Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
PALE SKIES Sebagai Grup Duo Ambient Meramu Ulang Nothing’s Gonna Hurt You Baby

PALE SKIES Sebagai Grup Duo Ambient Meramu Ulang Nothing’s Gonna Hurt You Baby

Diunggah oleh Lik Ngatmin, pada tanggal 23 Agustus 2019

PALE SKIES yang merupakan grup Duo Ambient teranyar kembali mengusung Nothing’s Gonna Hurt You Baby sebagai debutannya di tahun 2019 ini.

Miftah Bravenda sebagai seorang musisis, produser, sekaligus sound engineer muncul kembali bersama proyek terbarunya bernama Pale Skies, di mana kali ini ia mencoba menggandeng rekannya Lingga Salaga untuk memadukan olahan suaranya dengan instrumen musik yang tak lain dikerjakan oleh Miftah sendiri.

Pale Skies menjadi sebuah nama yang dipilih lantaran Miftah dan Lingga memiliki keingan dalam berkarya kelak hendak memberikan suasana kemuraman nan patah hati pada setiap pendengarnya, sebagaimana music influence mereka; Cigarettes After Sex.

Baca juga:  FKY 30 Ditutup dengan Apik

Dan berkiblat pada grup musik asal El Paso – Texas ini, mereka bersepakat untuk memulai proyek bermusik dengan membawakan ulang lagu Cigarettes After Sex yang bertajuk ‘Nothing’s Gonna Hurt You Baby’. Mereka mmbawakan ulang ataupun mengkover lagu ini sebagai tanda penegasan perihal konsep musik yang mereka pilih, dan tentu saja sebagai tanda perkenalan dengan khalayak luas.

Hanya saja penegasan dan tanda perkenalan ini jangan lantas dipandang sebagai sebuah label bahwasanya ‘Pale Skies’ sebatas akan menjadi grup duo music cover. Lain itu, sebagaimana pemaparan Miftah, membawakan ulang lagu musisi panutannya ini dilakukan lebih sebagai lompatan awal saja yang kemudian nantinya Pale Skiestetap tertuntut untuk menggarap EP Album.

Baca juga:  Ucha Maftuchah Nugrahaini Memenangkan Vespa Darling 90 S dalam Lucky Draw ISF 2019 -Indonesian Scooter Festival 2019

PALE SKIES Sebagai Grup Duo Ambient Meramu Ulang Nothing’s Gonna Hurt You BabyPerihal proses membawakan ulang lagu Cigarettes After Sex itu sendiri, Pale Skies tidak banyak mengubah bentuk susunan nada pun nuansa yang original. Pale Skies mengakui penggarapan lagu ini memang hanya menambah unsur ambient yang berbalut nuansa pop dan juga lantunan suara yang diisi oleh perempuan, dalam posisi ini Lingga menukar posisi Greg Gonzalez sebagai vokalis aslinya.

Mulai tanggal 23 Agustus 2019, Nothing’s Gonna Hurt You Baby versi Pale Skies ini telah bisa dinikmati secara digital melalui Sounclound. Selain itu dalam penggarapannya, Pale Skies merekam ulang dan melakukan proses mixing di Are You High? Soundlab – Indonesia dan dikerjakan oleh Miftah Bravenda.

Baca juga:  Konser 'Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0' Siap Digelar UGM pada 29 dan 30 November 2019

Selain yang telah dikerjakan itu, dalam waktu dekat grup duo ambient ini memang berencana akan menyusun dan menggarap EP alias album mini pertamanya. Dan yang pasti, Nothing’s Gonna Hurt You Baby ini tidak akan masuk dalam tangga lagu EP tersebut. []

Simak pawarta lain terkait , atau adicara menarik lain yang diunggah oleh Lik Ngatmin


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *