Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Pameran Aura Baik oleh Rally di Galeri Lorong

Pameran Aura Baik oleh Rally di Galeri Lorong Berangkat dari Banyaknya Cerita Kehidupan


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 9 Oktober 2021   (273 Readers)

Galeri Lorong menjadi salah satu galeri seni yang lokasinya berada di Jalan Nitiprayan, Ds Jeblok RT 01 Dukuh 3, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Ialah satu galeri yang diarahkan sebagai ruang aktivitas multilayer, yang memfasilitasi seniman dan dunia kreatif dari berbagai disiplin dan generasi, serta berupaya untuk menjembatani atau menghubungkan berbagai bentuk kerja seni dan kreativitas yang beragam.

Pameran Aura Baik menjadi salah satu bentuk kerja seni dan kreativitas yang kali ini digelar oleh Galeri Lorong sebagai bagian aktivitas yang tak sebatas menjadikannya sebagai ruang pajang-memajang karya, melainkan juga sebagai ruang percakapan kritis mengenai isu-isu seni dan kebudayaan.

Ruang galeri yang pada setiap hari Mingu dan Senin menjadwalkan tutup dan tak bisa dikunjungi ini menempatkan craft sebagai teks–yang terbuka untuk dieksplorasi atau dibicarakan oleh siapapun. Artinya, craft sebaga bagian dari seni tidak hanya ditampilkan sebatas pada berbagai bentuk medium maupun materialnya, tetapi juga dikaji, diteliti, dibicarakan, dan ditafsirkan ulang. Galeri Lorong berusaha untuk menarik craft ke dalam semesta pembicaraan yang lebih luas, dengan menilik pada praktik maupun wacana yang selama ini masih jarang disentuh dalam medan seni rupa kiwari Indonesia.

Sehubungan dengan hal di atas, pameran aura baik ini hadir dengan titik awal pada pertanyaan yang dilontarkan oleh Rally sebagai seniman, yaitu tentang kehidupan yang sangat banyak untuk bisa diceritakan. Karenanya Rally menceritakan proses kehidupannya melalui karya-karya abstraknya.

Pada pameran Aura Baik kali ini presentasinya sedikit berbeda dengan karya abstrak pada umumnya, pasalnya karya lukisan Rally bercerita tentang aura alam. Tentang bagaimana aura alam bisa menjadi lukisan yang berbeda dengan lukisan abstrak lainnya. Hal itu terlebih didasari pada proses melukis yang dilakukan Rally sangat spesifik karena melibatkan kemampuan yang langka dan tidak dimiliki kebanyakan orang dalam hal membaca aura.

Rally dapat merasakan dan mengingat aura untuk dijadikan sebuah karya-karya yang dipamerkan saat ini dengan judul “Aura Baik“. Setiap karya mempunyai memori sang seniman, dan energi dalam karya-karya tersebut akan terasa. Pameran ini dikuratori oleh Octalyna Puspa Wardany.

Pameran Aura Baik karya Rally ini digelar pada tanggal 10 – 22 Oktober 2021, bertempat berada di area Galeri Lorong, dengan alamat di Jalan Nitiprayan, Ds Jeblok RT 01 Dukuh 3, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Guna mengunjungi pameran ini bisa melakukan reservasi di nomor kontak Galeri Lorong, yaitu 0813 2887 4485. [rpw]

Pameran Aura Baik - Rally - Galeri Lorong

4.7/5 - (4 votes)

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *