Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
ngayogjazz 2020

Pesta Musik Jazz Ngayogjazz 2020 “Ngejazz Tak Gentar” Bakal Digelar Secara Daring alias Online


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 10 September 2020   (685 Readers)

16 November 2019 adalah gelaran Ngayogjazz yang ke-13, dan menjadi helatan terakhir yang turut dipersiapkan sang maestro Djaduk Ferianto, meski beliau justru tak bisa pentas di panggung bersama Kua Etnika dan Lord Didi Kempot. Ya, 13 November 2019, 3 hari sebelum hari H, sosok pegiat seni budaya yang tanpa kenal lelah itu berpulang.

Tak terasa Ngayogjazz 2020 saat ini juga telah menjelang. Pasalnya, apabila tak sedang dalam kondisi tak menentu sebagai imbas dari mewabahnya pageblug corona, bisa jadi bulan September menjadi awal diadakannya berbagai rapat yanng intinya mempersiapkan hajatan rutin tahunan bertajuk Ngayogjazz tersebut.

Baca juga:  "Suwung" Karya Jemek Supardi Menutup Tahun 2019 dan Membuka 2020 di Gejayan Yogyakarta

Masih sebagai imbas dari pageblug corona, pada akhirnya helatan Ngayogjazz 2020 memang tetap digelar, namun ia dipresentasikan bukan lagi secara langsung menyediakan tempat khusus ‘on ground”, lain dari itu sebagaimana helatan lain yang juga sempat digelar di Jogja, misalnya festival video mapping Sumonar ataupun festival seni rupa kontemporer ARTJOG, untuk Ngayogjazz tahun 2020 kali ini pun ia dipersembahkan secara dari juga.

Ngayogjazz 2020 “Ngejazz Tak Gentar” Bakal Digelar Secara

Ya, sekali lagi, gelaran pesa musik jazz rutin tahunan berjuluk Ngayogjazz di tahun 2020 dipastikan tak ditunda dan bahkan juga tak dibatalkan. Penyelenggaraannya adalah pada hari Sabtu Legi, 21 November 2020. Hanya saja metode penyelenggarannya dilakukan tak seperti biasa, karena kali ini ia bakal digelar secara daring alias online guna menyiasati imbas penyebaran virus corona.

Baca juga:  Pameran Seni 'Mengeja Y' di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Memuat Ikhwal 'Nek Ra Edan Ra Keduman'

Kepastian tentang tetap digelarnya Ngayogjazz 2020 secara online tersebut sebagaimana telah diumumkan oleh pihak panitia penyelenggara pada hari Jumat tanggal 4 September 2020, yaitu melalui beberapa kanal akun sosial media official yang mereka miliki, baik Twitter, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Jika tahun 2019 silam Ngayogjazz membawa tagline ‘Satu Nusa Satu Jazznya’, maka untuk gelaran Ngayogjazz tahun 2020 yang agendanya digelar secara online ini mengusung slogan “Ngejazz Tak Gentar”. Sementara guna mennikmatinya secara online, para pecinta dan penggemar Ngayogjazz dapat mengakses situs website www.ngayogjazz.com.

Berdasarkan hasil Rapat Paripurna ‘ANJAY MAS-Anak Jesjesan Yogyakarta Maskeran’menetapkan dg riang gembira, bahwa Ngayogjazz 2020 “Ngejazz Tak Gentar” akan diselenggarakan pada: ­Sabtu Legi, 21 November 2020. Secara daring via website http://ngayogjazz.com

Di atas adalah baris pengumuman yang dipublikasikan oleh penyelenggara Ngayogjazz 2020 melalui berbagai kanal sosial media. Masih menyambung publikasi secara online tersebut, pihak penyelenggara juga memohon doa restu, dukungan semangat, serta partisipasi dari khalayak semua demi kelancaran seluruh rangkaian persiapan gelaran #Ngayogjazz2020. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *