Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
pameran-virtual-bertajuk-ekspresi-dalam-pandemi-menjadi-gerakan-seni-dan-solidaritas-kemanusiaan

Pameran Virtual Bertajuk “Ekspresi Dalam Pandemi” Merupakan Gerakan Seni dan Solidaritas Kemanusiaan


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 20 Juni 2020   (522 Readers)

Akibat dari merebaknya pandemi covid19 memang sangat meresahkan bagi hampir seluruh masyarakat, bukan saja mereka yang berada di Indonesia , namun bahkan juga warga dunia. Imbas dari wabah corona itu bukan saja sebatas hanya pada sisi-sisi kesehatan saja yang terancam, akan tetapi lebih dari itu adalah juga kehidupan sosial serta ekonomi yang juga turut terdampak hingga keadaannya cukup mengkhawatirkan. Terjadinya pemutusan hubungan kerja alias PHK di mana-mana, toko-toko juga mengalami tutup sehingga mengakibatkan hampir semua bisnis dan usaha terkena imbasnya. Tak terkecuali para pekerja seni yang sangat tergantung dengan penjualan karya seni mereka.

Kelompok Cerobong yang ada di Yogyakarta pada akhirnya tergerak untuk membuat acara pameran virtual yang mengusung tajuk “Ekspresi Dalam Pandemi” sebagai sikap dalam menanggapi berbagai persoalan akibat pandemi corona tersebut.

Baca juga:  Inilah 15 dari 30 Nama Kelompok Seni dan Seniman Indonesia di Biennale Jogja XV EQUATOR #5 2019 [Part 1]

Pameran virtual bertajuk “Ekspresi Dalam Pandemi” ini adalah satu inisiatif dari kelompok Cerobong yang dilakukan sebagai salah satu gerakan dengan salah satu tujuannya adalah guna bersama-sama membantu para pekerja seni di masa merebaknya pandemi covid19 meski kini telah digaungkan sebagai era New Normal ini.

Gerakan seni yang sekaligus mewujud sebagai aktivitas solidaritas dan kemanusiaan berujud pameran ini nantinya akan menyisihkan sebesar 20% dari penjualan karya yang kemudian bakal didonasikan untuk membantu para pekerja seni yang terdampak covid19 melalui kitabisa.com. Mengenai penyelenggaraan dari pameran “Ekspresi Dalam Pandemi” ini sendiri dilaksanakan selama pandemi covid19.

Baca juga:  Pembukaan Platform Perupa Muda Biennale Jogja XV - 2019

Dari gerakan pameran virtual seperti ini, harapannya semoga kelak bisa mendapatkan respon positif dan juga memperoleh apresiasi dari khalayak pegiat sekaligus pecinta seni, dan juga masyarakat umum, untuk kemudian bisa bersama-sama saling memberikan donasi bagi kawan-kawan para pekerja seni, dengan tujuannya tak lain supaya bisa terus hidup dan berkreasi.

Sementara itu, beberapa seniman yang terlibat dalam pameran amal berjudul “Ekspresi Dalam Pandemi” oleh kelompok Cerobong yang telah dibentuk di Jogjakarta sejak tahun 2013  ini antara lain adalah sebagai berikut:

  • pameran-bertajuk-ekspresi-dalam-pandemi-menjadi-gerakan-seni-dan-solidaritas-kemanusiaanAlperd Roza
  • Arif Widarto
  • Bambang Wisnu W
  • Eko Ramadhanto
  • Fatah Ht
  • Harun
  • M. Aris
  • Meri Suska
  • Yuniarto Inoel
Baca juga:  Dari Jogja Cross Culture 2019 Menuju Kota Budaya Dunia

Ikhwal gerakan pameran virtual ini sendiri, secara umum dihadirkan di akun Instagram @cerobongart, dengan alamat di tautan URL https://instagram.com/cerobongart. Sementara untuk informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Saudara Arif Widarto di nomor 08976873224. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *