Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
artwork-apa-kabar-jakarta__Lourentia-Kinkin

Lourentia Kinkin Rilis Single Terbaru Bertajuk ‘Apa Kabar Jakarta’


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 14 Juni 2020   (411 Readers)

Lourentia Kinkin adalah perempuan kelahiran Madiun pada tanggal 14 Juli 1996 yang saat ini berdomisili di Yogyakarta dan pada November 2019 baru saja mengakhiri masa studi sebagai sarjana Ilmu Komunikasi dari Universitas Atmajaya Yogyakarta. Ia adalah perempuan yang memiliki hobi kuliner, menonton film, membaca komik dan mengumpulkan barang-barang lucu. Mulai menulis lagu sejak dibangku sekolah dan merilis single pertama di tahun 2017.

Lourentia Kinkin dalam bermusik memiliki beberapa inspirasi sekaligus refferensi, di antaranya adalah Mocca, Monita Tahalea, The Paper Kites, Nadin Amizah, Little Joy, Fur dan Oslo Ibrahim. Namun jauh sebelum itu, perempuan yang juga lebih akrab disapa dengan Kinkin ini sejak kecil  sejatinya telah menyukai dunia tarik suara dan mulai menciptakan lagu sejak di bangku sekolah. Ia mengawali keaktifan menyanyi dalam format band pada awal tahun 2015 bersama teman-teman kampusnya di Jogja, hingga satu per satu personelnya lulus kuliah. Pada akhirnya, gadis yang pada bulan Juli 2020 memiliki usia 24 tahun ini pun memilih untuk bersolo karir dan fokus menulis lagu sendiri.

Baca juga:  Circle Fox Band Sajikan 'Swim' Sebagai Romansa Dunia Arwah dan Dunia Manusia

lourentia-kinkin-rilis-single-aterbaru-bertajuk-apa-kabar-jakartaSetelah menelurkan beberapa lagu ciptaannya yang berjudul ‘Hari Minggu’, ‘Di Langit Abu-Abu’, dan ‘Broken Promise’ dalam kurun tiga tahun terakhir, kali ini Lourentia Kinkin merilis sebuah single terbaru berjudul ‘Apa Kabar Jakarta’ pada 14 Juni 2020.

‘Apa Kabar Jakarta’ ditulis pada tahun 2017 saat Kinkin sedang mengunjungi salah satu temannya yang pindah ke Jakarta. Lagu ini menggambarkan bagaimana kita sering kali mengasosiasikan tempat-tempat tertentu dengan seseorang sekaligus kenangan di baliknya. Lagu ini mengajak kita untuk mengingat kenangan yang baik, berandai-andai apakah ada kerinduan di balik setiap sakit hati.

Baca juga:  Grup Band Semiotika Asal Jambi Luncurkan Video Klip “Gelombang Darat”

“Terkadang, mengenang masa lalu itu boleh, asal bisa membuat kita lebih baik,” tutur KinKin.

Pada proses penggarapannya, single ‘Apa Kabar Jakarta’ ini direkam di Emobi Studios dan diproduseri oleh Maliq Adam. Sementara untuk proses mixing dan mastering digarap oleh salah satu teman baik Kinkin, yakni Aris Sadewo.

Perjalanan merilis single ini dirasa KinKin cukup panjang, mengingat bagaimana proses kreatif di balik lagu ini melibatkan begitu banyak orang, di antaranya Efraim Andhanny, Michael Setio, Valens Rosang, serta Yogamasu yang mengerjakan bagian artwork.

Baca juga:  Festival Video Mapping 'Sumonar 2020' yang Mengusung Tema “Mantra Lumina” Dipresentasikan Secara Online

“Rencananya, saya ingin merilis sebuah mini album di pertengahan tahun depan. Semoga saja dapat terealisasikan,” pungkas Kinkin.

Single ‘Apa Kabar Jakarta’ kini sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital, salah satunya melalui Kanal YouTube. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *