Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

4.7/5 - (4 votes)
HIGHLIGHT
   
Prambanan Jazz Online

Prambanan Jazz Online Hadir Sebagai Langkah dan Siasat Menghadapi Pandemi


Diunggah oleh Official Adm pada tanggal 17 Juli 2020   (1.150 Readers)

Prambanan Jazz Festival adalah sebuah festival musik berskala Internasional yang pertama kali digelar pada tahun 2015, dan berlaku sebagai pihak promotor adalah Rajawali Indonesia. Ia merupakan pertunjukan dengan konsep perpaduan dari 2 mahakarya, yaitu Musik dan Candi.

Pada akhirnya Prambanan Jazz Online juga dihadirkan sehubungan dengan masih mewabahnya virus corona hingga pertengahan tahun 2020 kali ini.

Ya, masuk di tahun ke-6 penyelenggaraannya, Prambanan Jazz Festival #6 | 2020 tak luput dari dampak pandemi Covid 19, di mana pada saat selama pandemi ini masih terus menghinggapi, Pemerintah Indonesia juga tetap berusaha terus untuk menanggulangi penyebarannya. Hingga akhirnya, bulan Mei 2020 lalu, Presiden Indonesia menginstruksikan sebuah tatanan baru bermasyarakat yaitu New Normal, yang itu dapat dimaknai bahwa masyarakat harus tetap produktif namun juga tetap bisa menjaga diri agar terhindar dari Covid 19, tak lain adalah dengan selalu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Terkait dengan dengan masa New Normal sekaligus helatan Prambanan Jazz, maka melalui virtual konferensi pers, Anas Syahrul Alimi selaku Founder Prambanan Jazz Festival mengungkapkan perihal kabar baik dari Yogyakarta yang sedikit demi sedikit juga mulai membuka diri dalam hal presentasi karya.

“Kabar baik Yogyakarta perlahan mempersilahkan industri musik untuk berkarya di Yogyakarta dengan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga imunitas dengan sangat baik. Industri musik tidak boleh stuck dan harus tetap berjalan. Heritage music concert ini akan terus kami lakukan secara berkala,” tutur Anas.

Saat sekarang ini, pandemi menjadi sebuah tantangan baru bagi dunia, khususnya pada industri hiburan, karena itu semua dituntut untuk belajar dan berinovasi, dan salah satu inovasi yang diterapkan adalah dengan dihadirkannya Prambanan Jazz Online.

Setiap tahun Prambanan Jazz Festival sudah menjadi agenda event rutin yang terselenggara di Yogyakarta. Dikarenakan pandemi, event yang semula direncanakan pada 3, 4, dan 5 Juli 2020 harus dijadwalkan ulang menjadi tanggal 30, 31 Oktober & 1 November 2020. Berkaitan dengan hal tersebut, guna mengobati kerinduan masyarakat pada Prambanan Jazz Festival dan juga menandai bahwa industri hiburan dan pariwisata harus kembali produktif, pada tanggal 18 Juli 2020 Rajawali Indonesia menghadirkan Prambanan Jazz Online dengan konsep Live streaming, disiarkan langsung dari Candi Prambanan Yogyakarta.

Dengan acara yang dikemas secara online, menjadi rangkaian pre event dari Prambanan Jazz Festival, Prambanan Jazz Online akan menjadi konser musik virtual pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara langsung dari situs cagar budaya dalam masa pandemi ini. Pelaksanaan acara akan dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh tim produksi dan penampil, serta dilaksanakan tanpa penonton.

Tovic Raharja selaku Direktur Utama Rajawali Indonesia menambahkan bahwa Prambanan Jazz Online melibatkan gugus covid dalam menjalankan konser ini, tidak ada penonton namun standard protokol kesehatan berlaku bagi seluruh penampil dan crew yang harus bertugas. Meskipun ini new normal tapi kita harus bergerak dan beradaptasi.

Prambanan Jazz Online Hadirkan Rio Febrian, Frau dan Langit Sore

Prambanan Jazz OnlineDengan konsep Prambanan Jazz Online yang digelar pada tanggal 18 Juli 2020, itu artinya promotor memberikan sajian khusus kepada penonton untuk dapat mengakses hiburan langsung dari Candi Prambanan dengan #dirumahaja. Pasalnya, Prambanan Jazz Online ini bisa dinikmati secara live oleh para pelanggan Indihome dengan cara subscribe channel iKonser Usee TV (channel 459 SD | 949 HD) atau untuk umum dengan cara mengakses aplikasi iKonser dan UseeTV GO.

Bagaimana Cara Menikmati Pertunjukan Musik di Prambanan Jazz Online?

Berikut adalah cara mengakses Prambanan Jazz Online dari layer TV atau smartphone Anda;

  • Channel iKonser UseeTv
    Biaya Rp15.000 untuk menonton live streaming

    Cara Akses:
    Kunjungi website useetv.com
    Login menggunakan akun myIndiHome atau UseeTv, kemudian pilih menu Concert.
    Pilih Buy Ticket, kemudian lakukan pembayaran dengan pilihan metode pembayaran transfer bank, atau Link Aja.
    Setelah pembayaran berhasil, masuk kembali ke menu Concert untuk menyaksikan Prambanan Jazz Online 2020More Info:
    Contact Center 147
    (dari handphone tekan kode area + 147)
    Indihome/UseeTV
  • Aplikasi iKonser
    Biaya Rp21.000/bulanCara Akses:
    Download aplikasi iKonser di Google Play Store
    Login iKonser menggunakan akun Google atau Facebook
    Pilih My Subscription pada menu Account, lalu klik Choose Package, klik Buy
    Klik Choose Payment Method, klik Continue Payment
    Scan QR yang tampil menggunakan aplikasi Link Aja, OVO, Dana, Gopay, Sakuku kemudian ikuti petunjuk hingga pembayaran sukses.
    Masuk ke halaman Home, kemudian pilih Prambanan Jazz 2020 pada menu Watch Now

    More Info:
    support@metranet.co.id
    Address: Mulia Business Park Building J, Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav. 58-60, RT.2/RW.2, Pancoran, Kec. Pancoran, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780
    (021) 79187250

  • USeeTV.com
    Biaya Rp15.000 untuk menonton live streamingCara Akses:
    Kunjungi website useetv.com
    Login menggunakan akun myIndiHome atau UseeTv, kemudian pilih menu Concert.
    Pilih Buy Ticket, kemudian lakukan pembayaran dengan pilihan metode pembayaran transfer bank, atau Link Aja.
    Setelah pembayaran berhasil, masuk kembali ke menu Concert untuk menyaksikan Prambanan Jazz Online 2020

    More Info:
    Contact Center 147
    (dari handphone tekan kode area + 147)
    Indihome/UseeTV

Pandemi Covid-19 berdampak ke sebagian besar sektor pekerjaan, tidak terkecuali pekerja event dan seni. Prambanan Jazz Online mengajak para pemirsa/penonton dan masyarakat umum untuk berdonasi kepada Para Pekerja Event terdampak covid19 terkhusus di wilayah Yogyakarta.

Donasi bisa dikirimkan melaui Rekening Bank BRI 0245.0100.2079300 a/n Syakira Ghyna Rajawali Indonesia Comm akan kami buka mulai dari tanggal 18 Juli 2020 s/d 1 November 2020. Selain itu dengan melakukan pre-order Official Merchandise Prambanan Jazz Festival 2020 melalui www.ricomm-merch.id / IG: @ricomm.merch khusus di tanggal 18 Juli 2020.

Lebih lanjut mengenai Prambanan Jazz Online dan Prambanan Jazz Festival bisa menghubungi hotline di nomor 08222.666.4343 atau website www.prambananjazz.com, social media (IG / FB / Twitter) @PrambananJazz. []

4.7/5 - (4 votes)

4.7/5 - (4 votes)

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Official Adm


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *