Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Persinggahan Dwi Rahayuningsih

Pameran Seni Rupa Persinggahan Dwi Rahayuningsih

Diunggah oleh Desi Puspitasari, pada tanggal 9 Februari 2018

Pameran Seni Rupa Persinggahan Dwi Rahayuningsih

Manusia perlu mengeluarkan apa yang dirasakan, dilihat dan di terimanya sebagai pengalaman hidup. Dalam perjalanan hidup manusia yang tidak hanya bersifat jasmani melainkan juga rohani, manusia tidak ubahnya sedang melakukan perjalanan. Perjalanan yang akan banyak membawanya ke persinggahan. Di dalam persinggahan itu sendiri terkandung banyak hal yang akan ia simpan dalam bentuk pengalaman. Dan itu sangat bersifat personal dan individual.Hal itulah yang pada akhirnya mampu memperkaya kehidupan bathinnya. Untuk itulah manusia membutuhkan “Ruang Berekspresi” sebagai sarana berbagi pengalaman kepada orang lain.

Baca juga:  Festival Equator Biennale Jogja Equator#4 Indonesia-Brasil

Mengingat semua orang telah mengalami “persinggahan” dalam kehidupan keseharian mereka, baik persinggahan yang bersifat natural (fisik) ataupun yang bersifat supranatural (imaji). Maka sangat menarik jika masing masing orang dapat memperlihatkan hasil dari persinggahan mereka, di setiap tempat, setiap keadaan dan setiap imaji.Tentunya perwujudannya tidak hanya beragam, namun juga kaya makna. Itulah salah satu alasan yang memotivasi saya untuk menuangkan kedalam ekspresi seni rupa yang saya buat.

Persinggahan Dwi RahayuningsihSaya sepenuhnya menyadari bahwa penilaian karya seni itu bersifat relatif. Baik buruk dari suatu karya seni, sangat tergantung dari kesan masing masing orang dalam melihat dan menilainya. Namun saya sepenuhnya menyadari bahwa karya seni tidak hanya bergantung pada perwujudan visualnya saja namun juga pesan yang di kandung dan tujuannya.

Baca juga:  Lakon Hedda Gabler Pertama Kali Dimainkan di FKY

Melalui Pameran Seni Rupa Persinggahan Dwi Rahayuningsihmengajak semua orang untuk melihat hasil persinggahan saya dalam kehidupan, yang bisa saya wujudkan kedalam karya seni rupa. Pada akhirnya semua orang akan menantikan hasil “Persinggahan” masing masing orang ke dalam bentuk seni apapun yang di gelutinya. Keanekaragaman bantuk ekspresi seni itulah yang dapat di lihat sebagai sumber kekayaan bathin manusia. Sebab menurut pendapat saya pribadi seni apapun bentuknya akan memperindah bathin manusia, dan setiap manusia yang mengenal seni akan menjadi manusia yang lengkap, dalam arti yang sesungguhnya.

Baca juga:  Jalur Pinggir Tak Selalu Ada di Peta Kota

-Dwi Rahayuningsih-

Pembukaan:
16 Februari 2018, Pukul 19.00 WIB

Pameran:
17-23 Februari 2018, Pukul 10.00-21.00 WIB

Diskusi Seni & Lingkungan:
17 Februari 2018, Pukul 14.00 WIB
Pembicara:
-Ir. Eko Agus Prawoto M.Arch.
-Ali Umar
-Dwi Rahayuningsih
Moderator:
Bram Satya

di Pendhapa Art Space

www.pendhapaartspace.com

Simak pawarta lain terkait , atau adicara menarik lain yang diunggah oleh Desi Puspitasari


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *