Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
kakilina

“Pinata Karya” Menjadi Single Terbaru yang Diluncurkan oleh KAKILINA


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 20 Januari 2020   (478 Readers)

Setelah meluncurkan lagu dengan judul “Bukit Mimpi” yang merupakan single pertama pada bulan Juni 2019 silam, kelompok musik bernama ‘KAKILINA’ kembali meluncurkan single kedua yang bertajuk “PINATA KARYA”, dengan lirik ditulis oleh Ipin -yang sekaligus merupakan drummer dari KAKILINA.

Kisah yang terkandung pada diksi puitis sebagai ciri khas yang tertera pada lirik lagu “Pinata Karya” tersebut sejatinya merupakan kelanjutan dari lagu Bukit Mimpi. Ialah lagu yang mengangkat konflik hidup seseorang dalam lingkup pekerjaan atau ‘karya’nya.

Baca juga:  Seminar JSSP #3 Memuat Representasi dan Reinterpretasi Garis Imajiner dan Sumbu Filosofi Yogyakarta

Sementara PINATA diangkat sebagai highlight dari lagu ini karena ia dapat menjadi simbol persaingan antarmanusia dalam kehidupan.

Seperti kita tahu, piñata biasa digambarkan sebagai sebuah benda yang digantung dan diisi dengan berbagai macam hal, bisa berupa hal-hal baik seperti permen, berbagai macam mainan, atau uang. Akan tetapi piñata juga bisa berisi hal-hal kurang menyenangkan seperti air, tepung, telur, dan masih banyak lagi. Orang akan saling berebut, dorong mendorong, untuk memecahkan piñata dengan harapan bisa mendapatkan hal-hal baik. Tapi apakah yang didapatkan akan selalu baik? Lagu ini diharapkan bisa mewakili perasaan sebagian besar orang yang kini sedang merasa lelah bergelut dengan karyanya.

Baca juga:  Band Easternboys Menelurkan Single Perdana Bertajuk 'Hijrah' di Hari Soempah Pemoeda

“Pinata Karya” Menjadi Single Terbaru yang Diluncurkan oleh KAKILINA

Single PINATA KARYA masih mengangkat warna musik sama, yakni nuansa pop yang dipadukan dengan alunan delay gitar dan glokenspeal. Sementara lagu “PINATA KARYA” ini direkam dan diproduksi di Satrio Piningit Studio serta diproduseri langsung oleh Sasi Kirono. Perihal proses pengerjaan lagu ini memakan waktu sekitar dua bulan lebih, yaitu mulai dari bulan Oktober hingga release pada 27 Desember 2019.

Single kedua PINATA KARYA dirilis pertama kali dalam bentuk audio video yang dapat dinikmati melalui kanal Youtube, sedangkan bentuk audio dirilis dan dinikmati di beberapa digital platform seperti JOOX, Spotify, Deezer, Apple Music, dan Soundcloud. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *