Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Indonesian Scooter Festival 2019

Lebarannya Skuteris Hadir di Indonesian Scooter Festival Jogja Expo Center 21-22 September 2019


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 21 September 2019   (978 Readers)

Indonesian Scooter Festival atau acap disingkat ISF adalah helatan yang telah menjadi momen spektakuler dan ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta otomotif di Indonesia.

Indonesian Scooter Festival ini dijukuki pula sebagai hari raya “Lebarannya Skuteris”. Bukan tanpa alasan, pasalnya keberadaan festival ini seolah juga telah menjadi sarana berkumpul, ngobrol bersama untuk kemudian saling mendekatkan diri dan bertukar pikiran bagi para pecinta skuter di Indonesia, bahkan juga bagi mereka yang berasal dari manca negara.

2017 menjadi gelaran pertama dari festival otomotif roda dua ini. Itu artinya, 2019 ini menjadi kali ketiga helatan ini diselenggarakan.

Lebarannya Para SkuterisDan wajah-wajah ceria, penuh suka-cita dan kebahagiaan akhirnya hadir di area Jogja Expo Center, tempat dilaksanakannya Indonesian Scooter Festival tahun 2019 yang berlangsung mulai hari Sabtu 21 September dan berakhir keesokan harinya, yaitu Minggu 22 September 2019.

Dalam penyelenggaraannya tahun 2019, tersedia banyak konten menarik yang dipersembahkan oleh penyelenggara kepada khalayak luas seiring dengan perhelatan ini. Dan sajian itu bukan saja sebatas disajikan bagi para pecinta otomotif saja, namun lebih dari itu, ia juga dipersembahkan bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih banyak perihal scooter tentunya.

Baca juga:  Inilah Beberapa Program ARTJOG MMXIX Sebagai Festival Seni Rupa Kontemporer

Indonesian Scooter Festival 2019Dwi Yudha Dhanu sebagai Founder Indonesian Scooter Festival ini menuturkan bahwa antusias masyarakat terhadap penyelenggaraan ISF tahun 2019 ini termasuk sangat besar kertimbang dengan tahun-tahun sebelumnya. hal ini tentu karena branding ISF sebagai salah satu festival otomotif di Indonesia juga sudah semakin dikenal dan terngiang di benak publik. Tak pelak, masyarakat yang sangat antusias inipun telah menyambutnya dengan berbagai kegiatan.

“Antusias masyarakat terhadap ISF 2019 sunggung sangat besar sekali. Banyak hal yang telah mereka lakukan untuk menyambut festival ini digelar pada hari ini dan besok. Sebagai contoh nyatanya seperti banyak video-video menarik yang masyarakat ciptakan, khususnya oleh para komunitas skuter di Indonesia untuk menyambut ISF dan menggambarkan bahwa mereka akan terlibat penuh di sini. Belum lagi, banyak juga dari teman-teman komunitas skuter di Indonesia yang telah berdatangan ke Yogyakarta sebelum festival ini digelar, bahkan ada yang sudah datang satu bulan sebelumnya,” ungkap Yudha.

Bukan sebatas memperoleh sambutan baik dari masyarakat Indonesia, kenyataannya ISF tahun 2019 juga telah menyita perhatian lebih dari  para skuteris yang berasal dari beberapa negara dunia. Antara lain adalah dari Amerika, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Itali. Hal ini tentu menjadi salah satu raihan yang sangat baik untuk sebuah penyelenggaraan event otomotif di Indonesia.

Baca juga:  Festival Buku dan Musik Mocosik 2019 Mengusung Tema "Buku Musik dan Kamu"

Lebarannya Scooteris di Indonesian Scooter Festival 2019Sementara itu Kevin Pradana Tedy  selaku Project Director Indonesian Scooter Festival juga melanjutkan bahwa baginya ISF ini bukan hanya sekadar sebagai hal spesial bagi pecinta otomotif di Indonesia, namun lebih dari itu, ia juga telah menjadi momen yang sangat berharga di mana Indonesia sebagai salah satu negara berkembang mampu dikenal lebih luas oleh khalayak dunia melalui penyelenggaraan festival otomotif. Maka tak heran apabila pada tahun 2019 ini pihaknya optimis bisa mampu mendatangkan lebih banyak lagi skuteris dari berbagai daerah di Indonesia dan mancangera.

“ISF pada tahun ini memang mendapatkan antusias yang lebih besar. Tak heran jika pada tahun ini pun lebih banyak skuteris dari mancanegara yang melibatkan dirinya di sini. Yang jelas, ISF 2019 tidak hanya bisa dinikmati oleh para pecinta skuter atau otomotif, melainkan juga bagi masyarakat umum. Ada beberapa konten yang kami tawarkan kepada pengunjung yang itu bisa dinikmati oleh kalangan keluarga,” pungkas Kevin.

Baca juga:  Inilah Harga Tiket untuk Menyaksikan Penampilan Scorpions dan Whitesnake di Stadion Kridosono -JogjaROCKarta

Indonesian Scooter FestivalSelain suguhan scooter, konten-konten yang dihadirkan dalam ISF 2019 ini ada beraneka ragam, di antaranya adalah Panggung Pertunjukan Musik, Scooter Museum, ScooterMart (Lapak Klithikan), Rolling Thunder, Japan Scooter Contest, Classic Scooter Classic, Dyno Test, Scooter Talkshow, Pedal Car & Vintage Bicycle Contest, Break Dance Competition, Freestyle Scooter, Painting Helmet, Kuliner & Foodtruck, Hot Wheels Competition dan yang tak boleh dilupakan adalah disediakannya pula Lucky Draw berupa 1 unit Vespa Darling 90s sebagai sebuah hadiah bagi pengunjung ISF 2019 yang beruntung.

“Semoga ISF akan menjadi sebuah momen yang tak terlupakan, di mana momen ini dimanfaatkan oleh para skuteris untuk saling bersilaturahmi dan berbagi banyak hal tentang skuter antara satu sama lainnya. Tak hanya itu, ISF pun kami harapkan akan menjadi salah satu pemincut di mana pertumbuhan ekonomi yang sangat besar akan terjadi selama dua hari penyelenggaraan ISF. Kemungkinan perharinya festival ini akan dikunjungi oleh sebanyak 20.000 pengunjung,” Kevin Pradana menambahkan. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *