Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
pos-indonesia

PT Pos Indonesia Hadirkan ‘Prangko Romantisme Jogja’ Sebagai Obat Rindu Jogja Saat Harus di Rumah Saja Akibat Corona


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 13 Mei 2020   (1.006 Readers)

Wabah virus corona sangat mungkin membawa dampak yang tak pernah kita duga, sehingga pada akhirnya kita pun akan menjadi bingung harus berbuat dan melakukan apa di tengah situasi protokoler yang mengharuskan kita tinggal di rumah saja. Namun bagi sebagian orang, tiada masa yang tersia-siakan. Pasalnya, justru dari wabah COVID19 inilah terdapat banyak ide yang langsung bisa diekseskusi sebagai respon atas keadaan yang dihadapi.

Pun yang dilakukan PT Pos Indonesia bersama Toy Photografi Indonesia Fauzie Helmy dengan meluncurkan “Prangko Romantisme Jogja”. Ialah satu langkah yang dilakukan seturut dengan tertib dalam mengikuti anjuran pemerintah  untuk Stay at Home, Work from Home, dan Tetap Tinggal di Rumah Saja selama pandemi Covid-19 ini.

Baca juga:  'Jangan Gontok-Gontokan' Menjadi Lagu Terbaru Shaggydog Menyambut Pelantikan Presiden RI

prangko-romantisme-jogja-hadir-sebagai-obat-rindu-saat-di-rumah-saja

Prangko Romantisme Jogja sendiri merupakan bagian dari filateli yang secara visual menampilkan keindahan Kota Jogja, yang itu disajikan dengan sentuhan Toy Fotografi. Dalam perangko tersebut tersajikan sebanyak enam desain prangko sengan obyek mainan anak dan latar belakang keindahan Kota Jogja.

Diluncurkan pada tanggal 6 Mei 2020, Prangko Romantisme Jogjahadir seiring perayaan 180 Tahun Prangko Dunia.Bahwa sebagaimana diketahui, waktu terbit pertama kali perangko adalah pada 6 Mei 1840.

Perihal peluncuran Prangko Romantisme Jogja ini, seperti dituturkan Aulia Pribadi Ananda selaku Kepala Kantor Pos Yogyakarta, bahwa ia diluncurkan dengan jumlah 100 eksemplar .

Baca juga:  “Pieces That Fit” Menjadi Single Pertama Album Kolaborasi Stars and Rabbit feat Bottlesmoker

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini Peluncuran Benda Filateli secara daring dan dicetak oleh PT Pos Indonesia sejumlah 100 eksemplar Perangko Prisma berlatar belakang Kota Jogja dengan Kemasan Filateli Eksklusif, dapat di pesan melalui online Kantor Pos Jogja,” ungkap Aulia Pribadi.

Sementara itu Uul Jihadan yang merupakan Ketua Bidang Komunikasi Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia juga menambahkan, bahwa guna membuang rasa penat, bosan, ataupun jenuh di saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita sangat dimungkinkan untuk dapat menata kembali koleksi-koleksi pribadi, yang salah satunya adalah Koleksi Filateli.

Baca juga:  DJ Yasmin Berkolaborasi dengan Nnytsx dan Zhela Rilis Single Berjudul ‘CODE’

“Kegiatan Filateli menjadi obat kebosanan dan kesibukan saat kita dirumah saja dan Prangko Prisma Romantisme Jogja menjadi tambahan kenangan koleksi kita saat Pandemi Covid19,” tutur Uul Jihadan.

Di samping itu, Yetti Martanti sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta juga mengaku gembira atas dirilisanya perangko baru dengan tajuk Romantisme Jogja ini. Bahwa sambutan gembira hadir darinya, atas kehadiran prangko sebagai penawar rindu untuk berwisata di Jogjakarta. Apalagi ada banyak hal yang tak dapat kita lakukan di masa mewabahnya COVID19 ini, termasuk di dalamnya adalah bermain sekaligus berwisata di area Yogyakarta. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *