Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
mery-celeste-dari-bogor-merilis-mini-album-self-titled

Mery Celeste dari Bogor Merilis Mini Album ‘Self Titled’


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 14 Mei 2020   (262 Readers)

Tanggal 26 Januari 2020 silam, Mery Celeste merayakan debut perilisann EP kedua yang diberi tajuk “Self Titled”, yaitu dengan menyelenggarakan showcase yang bertempat di Gedung Harmoni Yamaha Music Square, Bogor. Seiring dengan saat perilisan mini album tersebut, Mery Celeste melunucrkan mini album fisik sekaligus merchandise berupa kaos dan totebag dalam jumlah terbatas alias limited-edition.

Sewaktu Mery Celeste merilis mini album ‘Self Titled’ tersebut, diundang pula dua musisi lain sebagai kolaborator. Ialah Ghina Salsabila The Adams sebagai kolaborator di lagu minnesoeta, dan juga solois asal kota Bogor bernama Rila yang berkolaborasi pada lagu “2K”.

Selain dua kolaborator tersebut, diundang pula beberapa teman dekat yang berasal dari masing-masing personil untuk hadir dalam perayaan tersebut. Karenanya, malam itu menjadi momen yang sungguh intim dan hangat sebagai sebuah pesta perilisan EP alias mini album.

Baca juga:  “Elusive” Menjadi Single Terbaru yang Dirilis 'Band Wry', Indie Pop-Rock asal Yogyakarta

Personil-Mery-Celeste

Pada bulan Juni 2019 silam, sebagai pembuka mini album disajikan single dengan judul “This Time”, yang kemudian juga dirilis di kanal YouTube dalam bentuk audio visual. Selain itu selanjutnya juga disusul tembang kedua yang diberi tajuk “Minnesota”, di mana seperti lagu sebelumnya, ia juga dirilis di kanal YouTube pada bulan September 2019 lampau.

Di bawah naungan Neverstop Records, pada alhirnya Mery Celeste telah resmi merilis EP keduanya, di mana pada waktu sebelumnya keluar menjadi EP pertama adalah Sensum. EP alias mini album ini menjadi gambaran pengalaman perihal apa yang terjadi pada kondisi dari personil kami dan melihat fenomena yang terjadi pada saat itu. Tema yang diambil yakni kehidupan sosial yang tengah mengemuka dan pengalamam asmara pada remaja usia 20an.

Baca juga:  Kolaborasi Lintas Generasi Riani Sovana dan Atiek CB pada Single "Aku Tak Setia"

Memulai produksi EP pada awal Januari 2019 silam dengan tempat berada di Red Studio Bandung, proses karya tersebut dibantu oleh enginer Ade Saepudin dan Indra Adhikusuma, sementara untuk durasi waktu produksinya memakan waktu tiga hingga mpat bulan lamanya, yaitu yang berakhir pada bulan April 2020 silam.

Memasuki usia 6 tahun berlayar, EP “Self Titled” ini juga  menjadi sebuah tujuan baru menuju pengalaman yang lebih menyenangkan. Dari karya ini harapannya semoga bisa mendapatkan pendengar baru dari berbagai generasi.

Baca juga:  Batik Music Festival Hadirkan Tiga Mahakarya; Candi Prambanan, Batik, dan Musik Spektakuler

Tepat pada tanggal 1 Mei 2020, di tengah suasana tak menentu akibat wabah ataupun pandemi COVID19, Mery Celeste pada akhirnya tetap merilis karyanya dalam bentuk digital. Karenanya karya yang dirilis secara digital oleh pihak Neverstop Records tersebut sudah bisa dinikmati di seluruh platform streaming musik.

Dalam mini album ‘Self Titled’ tersebut terdapat 7 track, yang di dalamnya terdapat percobaan 2 lagu berbahasa Indonesia perdana, sementara sisanya ada dalam format bahasa inggris. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *