Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
stars-and-rabbit-rilis-video-musik-live-illusory-utopia__pic-by-Triaji-Jati

MV Attic No.7 (Live in Jakarta) adalah Karya Unik Stars and Rabbit dengan Banyak Penghargaan


Diunggah oleh Official Adm pada tanggal 19 Maret 2021   (54 Readers)

Stars and Rabbit adalah duo yang berasal dari Yogyakarta dan selama ini dikenal dengan musik folk serta video yang imajinatif. Duo tersebut telah merilis video live terbaru mereka, di mana video tersebut juga mulai tayang melalui saluran YouTube Stars and Rabbit pada 19 Maret 2021.

Stars and Rabbit yang baru saja merilis video live dengan mengusung judul Attic No.7 (Live in Jakarta) sejatinya bukan kelompok baru, pasalnya mereka jugalah yang turut meramaikan geliat musik indie di tanah air, hingga mampu menembus pasar mancanegara.

Jika sedari awal terbentuknya, duo Stars and Rabbit tersebut masing-masing digawangi oleh Elda Suryani pada vokal dan Adi Widodo pada gitar, maka sudah hampir dua tahun belakangan posisi gitar ditempati Didi Saad sebagai pengganti Adi yang memutuskan profesi lain. Dapat diketahui bahwa Didit Saad juga bukanlah orang baru, karena ia sebelumnya sering membantu Adi serta Elda. Bahkan ia juga merupakan gitaris Elda di band yang dibentuk sebelum Stars and Rabbit, yaitu EVO.

Baca juga:  Istilah Terbaru Definisi Operasional Kasus COVID-19 Diterapan Provinsi DIY Per 1 Agustus 2020

Perihal Attic No.7 (Live in Jakarta), ialah penampilan duo Elda Suryani dan Didit Saad yang membawakan lagu tersebut secara live dan kamera mengikuti mereka mengelilingi ruangan. Sementara audio lagu Attic No.7 (Live in Jakarta) juga tersedia di platform digital melalui Green Island Music.

“Kami selalu ingin merekam video single-shot live dengan instrumen paling sederhana dan di tempat paling intim di mana kami menciptakan musik,” papar Elda.

Video tersebut direkam di ruang tamu kantor manajemen mereka di Jakarta Selatan. Lokasi ini merupakan tempat mereka merekam materi album kedua, Rainbow Aisle 2020 – yang juga terdapat versi studio “Attic No.7” – dan album ketiga mendatang, On Different Days.

Karena video tersebut direkam pada Juli 2020 ketika seluruh dunia yang masih menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi, proses pengambilan gambar hanya melibatkan sutradara Riva Pratama dan sinematografer Triaji Jati yang merekam penampilan mereka mengelilingi ruang tamu. Dengan backing track yang diproduksi oleh Didit, versi baru “Attic No.7” ini menampilkan vokal Elda dan permainan gitar Didit yang memukau.

Baca juga:  Tashoora Bekerjasama dengan Narasi-nya Najwa Shihab Merilis “Sintas” dalam Menangkap Cerita Bangkitnya Para Penyintas Konflik

“Lagu ini merupakan salah satu lagu yang diciptakan secara spontan. Sangat bebas, kami bisa melakukan apa pun dalam lagu ini,” Elda melanjutkan.

MV Attic No.7 (Live in Jakarta) adalah Karya Unik Stars and Rabbit

Persiapan selama satu minggu telah dilalui, maka selanjutnya di hari yang ditentukan Stars and Rabbit berlatih beberapa kali sebelum pengambilan gambar dan audio dimulai tengah malam. Meskipun dilakukan larut malam dengan harapan pengambilan gambar setenang mungkin, risiko video single-shot berarti mereka harus merekam ulang kembali saat terganggu oleh kebisingan suara knalpot sepeda motor yang sering melintas secara acak dan terekam suaranya, bahkan jika melintas pada bagian akhir lagu. Setelah beberapa kali pengambilan gambar dalam beberapa jam, Stars and Rabbit akhirnya mencapai hasil yang diinginkan.

Baca juga:  Gabriela Fernandez Merilis Official Video Clip Insomnia Song di Masa Pandemi

Meskipun kesederhanaannya terasa sangat kontras, apalagi jika harus dibandingkan dengan video lain Stars and Rabbit pada wkatu-waktu sebelumnya yang dikenal dengan penuh warna dan makna, namun “Attic No.7 (Live in Jakarta)” ini merupakan sebuah pencapaian yang mengesankan dari pertunjukan, koreografi, dan sinematografi. Karena itu teramat pantas ketika video ini berhasil mendapatkan penghargaan dengan terpilih sebagai Official Selection di Bogota Music Video Festival 2020 dan memenangkan Spotlight Award di California Music Video Awards 2021.

Secara keseluruhan, Attic No.7 (Live in Jakarta) yang telah bisa dinikmati melalui kanal YouTube ini merupakan bukti dari Stars and Rabbit yang tidak takut untuk mendefinisikan ulang diri mereka sendiri, baik secara sonik maupun visual. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Official Adm


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *