kenyataannya penciptaan setiap individu itu tidak sia-sia. Bahkan pada saat menjumpai kegagalan, selain menjadikan diri ini lebih mahir, hal tersebut bisa saja dibagikan kepada orang lain sebagai pembelajaran.”

“Jangan Menyerah pada Dunia,” penggalan lirik dari salah satu lagu itu bisa dimaknai sebagai; ‘tetaplah lakukan sesuatu dan percayalah bahwa kamu sedang ditunggu!’ “Ditunggu oleh siapa? Siapapun itu yang menunggu, ialah mereka yang bisa saja hendak belajar darimu.”

Begitulah Nudia Muntaza mengungkapkan cerita dibalik lagu senandika tanpa khotbah.Begitulah Nudia Muntaza mengungkapkan cerita dibalik lagu senandika tanpa khotbah.

Baca juga:  Nusasonic Crossing Aural Geographies

“Senandika Tanpa Khotbah” menjadi perihal yang sedikit berbeda dari karya-karya Dunianudi sebagaimana pada waktu-waktu sebelumnya. Pasalnya single ini ada aroma dan suasana sedikit pop-punk. Selain itu, dalam penggarapan lagu yang proses mixing dan mastering berada di Sodapop records ini , Dunianudia juga dibantu oleh Lintang Larasati (More on Mumbles/Robbrs) guna mengisi beberapa part di vokal. Sementara untuk isian instrumen, Dunianudia mengajak Rizky Arifin (Drum), Budi Wicaksono & Rarya Laksito (Bass), Elmo Ramadhan (Synth), dan Rialdy Pradana (Gitar).

Baca juga:  Sepuluh Karya Terbaik Pemenang Lomba Penulisan Naskah Drama Radio Bahasa Jawa DIY 2019

Selebihnya, Dunianudia bekerjasama pula dengan Jafolirupahe sebagai pembuat video official “senandika tanpa khotbah”. Video yang proses penangkapannya sebatas memanfaatkan kamera pada smartphone ini bisa dinikmati di Channel Youtube Dunianudia mulai tanggal 19 Juni 2019. Selain itu lagu ini juga bisa didengarkan di beberapa kanal digital, seperti Spotify, Joox, iTunes dan lain sebagainya.

Simak pawarta lain terkait , atau adicara menarik lain yang diunggah oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *