Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Prambanan Jazz Festival 2021

Gelaran Musik Prambanan Jazz Festival 2021 Dijadwalkan Ulang Penyelenggaraannya


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 10 September 2021   (198 Readers)

Prambanan Jazz Festival yang dikenal pula dengan akronim PJF merupakan gelaran musik berskala internasional yang digelar secara rutin setiap tahunnya dengan konsep mempersembahkan perpaduan antara festival musik jazz internasional dan warisan agung dari Candi Prambanan. PJF digelar untuk pertama kalinya adalah pada tanggal 16 Oktober 2015, sehingga untuk tahun 2021 kali ini ia menginjak gelaran yang ke-7.

Prambanan Jazz Festival 2021 kali ini agendanya diselenggarakan selama dua hari, tepatnya pada tanggal 11 dan 12 September 2021, yaitu dengan cara online melalui media berjejaring internet. Sajian online alias virtual ini sejatinya merupakan hal yang tak jauh berbeda dengan penyelenggaraan satu tahun sebelumnya, yaitu di tahun 2020 silam, dan alasannya pun serupa; pandemi corona masih saja mewabah di seputar kita.

Terkait dengan penyelenggaraannya, pihak panitia penyelenggara Prambanan Jazz sesungguhnya juga selalu memiliki komitmen untuk tetap menghadirkan Prambanan Jazz Festival setiap tahun di hadapan kita semua, hanya saja memang keadaan tak selalu sesuai dan bersahabat dengan kita.

Apabila dirunut ke belakang, setelah melalui proses panjang untuk penyelenggaraan acara Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 kali ini, terutama perihal perizinan, dan kemudian terlewati pula masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali terkait pandemi Covid-19, yang masih saja terus diperpanjang setiap minggunya, bahkan hingga tanggal 13 September PPKM (level 3) itu juga masih dibelakukan, maka melihat itu semua muncul banyak pertimbangan dari pihak penyelenggara.

Dengan berbagai pertimbangan seperti itu, maka kemudian Prambanan Jazz Festival 2021 yang sejak semula telah dijadwalkan pada tanggal 11-12 September 2021, mau tak mau, tak bisa tidak, juga harus mengikuti ketentuan pemerintah yang diberlakukan. Karenanya atas alasan tersebut, panitia menyampaikan keberat-hatian sekaligus permintaan maaf, bahwa Prambanan Jazz Virtual Festival tahun 2021 kali ini penyelenggaraannya bakal ‘RESCHEDULED‘ alias “DIJADWALKAN ULANG”.

Kemudian menindaklanjuti informasi dan keterangan terkini mengenai tanggal penyelenggaraan Prambanan Jazz Virtual Festival tahun 2021, kelak akan diinformasikan, utamanya melalui media sosial resmi @prambananjazz.

Dapat diketahui bahwa keputusan penjadwalan ulang ini memang sangatlah berat, akan tetapi ia menjadi pilihan langkah terbaik yang dapat diambil oleh pihak panitia penyelenggara saat ini. Karena itu, pihak panitia penyelenggara sekali lagi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya sekaligus mengucapkan terima atas dukungannya selama ini terhadap Prambanan Jazz Virtual Festival.

Pada akhirnya, dalam keadaan apapun, semangat sudah selayaknya selalu kita sematkan di segala langkah kehidupan ini, sambil berharap pula, semoga kasus Covid-19 segera menurun drastis, sehingga PPKM juga dapat segera turun ke level terendah. Pun dengan program vaksinasi semoga semakin cepat merata, tercapai herd immunity dan panggung hiburan kembali pulih. [hmk]

Helatan Prambanan Jazz Festival 2021 Dijadwal Ulang

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *