Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Nirwana

Selaksa Jiwa Rilis Video Clip “Nirwana” dengan Konsep Dark & Deep Sebagai Karya Dedikasi dan Penghormatan


Diunggah oleh Wiviano Rizky pada tanggal 26 Februari 2020   (914 Readers)

Setelah sukses dengan lagu pertama  “Antara Kamu dan Senja” yang diluncurkan pada bulan November 2019 silam, di awal tahun 2020 ini, Selaksa Jiwa mengeluarkan single terbaru yang berjudul NIRWANA.

Single Nirwana ini didedikasikan khusus untuk sang sahabat bernama Martin yang juga merupakan salah satu pendiri lahirnya grup band Selaksa Jiwa atas kepergiannya 2 tahun lalu karena kecelakaan.

Proses kreatif Nirwana terbilang cukup rumit dan asik. Memakan waktu lebih dari 1 tahun untuk aransemen serta merevisi lirik. Sehingga, lagu ini diharapkan memiliki kesan dan pesan mendalam serta bisa tersampaikan kepada siapapun, meski jauh terpisah dimensi kehidupan.

Baca juga:  Pasar Anak Sayang Teman Sebagai Wadah Mendidik Anak Berkompetisi Secara Sehat

Nirwana

Agendanya pada tanggal 26 Februari 2020, tepatnya pukul 9:00 pagi, music video Nirwana dirilis di akun resmi YouTube Selaksa Jiwa, yaitu dengan mengunggah video clip yang konsepnya adalah dark & deep.

Bekerjasama dengan Orens Production, permainan tata cahaya sebagai pondasi utama dari teknis pengambilan gambar digarap secara maksimal. Hal yang menarik dari proses ini adalah, ketika proses kreatif pembuatan lagu memakan waktu satu tahun, namun kali ini dalam pembuatan video klip justru tidak kurang dan tidak lebih dari 7 hari pengerjaannya.

Baca juga:  Ibadah Musikal 100 Hari Djaduk Ferianto Menjadi Cara Mengenang Almarhum dengan Rasa Bahagia

Setelah perilisan video klip nanti, Nirwana bersama 6 lagu lainnya akan masuk dalam album yang targetnya diselesaikan pada pertengahan tahun 2020 ini.

Sekilas mengenai Selaksa Jiwa, adalah satu grup band dengan genre Pop Alternative yang berasal dari Kota Jember, dan telah berdiri sejak tahun 2017.

Mereka yang ada dalam bendera “Selaksa Jiwa” ini masing-masing ada 5 orang personil, yaitu Blasius Pandu yang berada di Vocal, Yosafat Liandika aebagai pemetik gitar melody, Caleb Waas ada di gitar Rythem, Laurensius Adrian sebagai penabuh drum, dan Reza Ardiansyah sebagai pembetot Bass.

Baca juga:  Membawa Misi agar 'Dapur Tetap Bisa Ngebul' di Masa Pageblug Corona, di Yogyakarta Muncul 'Dapur Aksi Berbagi' dan Program 'Dapur Aksi Tetandur'

Sempat bongkar pasang personil, hingga akhirnya grup ini menyepakati mengubah nama dari Smokers menjadi seperti sekarang ini. Bukan tanpa tujuan, bagi setiap personil, nama sebuah band sangat sakral dan manifestasi dari kualitas bermain musik.

Selaksa Jiwa sendiri memiliki arti yang cukup mendalam di hati personil. Sebab, para personil memaknai setiap peristiwa yang terjadi di dalam jiwa itu mengandung cerita, maka syair dan nada yang berbicara. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Wiviano Rizky


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *