Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Pemutaran Perdana Film Abracadabra

Dapatkan Segera Tiket Pemutaran Perdana Film Abracadabra di Pembukaan Festival Film JAFF -Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2019


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 23 Oktober 2019   (171 Readers)

Jogja-NETPAC Asian Film Festival atau dikenal dengan akronim JAFF merupakan festival film internasional yang digelar rutin setiap tahun dengan tempat berada di kota budaya -Yogyakarta, di mana tahun 2019 agenda gelarannya bakal dilakukan mulai tanggal 19 November hingga 23 November 2019.

Pemutaran Perdana Film Abracadabra yang dibintangi Reza Rahardian menjadi persembahan yang dihidangkan oleh penyelenggara dalam helatan festival film JAFF tahun 2019 dengan mengusung tema “Revival” ini. Hal itu tentu sangat sayang apabila hendak dilewatkan begitu saja.

2019 merupakan tahun ke-14 dari gelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival, di mana pada tahun tersebut menjadi langkah yang dipilih penyelenggara guna menempatkan festival film sebagai bentuk panggilan dalam merefleksikan lebih dalam dan mengangkat kembali kekayaan sejarah sekaligus peradaban Asia, termasuk peradaban ‘kolonialisme’ di Asia itu sendiri.

Baca juga:  SEAMEX 2019 Merupakan Pertukaran Pendidikan Musik Asia Tenggara

Ya, kolonialisme  sebagai pengalaman yang telah merendahkan martabat bangsa Asia tersebut sengaja digali dan diangkat kembali. Pasalnya dari pengalaman pahit akibat kolonialisme tersebut, toh tak bisa dimungkiri apabila kenyataannya ia turut andil dalam memberikan dasar bagi bangsa-bangsa Asia dalam membangun masa depan melampaui peradaban Barat.

Film Abracadabra -JAFF 14

Festival Film JAFF tahun 2019 ini agendanya dilaksanakan secara terpadu di satu kawasan yang berpusat di Empire XXI Jogja, dengan alamat di Jl. Urip Sumoharjo No.104, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Dan guna membuka helatan JAFF tahun 2019 yang hendak menggali kembali ‘kolonialisme’ tersebut, maka disajikan sebagai persembahan awal adalah pemutaran perdana film Abracadabra, yaitu pada tanggal 19 November 2019.

Baca juga:  Helatan SEAMEX -Southeast Asia Music Education Exchange di Yogyakarta

Sebagai film pembuka pada helatan ‘14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival‘, “Abracadabra” merupakan judul film karya Faozan Rizal yang digarap selama kurang-lebih empat tahun.

Film Abracadabra yang diproduseri oleh Ifa Ifansyahini menyuguhkan komedi gelap dari seorang pesulap bernama Lukman -diperankan oleh Reza Rahardian- yang melakukan pertunjukan ilusi, namun justru ia mendadak mewujud menjadi nyata.

Agar tak kehabisan tiket guna menyaksikan pemutaran perdana film Abracadabra ini, Anda bisa memesan berupa ‘Tiket Terusan Sahabat Hanoman”. Perihal pemesanan tiket terusan tersebut bisa dilakukan melalui @goersapp, yaitu pada laman-tautan goers.co/jaff2019.

Untuk informasi lebih lanjut ikhwal digelarnya Festival Film JAFF ke-14 di tahun 2019 ini, sila bisa memantaunya pula di kanal-kanal dan sosial-media Jogja-NETPAC Asian Film Festival. Di antaranya adalah di situs resmi JAFF: jaff-filmfest.org [uth]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *