Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Dibuka Kesempatan Belajar dari Timur di Nusa Penida Youth Movement

Dibuka Kesempatan Belajar dari Timur di Nusa Penida Youth Movement


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 24 September 2019   (87 Readers)

Bagi kalian anak muda Indonesia di kwartal akhir tahun 2019 ini telah dibuka kesempatan untuk turut serta dalam program Nusa Penida Youth Movement, yaitu satu program yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk menimba ilmu dan belajar dari timur.

Belajar dari timur dalam ‘Nusa Penida Youth Movement’ ini merupakan kesempatan menarik dari Terasmitra yang terbuka bagi anak-anak muda yang kreatif dan memiliki jiwa kepedulian lingkungan serta sosial. Dalam hal ini, Terasmitra bakal menghubungkan beragam komunitas kota dan desa untuk saling belajar, saling bertukar pengalaman, dan saling membangun proyek kewirausahaan bersama.

Program Belajar Dari Timur: Nusa Penida Youth Movement agendanya diselenggarakan selama 7 hari, di mana para peserta yang terpilih pada program ini bakal bergerak bersama untuk membuat perubahan, yaitu dengan belajar berkolaborasi bersama komunitas lokal di Pulau Nusa Penida. Lain dari itu adalah juga bertemu mentor dan para ahli di bidangnya, kemudian berkunjung ‘site visit‘ dan membuat rencana pengembangan usaha yang melibatkan aspek lingkungan serta sosial.

Program Belajar Dari Timur: Nusa Penida Youth Movement ini diselenggarakan selama 7 hari yang agendanya dimulai tanggal 6 dan berakhir tanggal 13 Oktober 2019 di Nusa Penida, Bali.

Mengenai segala macam biaya, secara garis besar Program Belajar Dari Timur ini juga tidak dipungut biaya apapun. Pasalnya biaya perjalanan selama di Nusa Penida, biaya akomodasi, dan program pelatihan selama 7 hari bagi peserta terpilih akan ditanggung oleh pihak penyelenggara. Bahkan, di akhir program, Terasmitra malah bakal memilih rancangan kewirausahaan sosial terbaik untuk mendapatkan dukungan modal.

Baca juga:  Pre Event Pertama FKY 2019 Mulanira Malyabhara

Syarat Peserta Program Belajar Dari Timur: Nusa Penida Youth Movement

  • Kaum muda usia 20 – 30 Tahun
  • Tertarik melakukan kolaborasi kewirausahaan dengan komunitas di Nusa Penida
  • Pernah terlibat dalam kegiatan komunitas
  • Bersedia mengikuti tahapan kegiatan hingga selesai di Pulau Nusa Penida, Bali
  • Mengisi Formulir Pendaftaran yang bisa diunduh DI SINI
  • Mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran peserta, CV dan portofolio kegiatan 3 tahun terakhir ke email: terasmitraconnect@gmail.com

Fasilitas Program Belajar Dari Timur

  1. Sertifikat
  2. Akomodasi
  3. Konsumsi
  4. Fasilitator
  5. Transportasi lokal
  6. Peluang mendapatkan modal usaha
Baca juga:  Lomba Penulisan Novel Bahasa Jawa Tahun 2018

Info dan Waktu Pendaftaran

  • Dibuka Kesempatan Belajar dari Timur di Nusa Penida Youth MovementWaktu Pendafataran Paling lambat tanggal: 29 September 2019
  • Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 0812 2849 7819

Penyelenggaraan Program Belajar dari Timur ini adalah atas kerjasama Terasmitra dengan Yayasan Wisnu dan didukung oleh GEF SGP yang merupakan bentuk kerja sama antara UNDP dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK.

Program Belajar dari Timur: Nusa Penida Youth Movement ini sejatinya telah diselenggarakan sejak tahun 2018, yaitu di Kepulauan Wakatobi -Sulawesi Tenggara, dan Pulau Semau -Nusa Tenggara Timur.

Baca juga:  Open Call Seniman Disabilitas untuk Festival Bebas Batas Tahun 2019

Terasmitra sebagai penyelenggara program adalah perkumpulan wirausaha sosial yang beranggotakan lebih dari 60 lembaga dan kelompok masyarakat, dan bekerja sama dengan lebih dari 100 komunitas di berbagai penjuru nusantara.

Kegiatan Terasmitra tersebut berhubungan dengan pengembangan wirausaha sosial yang antara lain meliputi pengembangan produk, akses ke modal dan pasar, pengembangan merek, pengelolaan organisasi, monitoring dan evaluasi, serta pengelolaan pengetahuan. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *