Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Open-Call CGI

Dibuka Program Inkubasi Game ‘Creative Game-Developer Incubation (CGI)’ oleh Kemenparekraf/Baparekraf


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 5 September 2020   (418 Readers)

Kabar gembira datang dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif, dan kali ini dikhususkan bagi sahabat yang memiliki keahlian sebagai Game Developer. Pasalnya Kemenparekraf/Baparekraf bakal mengadakan program inkubasi game ‘Creative Game-Developer Incubation (CGI)’ yang pertama kali diselenggarakan di tahun 2020 ini.

CGI alias Creative Game-Developer Incubation adalah serangkaian program inkubasi game berupa pelatihan bootcamp yang dilangsungkan selama 5 hari dan juga dilanjutkan pendampingan pembuatan game selama 1 bulan. Artinya, dengan mengikuti program ini khalayak dimungkinkan untuk bisa belajar lebih banyak mengenai pengembangan game dengan mentor-mentor yang sudah ahli dibidangnya.

Program Inkubasi Game ‘Creative Game-Developer Incubation CGI

Creative Game-Developer Incubation menjadi sebuah program inkubasi dari Kemenparekraf yang diperuntukkan bagi para pelaku ekonomi kreatif subsektor pengembang permainan Indonesia ini menyelenggarakan pelatihan bootcamp untuk meningkatkan softskill dan coaching bersama pakar industri game dengan mengusung beberapa tema. Di antara tema-tema itu adalah sebagai berikut:

  1. Game Concept Best Practice;
  2. Building Your Dream Team;
  3. Knowing Your Market & Community;
  4. Business & Legal for Game Studios;
  5. Technology, Media & Networking
Baca juga:  Kompetisi Pendanaan Pembuatan Film Tahun 2020 oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta

Sehubungan dengan hal di atas, maka bagi Anda para Creative Game-Developer Indonesia yang berminat untuk mengikuti program CGI Kemenparekraf, sila bisa mendaftarkan diri Anda dan/atau tim Anda melalui tautan di bit.ly/CGIKemenparekraf.

Waktu pendaftaran dari program inkubasi game ‘Creative Game-Developer Incubation (CGI)’ oleh Kemenparekraf/Baparekraf ini ditutup hingga hari Senin, tanggal 13 September 2020.

Syarat Umum Peserta CGI

  1. Perseorangan atau Tim pelaku Usaha Subsektor Pengembang Permainan (game developer)
  2. Pernah membuat dan me-rilis game pada salah satu platform store
  3. Melampirkan pitchdeck ide game yg akan dikerjakan atau sedang dikerjakan (ongoing)
  4. Bersedia mengikuti rangkaian CGI dari awal hingga akhir.
Baca juga:  Lomba Penulisan Novel Berbahasa Jawa 2019

Setelah syarat dan ketentuan di atas terpenuhi, sila bisa langsung melakukan pendaftaran, yaitu dengan mengisi beberapa kolom form di laman di bit.ly/CGIKemenparekraf. Dalam proses pengisian form tersebut, pastikan pula perihal email yang didaftarkan adalah aktif dan tanpa typo.

Setelah proses pendaftaran, selanjutnya calon peserta CGI akan melalui tahap seleksi administrasi dan seleksi wawancara yang hasilnya akan diumumkan melalui E-mail Resmi “direktorat.ifta@kemenparekraf.go.id“.

Demikian ikhwal program inkubasi game dari Kemenparekraf tahun 2020 ini, untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, sila dapat menghubungi narahubung Taruna di nomor 62 821-8088-2813, atau bisa pula melalui WhatsApp di tautan ini [Sila Klik!]. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *