Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
“Pieces That Fit” Single Pertama Album Kolaborasi Stars and Rabbit feat Bottlesmoker

“Pieces That Fit” Menjadi Single Pertama Album Kolaborasi Stars and Rabbit feat Bottlesmoker


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 31 Desember 2019   (770 Readers)

“Jangan Berkutat Pada Masalah, Selalu Cari Solusi dari Luar Masalah itu!”. Ialah kalimat yang bisa jadi pernah Anda baca dan bahkan juga beberapa kali diaplikasikan secara langsung dalam pada lini kehidupan.

Kalimat di atas sepertinya pas ketika harus membicarakan ikhwal Group Band Stars and Rabbit yang sedang berkolaborasi dengan Bottlesmoker, dan menghasilkan single pertama berjudul “Pieces That Fit”.

Bisa jadi sering kita temui ikhwal ‘berkutat pada masalah’ tersebut, namun justru jarang kita menyadari hal terkait dengannya. Sebagai contoh ketika harus bertemu sebuah puzzle, pada saat merasa tidak yakin terhadap beberapa kepingan yang ada di sekitarnya karena kepingan itu tidak cocok, maka sudah barang-tentu kita tak akan memaksakan kepingan yang bukan pada tempatnya. Sebaliknya, ketika kita tak berkutat pada puzzle-nya, melainkan justru berfokus mengerjakan kepingan lain, pada akhirnya bukan tidak mungkin bakal menemukan keberhasilan dalam menyelesaikan gambar dengan perspektif lebih besar.

Pieces That Fit merupakan satu album hasil kolaborasi antara Grup Band Stars and Rabbit bersama dengan Bottlesmoker yang agenda rilisnya dilakukan pada tanggal 3 Januari 2020.

Album “Pieces That Fit” ini berisi 7 lagu baru dan juga 1 lagu lama milik Bottlesmoker yang digubah ulang dan diambil dari album pertama mereka, Hypnagogic, 2014. Proyek kolaborasi antara Stars and Rabbit dengan Bottlesmoker ini sebenarnya telah berlangsung sejak tahun 2016 silam, yaitu pada saat kedua band tersebut mulai merespon komposisi masing-masing dan rutin menampilkannya diatas panggung.

Baca juga:  “Elusive” Menjadi Single Terbaru yang Dirilis 'Band Wry', Indie Pop-Rock asal Yogyakarta

Baik Stars and Rabbit sebagai unit pop imajiner dari Yogyakarta dan Bottlesmoker yang merupakan grup elektronik dari Bandung memiliki perasaan sama tatkala sedang melakukan proses produksi album “Pieces That Fit” ini. Mereka keluar dari zona nyaman masing-masing untuk bisa menciptakan karya yang harmonis.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Angkuy alias Anggung Suherman yang merupakan salah satu personil Bottlesmoker. Bahwa kecuali prosesnya yang panjang dan kompleks, tantangan yang musti dihadapi juga banyak. Hal yang paling diingat adalah bagaimana mereka mampu mentransfer energi dan perasaan dengan cara berbeda untuk kemudian bisa diperoleh dimensi sama. Pada akhirnya, album ‘Pieces That Fi’ ini menjadi rangkaian perjalanan menemukan dunia baru.

Baca juga:  Inilah Cara Pemijatan Leher agar Penampilan Terjaga dan Agenda Acara juga Lancar

“Pieces That Fit” Single Pertama Album Kolaborasi Stars and Rabbit feat Bottlesmoker“Cool breeze on a sunny day, menyejukkan suasana hati”, Elda sebagai vokalis Stars and Rabbit melanjutkan.

Dalam proses kolaborasi tersebut, mereka juga mengumumkan lagu ‘Partikle’ ciptaan Elda Suryani yang merupakan single dari album “Pieces That Fit” ini. Lagu ‘Partikle’ dari Elda tersebut berkisah mengenai satu keberanian seseorang dalam menghadapi kenyataan.

Berlaku sebagai produser dalam album “Pieces That Fit” ini adalah Vicki Unggul Bramantyo. Sementara lagu-lagu yang ada dalam album tersebut diciptakan oleh beberapa personil, di antaranya adalah oleh Elda Suryani, Vicki Unggul Bramantyo, Ryan Adzani (Nobie), dan Anggung Suherman. Mengenai penggarapan musiknya, selain mereka, ada pula bantuan suara petikan gitar oleh Adi Widodo, bass Alam Segara, dan penggebug drum oleh Andi Irfanto. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *