Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
'Muchos Libre' Asal Bandung Rilis Single Terbaru Manusia Perak

Grup Band ‘Muchos Libre’ Asal Bandung Merilis Single Terbaru Bertajuk “Manusia Perak”


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 29 Februari 2020   (150 Readers)

Sebagai pemanasan menuju album yang direncanakan rilis pada pertengahan tahun 2020, Muchos Libre kembali meluncurkan lagu baru bertajuk “Manusia Perak”. Ialah single yang bercerita tentang fenomena sekumpulan orang yang mewarnai tubuhnya dengan cat perak untuk melangsungkan kegiatan mencari uang di berbagai sudut jalanan Kota Bandung.

Muchos Libre yang single terbarunya sudah bisa dinikmati mulai tanggal 28 Februari 2020 melalui berbagai layanan musik streaming ini merupakan group-band asal Bandung yang anggotanya masing-masingadalah Bagongtempur sebagai sang vokalis, Korongmentah juga sebagai vocalis, Hilman Hakim Nugroho yang merupakan penabuh drum, Nizar Oktriyadi ada di pembetot senar Bass, Ardian Aziz Oktriyana sebagai pemetik gitar, serta Rizky Varama yang juga sebagai gitarist.

Baca juga:  Indra Tranggono Menanyakan Kembali Perihal 'Cerpenis Mau Bicara Apa'?

Band Musik Asal Bandung 'Muchos Libre'

Dari segi musik grup band berjuluk Muchos Libre ini mencoba memberikan bumbu nuansa misteri, thriller, dan sci-fi. Hal itu sebagaimana dituturkan oleh Korongmentah, bahwa ikhwal penggarapan musik Muchos Libre pasti berawal dari musik dulu. Sementara mengenai ide awal dari lagu, sebenarnya tentang karakter komik Silver Surfer, karena unsur sci-fi dari musiknya sudah kena.

“Tapi ada candaan dari personil lain yang memplesetkan silver surfer adalah pengemis di Bandung. Tanpa pikir panjang kita sepakat mengangkat tentang pengemis berbadan perak ini,” ujar Korongmentah

Sementara tentang lagu yang berjudul “Manusia Perak” merupakan karya yang ditulis bersama oleh Bagongtempur, Ardian Aziz Oktriyana, Nizar Oktriyadi. Sedangkan lirik serta vokalnya ditulis oleh Korongmentah. Lagu ini memiliki sequel yang akan rilis pada awal April dengan judul “Manusia Silver”.

Baca juga:  Solois Asal Semarang "Dendi Nata" Menceritakan Petualangan Cintanya Melalui Single “Misery”

Mengenai illustrasi dari kover single Manusia Perak tersebut dikerjakan oleh illustrator sekaligus komikus yang berasal dari Jogja, bernama Gandhi Eka.

Muchos Libre adalah band garage rock asal Kota Bandung yang terbentuk pada tahun 2010 silam, dan memiliki ciri khas aksi panggung dua vokalis bertopeng Luchador -yang eksentrik dengan banyolan kasar sehingga membuat gelak tawa di setiap panggungnya.

Lain dari itu, aksi-aksi menarik di atas panggung saat pementasan acap disajikan oleh kelompok musik Priangan ini, sehingga bukan saja sebatas kelucuan yang hadir di sana, namun juga reaksi lainnya. Sebut saja ketika memulai sebuah pertunjukan dengan petikan gitar, kemudian sebuah gubahan intro mulai dimainkan, namun selanjutnya di pertengahan komposisi tersebut justru sang vokalis muncul secara tiba-tiba dengan penampakan sebagai sosok pria gempal dan bertelanjang dada, sementara di muka mengenakan topeng khas lucha libre, yaitu pegulat profesional khas Mexico. Tak jarang bahkan cucuran keringat pun segera keluar, dan disertai dengan aksi berlari menerobos kerumunan menuju panggung dan memulai aksi.

Baca juga:  Situs Peristiwa & Citra: Pameran Arsip Publikasi dan Dokumentasi PSBK

Guna menyimak dan menikmati karya terbaru dari kelompok ‘Muchos Libre’ ini, sila bisa berselancar ke beberapa platform musik di dunia maya ini, di antaranya adalah di Kanal YouTube. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *