Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
ngayogjazz online 2020-sukses-semangat-daring-tak-gentar

Ngayogjazz Online 2020 yang Bersemangatkan ‘Daring Tak Gentar’ Sukses Digelar dan Disiarkan dari Dusun Karang Tanjung Sleman Yogyakarta


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 22 November 2020   (954 Readers)

Di tengah pageblug corona yang masih melanda, helatan rutin tahunan Ngayogjazz tahun 2020 kali ini seolah tak hendak menyerah begitu saja. Karena pada kenyataannya ia tetap digelar meski dengan kondisi jauh berbeda, tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Semangat ‘Maju Tak Gentar’ yang juga tersematkan sebagai tema dalam helatan nyata terealisasikan di sana.

Ngayogjazz Online menjadi pilihan yang kali ini mau tak mau harus dilakukan sebagai satu-satunya cara guna menyiasatinya. Namun begitu, bukan berarti lantas lebih enteng pekerjaan yang harus dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara sekaligus tuan rumah sebagai pemilik area, apalagi hujan juga tetap turun sedari pagi.

Ya, Dusun Karang Tanjung disambut hujan deras sejak pagi hari saat persiapan gelaran Ngayogjazz Online ini masih dilakukan. Bahkan hujan seolah tiada kenal lelah, pasalnya ia tetap turun hingga sore jelang seremoni pembukaan Ngayogjazz 2020 ini dilaksanakan. Imbasnya, acara sempat tertunda untuk beberapa saat.

Baca juga:  Ngayogjazz 2020 “Ngejazz Tak Gentar” Digelar Secara Daring Disiarkan dari Karang Tanjung -Sleman Yogyakarta

Brayat Endah Laras | ngayogjazz-online-2020-sukses-membawa-semangat-daring-tak-gentar

Semangat #DaringTakGentar, Ngayogjazz Online 2020 kali ini menghadirkan tiga panggung yang kemudian sajiannya dipersembahkan melalui pancaran situs maya. Ialah Panggung Terjang, Panggung Serentak, dan Panggung Juang.

Gambaran singkatnya, Panggung Terjang mengambil konsep angkringan, sedangkan Panggung Serentak diset menyerupai ruang tamu. sementar untuk Panggung Juang merupakan panggung yang menghadirkan aksi penampil secara langsung dari Karang Tanjung seperti Semesta Leah, Bonita & Adoy, Brayat Endah Laras, Bintang Indrianto feat Sruti Respati dan Eugen Bounty, dan KuaEtnika.

Baca juga:  Umbarmakbyarr Festival Kesenian Yogyakarta 29

Terkait dengan penyelenggaraan Ngayogjazz 2020 yang tetap berkesenian dengan mematuhi protokol kesehatan ini, dalam sambutan pembukaan Ngayogjazz 2020, Bapak Singgih Raharjo, SH., M. Ed., selaku Kepala Dinas Pariwisata Derah Istimewa Yogyakarta, dan Bapak Joshua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas, Kemenparekraf/Baparekraf, memberikan apresiasi yang besar kepada panitia dan warga Karang Tanjung sekaligus pihak panitia penyelenggara.

Joshua menuturkan bahwa ia sangat paham tentang terdampaknya industri pariwisata dan ekonomi kreatif akibat pandemi. tetapi tiada kata menyerah, kita tetap harus terus menciptakan kreativitas tanpa batas.

Dengan adanya digitalisasi, kreativitas kita telah melewati satu fase yang tanpa batas,” imbuh Joshua.

ngayogjazz-online-2020-sukses-membawa-semangat-daring-tak-gentar

Di setiap panggung, para pranata acara berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan para penampil yang ikut memeriahkan Ngayogjazz baik yang hadir langsung di lokasi maupun hadir daring. Banyak dari penampil yang mengungkapkan kerinduan untuk tampil secara langsung di Ngayogjazz, namun karena kondisi belum memungkinkan terpaksa harus ditahan demi keamanan bersama.

Baca juga:  Musik Elektronik “STEALTH” pada FKY 30 Sebagai Musik Penanda Zaman

Terlepas dari beberapa kendala teknis ataupun kondisi di lokasi, kreativitas para musisi tetap terlihat magis dan enerjik meski masih dalam suasana masa pandemik . Energi dan semangat yang dibawa tersebut tetap bisa dirasakan oleh semuanya yang hadir.

Perihal Ngayogjazz online yang membawa semangat daring tak gentar di tahun 2020 kali ini masih tetap bisa disaksikan secara online melalui sambungan internet, yaitu di situs www.ngayogjazz.com. [uth]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *