Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Penerapan Protkes Dengan Disenfektan di Pertunjukan Musik 'Good Vibes Festival 20'

Pertunjukan Musik ‘Good Vibes Festival 2020’ Menjadi Pelepas Dahaga akan Konser Musik Offline di Yogyakarta di Tengah Pandemi yang Masih Belum Mereda


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 6 Desember 2020   (1.058 Readers)

Memperoleh dukungan dari BPBD DIY dan Dinas Pariwisata Sleman, penyelenggaraan konser musik oleh Front of House Entertainment yang bertajuk ”Good Vibes Festival 2020′ sukses digelar meski pandemi masih saja terus menghinggapi.

Pertunjukan musik ‘Good Vibes Festival 2020’ ini setidaknya juga bisa menjadi bukti tentang masih terbukanya ruang kolaborasi ditengah pandemi. Selain itu dari sana juga bisa dimaknai, bahwa industri kreatif, khususnya promoter musik, mampu beradaptasi dalam kondisi krisis akibat COVID-19, yang salah satu siasatnya adalah dengan mengemasnya secara hybrid, yaitu bisa dinikmati secara offline seperti pada umumnya menikmati konser sekaligus secara daring melalui sambungan internet.

Pertunjukan musik ‘Good Vibes Festival 2020’ yang sukses diselenggarakan sekaligus disiarkan dari D’Monaco -Sleman -Yogyakarta pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 ini mulai dibuka aksesnya bagi penonton adalah pada pukul 17.00 WIB. Sore jelang petang yang bisa dibilang cukup syahdu, lantaran sembari diiringi rintik hujan di seputar area pertunjukan.

Sebanyak 300 penonton yang terlihat sudah haus akan kehadiran konser musik di Jogja seolah tak surut menghadapi suasana gerimis yang bahkan sempat berlanjut dengan hujan itu. Hal tersebut bisa diartikan bahwa masih besar kemungkinan quota itu dibuka lagi, akan tetapi keinginan untuk membuka ruang yang lebih banyak bagi penonton memang masih harus ditahan oleh Front of House (FOH) Entertainment, tak lain adalah demi melaksanakan protokol kesehatan. Di lain sisi, keterbatasan quota penonton ini justru dapat dimanfaatkan oleh FOH Entertainment untuk mengemas konser Good Vibes Festival 2020 lebih intimated.

Baca juga:  Jogja Festivals Forum And Expo 2020 Sebagai Forum Solidaritas Festival di ASEAN

Bisa dikatakan acara sedikit molor, yaitu yang pada jadwal tertulis pukul 18:00 sudah dimulai dengan pertunjukan pembuka, namun justru baru sekira pukul 19:00 hal itu bisa dilaksanakan. Hal itu terjadi pasalnya selain adanya proses protokol kesehatan yang cukup ketat, adalah karena faktor cuaca juga menjadi kendalanya.

Penampilan Define Soul di Good Vibes Festival 2020

Pertunjukan musik ‘Good Vibes Festival 2020’ dimulai oleh alunan lembut dari musisi pendatang baru berjuluk Adelina Qoryn. Penampilan Adelina Qoryn memang menjadi kejutan, untuk menyambut penonton saat memasuki venue. Cici Priskila langsung beraksi setelah Adelina Qoryn turun dari panggung. Membawakan beberapa candaan segar, MC satu ini berhasil membawa kerinduan penonton akan keadaan normal sebelum pandemi.

Baca juga:  Jogja Festivals Forum Expo 2020 Menjadi Helatan yang Menjawab Tantangan Festival di Tengah Pandemi Covid-19

Setelah beberapa kali menyambut para penonton yang datang, MC langsung menyambut penampilan musisi potensial asal Yogyakarta, yaitu Define Soul. Defa sebagai vokalis dengan percaya diri menyuguhkan penampilan musik elektronik jazznya. Para penonton dan penggemar musik yang hadir pun turut larut dalam melodi Define Soul tersebut.

Pasca penampilan Define Soul, para penonton mulai bersiap untuk menikmati penampilan idola mereka, Ardhito Pramono. Terlihat banyak kamera smartphone sudah tertuju kearah panggung. Peraih penghargaan AMI Awards ini langsung menggebrak Good Vibes Festival 2020 secara unik. Ardhito muncul di panggung dengan kostum buaya, hal itu cukup membuat fans tertawa dan bersorak sembari menyanyikan lagu “Trash Talking”.

Sejumlah 11 lagu sukses dibawakan Ardhito Pramono, di mana tak sedikit pula lagu baru yang ia bawakan secara live untuk pertama kalinya di Yogyakarta ini, di antaranya adalah lagu Sudah, 925, dan I Just Couldn’t Save You Tonight.

Kecuali penampilan unik dari Ardhito Pramono, terdapat pula kejutan lain yang disuguhkan FOH Entertainment, yaitu menyuguhkan suasana penampilan Ardhito Pramono dengan menyisipkan story telling pada transisi antar lagu. Tak berhenti di situ, output suara story telling diatur secara surround sehingga penonton seakan-akan terasa sedang mendengarkan suara film di bioskop.

Baca juga:  Pembukaan ARTJOG MMXIX 2019 oleh Sri Mulyani Indrawati

Ardhito Pramono di Good Vibes Festival 2020

Upaya FOH Entertainment dalam mengemas penampilan Ardhito Pramono mendapat apresiasi dari sang musisi. Ia mengungkapkan akan terus menunggu kesempatan untuk berkolaborasi dengan FOH Entertainment, karena ia menilai dalam membuat sebuah event teman-teman FOH Entertainment sangat out of the box.

Pun dengan Stephani Arum Sari selaku Project Manager, ia mengungkapkan bahwa kualitas pertunjukan Good Vibes Festival memang sangat diperhatikan. Ia ingin Good Vibes Festival diracik sebaik mungkin agar bisa dijadikan sebagai pelepas dahaga para penikmat konser di Jogja setelah sekian lamanya sedikit berpuasa. Apalagi Good Vibes Festival 2020 sudah mendapat lampu hijau oleh pihak-pihak terkait.

Selanjutnya Stephani juga berharap bahwa event Good Vibes Festival ini dapat menjadi stimulan bagi seluruh pelaku industri kreatif khususnya promoter musik.

“FOH Entertainment meyakini, jika seluruh elemen industri ini dapat bersatu maka tahun 2021 semua akan bangkit kembali,” pungkas Stephani. [uth]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Satu tanggapan untuk “Pertunjukan Musik ‘Good Vibes Festival 2020’ Menjadi Pelepas Dahaga akan Konser Musik Offline di Yogyakarta di Tengah Pandemi yang Masih Belum Mereda”

  1. Hendrik berkata:

    Keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *