Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
NOEMI Merilis Album Mini

NOEMI Merilis Album Mini alias EP Berjudul “Pulang”


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 25 Oktober 2019   (443 Readers)

NOEMI merupakan satu grup musik dengan aliran alternative rock asal Yogyakarta, yang masing-masing anggotanya adalah Ady Ekayana sebagai pelantun vocal, Adha M Lauhil yang merupakan pembetot bass, G Bhian P sebagai penggebuk drum, Pandhu V ada penggesek violin, dan Nudia Muntaza sang pemetik gitar.

Tanggal 23 Oktober 2019 grup band NOEMI merilis album mini alias EP (Extended Play) yang berisi sebanyak 6 lagu. Ini tentu menjadi langkah yang menggembirakan, apalagi grup-musik ini boleh dibilang belakangan agak sedikit tersendat dalam berkarya, tak lain karena para personil di dalamnya masing-masing memiliki kesibukan.

Ketika NOEMI merilis album mini pada tahun 2019 ini , ‘Pulang’ menjadi kata yang terpantik sebagai judulnya. Hal itu disematkan bukan tanpa alasan, melainkan ada sebuah harapan kapan waktu bisa dengan mudah berkumpul kembali setelah beberapa personil terpisah antar kota.

Baca juga:  Selaksa Jiwa Rilis Video Clip “Nirwana” dengan Konsep Dark & Deep Sebagai Karya Dedikasi dan Penghormatan

Sejatinya beberapa karya yang tercantum dalam EP Pulang ini lumayan sering dimainkan di pangung-panggung Noemi. Di antaranya adalah “War of Heart”, “Memories”, “Menyublim”, dan “Halimun”. Adapun dua judul lain sebagai karya baru bisa didengar pula dalam EP ini, yaitu “Maya” dan “Etalase”.

NOEMI Merilis Album Mini EP PULANG

Saat NOEMI merilis album mini ini, mereka memilih judul “War of Heart” yang berkisah perihal keraguan untuk kemudian dijadikan sebagai single dalam EP Pulang. Hal tersebut seperti yang diungkapkan sang penggesek violin; Pandhu Vandhita.

Baca juga:  Bread Essence Luncurkan Video "Untukmu Indonesia"

“Lagu ini menceritakan tentang keraguan akan pilihan hidup serta kegelisahan manusia,” jelas Pandhu Vandhita.

Sementara Nudia Muntaza sebagai pemegang gitar juga menambahkan bahwa “War of Heart” menjadi lagu yang disajikan dengan energik oleh Noemi sebagai penggambaran agar manusia senantiasa melawan segala pikiran negatif.

“Sedikit berbeda dari “War of Heart” beberapa karya di EP ini bisa dinikmati dalam suasana sendu, bahkan mungkin bisa dirayakan,” tutur Nudia Muntaza.

Karya dalam EP pulang ini ditulis oleh tiga orang, yaitu Ady Ekayana dan Adha M Lauhil, serta Daneto Danerdon pada lagu ‘Menyublim’.

Selain itu, dalam NOEMI merilis album mini ini, ia masih mempercayakan kepada Elmo Ramadhan dari Hookspace media sebagai sound engineer dalam proses mixing dan mastering EP Pulang ini. Sedangkan dalam pembuatan artwork, Noemi bekerjasama dengan Bodhi IA yang juga sekaligus vokalis dari band Yogyakarta, B.U.K.TU

Baca juga:  Bottlesmoker Berhasil Menjadi Headliner di Jai Thep Festival Thailand 2020

Kini, video lirik “War of Heart” yang digarap secara apik oleh Yustian Silvi dan juga karya lainnya telah bisa dinikmati di kanal Youtube Noemi. Selain itu, tersedia pula di banyak gerai digital yang antara lain adalah iTunes, Spotify, dan Deezer.

Sebagai band alternative rock asal Yogyakarta, hingga saat ini Noemi telah merilis sebanyak 3 single dengan prosesnya selalu berbeda tahun. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *