Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Pasar Kangen Jogja 2019

Pasar Kangen Jogja Tahun 2019 Segera Digelar

Diunggah oleh Utroq Trieha, pada tanggal 9 Juli 2019

Pasar Kangen Jogja yang biasa digelar di area Taman Budaya Yogyakarta (TBY) siap digelar kembali, yaitu mulai tanggal 12 dan akan berakhir hingga 20 Juli 2019, berlangsung setiap hari dari pukul 12.00 sampai dengan 22.00 WIB, Gratis. Sebagaimana helatan Pasar Kangen pada waktu-waktu sebelumnya, Pasar Kangen  tahun 2019 pun menyajikan jajaran kuliner tempo dulu yang sudah sangat langka dan sulit dicari dewasa ini.

Sebanyak 117 stand kuliner tradisional serta 93 stand barang kerajinan dihadirkan oleh panitia pada helatan Pasar Kangen tahun 2019. Bukan itu saja, kecuali pameran kuliner, panitia juga masih hendak menyajikan pertunjukan kesenian tradisional dengan peserta sejumlah 32 kelompok seni.

Baca juga:  Dunianudia feat Lintang Larasati Launching Single Senandika Tanpa Khotbah

Pasar Kangen Jogja merupakan helatan rutin tahunan yang digelar sejak tahun 2007, dengan membawa konsep; memadukan antara kesenian tradisi dan kuliner tradisi yang ada di seputar Jogja. Artinya, 2019 menjadi angka tahun ke-12 dalam menyelenggarakan Pasar Kangen.

Korlap Pasar Kangen Jogja, Wasdiyana, memaparkan bahwa tahun 2019 Pasar Kangen mengusung tema “Ketahanan Pangan dan Kemandirian”.

“Salah satu kekuatan pasar itu adalah relasi kemanusiaan yang begitu intim terbangun. Relasi antara pedagang dan pembeli bukan semata-mata transaksi ekonomi, tapi ada tegur sapa. Spirit inilah yang coba kita hadirkan dalam pasar kangen ini,” kata Wasdiyana.

Wasdiyanta juga menambahkan bahwa beraneka kuliner yang dijual dan dipasarkan di Pasar Kangen area Taman Budaya Yogyakarta itu telah melalui seleksi ketat. Makanan yang benar-benar memenuhi kriteria tradisi menjadi syarat mutlak yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Baik iu perihal bahannya, peralatannya, pun mengenai cara pembuatannya. Itu artinya, produk makanan kemasan dan franchise tentu saja tidak akan lolos seleksi di Pasar Kangen ini. []

Baca juga:  'Westlife Twenty Tour" Sukses Digelar di Candi Borobudur Berbonus Pelukan untuk Shinta -Gadis Bali

Klik Gambar Untuk Melihat Jadwal Acara Pasar Kangen Jogja 2019

Simak pawarta lain terkait , atau adicara menarik lain yang diunggah oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *