Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork Olski Band feat Omrobo dalam Single “Berlayar

Olski Band feat Omrobo Rilis Single “Berlayar” Seiring Perayaan Hari Nelayan


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 11 April 2020   (1.006 Readers)

Terbentuk sejak 2013, Olski yang saat ini masing-masing personilnya adalah Dea sebagai Vokalis, Dicki ada di gitar, dan Sobeh ada di Glockenspiel, Pianika & Toy keyboard, kembali merilis satu single bertajuk ‘Berlayar’. Menjadi berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya, baik saat merilis album In The Wood pada tahun 2018, ataupun album Live Olschestra pada tahun 2019, kali ini Olksi menggandeng Omrobo dalam berkarya.

Single “Berlayar” karya Olski ini meripakan bagian dari persiapan mereka dalam menggarap album kedua, yang itu dilakukan selepas lebih dari 1 tahun tidak merilis karya baru. Bagi sebagian orang yang sering datang ke gigs olski, single ini bisa jadi sudah cukup familiar, karena memang ia sudah sering dibawakan di panggung.

Single “Berlayar” ini dirilis pada hari senin 6 April 2020, bertepatan dengan perayaan hari Nelayan. Hal itu sebagaimana dipaparkan oleh Sobeh yang bermain Pianika dan glockenspiel, bahwa lagunya kali ini dirilis memang tepat dengan Hari Nelayan Nasional, yang itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap nelayan indonesia yang sudah menyiapkan ikan sebagai sumber protein bagi kita semua.

Baca juga:  Indra Tranggono Menanyakan Kembali Perihal 'Cerpenis Mau Bicara Apa'?

“Di lagu baru ini, kami mencoba menceritakan tentang bagaimana serunya pergi ke pantai dengan berlayar mencari ikan. Lagu ini juga memberi pesan terhadap kita semua, tentang jangan membuang sampah di laut, menjaga kebersihan alam dan jangan sampai merusak terumbu karang,” Sobeh menambahkan.

Selain Sobeh, Dea yang merupakan Vokalis juga menuturkan bahwa pada intinya, mereka mengajak kepada kita semua untuk bermain sepuasnya di pantai atau laut, tetapi tetap perlu menjaga kebersihan ataupun habitat yang ada. Menyelamatkan bumi yang paling mudah adalah dengan menjaga kebersihan.

Baca juga:  ARTJOG Tahun 2020 Mengusung Tema "Time to Wonder"

Olski Band feat Omrobo Rilis Single “Berlayar Seiring Perayaan Hari Nelayan

Berbeda dengan single dan lagu-lagu Olski Band sebelumnya, lagu ini memiliki tempo yang lebih up-beat. Dimulai dengan hentakan drum yang cukup enak untuk bergoyang. Untuk menghadirkan tempo ini, kami mengajak gitaris kawakan dari Jogja yang kini hijrah ke Lombok, Omrobo.

“Omrobo adalah personel Sundancer, band surfrock asal Lombok. Gitar yang dia mainkan membuat lagu ini sangat bernuansa surf tapi tetap membuat lagu Olski tetap terdengar gemas,” kata Dicki Mahardika, Gitaris Olski.

Lagu Berlayar makin spesial untuk para penggemar Olski karena untuk pertama kalinya, Olski menghadirkan video klip.

“Ini memang menjadi videoklip pertama Olski sejak awal terbentuk 2013 walaupun memang beberapa kali kami membuat video bersama beberapa kolaborator, tapi untuk lagu berlayar ini, pertama kalinya kami buat mandiri,” Dea menjelaskan

Baca juga:  Dipresentasikan Secara Online, Pembukaan Sumonar 2020 Bakal Hadirkan Gubernur DIY Sri Sultan HB X

Dalam membuat videoklip, Olski mengajak Kartitedjo dan teman teman Pankun untuk artistiknya. Mereka menjadikan video klip Berlayar akan sangat berbeda dan menarik untuk dilihat. Videoklip ini sudah bisa dinikmati publik mulai 6 April di channel Youtube Olski-inthewood. Dalam waktu dekat juga akan segera dirilis secara digital di layanan music streaming, di bawah naungan Kitten Records.

Pengerjaan lagu Berlayar oleh Olski yang telah bisa dinikmati melalui Kanal Youtube ini juga dibantu banyak teman teman musisi, yaitu Hanif Jati pada Drum, Gillang Ramadhita pada Bass, Andre Satria pada Flute, Yustinus Cahyadi pada Keyboard, juga Lukas Ingheneng pada Gitar Elektrik. Jangkar sudah diangkat, dan ayo kita berlayar. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *