Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Asian Feature Merupakan Program Kompetisi Film Feature NETPAC & Geber -Song Lang

Inilah Nama-Nama yang Bakal Terpilih dalam Program Kompetisi Film Asian Feature untuk NETPAC dan Geber Awards


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 26 Oktober 2019   (561 Readers)

JAFF yang merupakan akronim dari Jogja-NETPAC Asian Film Festival adalah satu festival film taraf internasional yang diselenggarakan di kota Yogyakarta, di mana pada tahun 2019 ini agendanya digelar mulai tanggal 19 November, dan akan berakhir pada tanggal 23 November 2019.

Sebelum menuju pada bahasan mengenai nama-nama kandidat penerima penghargaan Asian Feature pada Program Kompetisi Film Feature di gelaran JAFF Jogja tahun 2019, dapat diketahui bahwa untuk pembukaan festival film JAFF yang mengusung tema ‘Revival’ di tahun 2019, salah satunya bakal disajikan film yang bakal tayang perdana dengan judul ‘Abracadabra‘. Ialah film yang dibintangi Reza Rahardian dan garapan Faozan Rizal.

Sementara untuk penutupan helatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival tahun 2019 ini bakal ditutup dengan pemutaran beberapa film juga, yang satu di antaranya adalah ‘Motel Acacia‘. Yaitu film asal Filipina, namun digarap oleh sutradara Malaysia bernama Bradley Liew, dan sebagai salah satu bintangnya adalah Nicholas Saputra dari Indonesia.

Baca juga:  ISF 2019 yang Menjadi Momen Pelepas Rindu Para Skuteris Sukses Digelar

Di antara pemutaran film pembuka berjudul ‘Abracadabra’ dan juga film penutup ‘Motel Acacia’ tersebut, ada banyak agenda yang digelar seiring festival film JAFF ini. Satu di antaranya adalah Asian Feature NETPAC.

Asian Feature Merupakan Program Kompetisi Film Feature NETPAC & Geber -Mountain Song

Apa itu Asian Feature NETPAC?

Asian Feature NETPAC merupakan penghargaan yang diberikan pada Program Kompetisi Film Feature yang dihelat oleh Network for the Promotion of Asia Pacific Cinema (NETPAC) dan juga Geber Awards. Penghargaan ini menjadi satu bentuk apresiasi terhadap karya sutradara Asia sebagai sosok yang turut berkontribusi-sinematik yang dinilai penting bagi gerakan sinema baru di Asia.

Baca juga:  Asia Tri Jogja Digelar di Omah Petroek Pakem Yogyakarta, 24-25 September 2019

Sementara Geber Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada film Asia, di mana sebagai obyek, ia dipilih oleh perwakilan komunitas film dari berbagai kota di Indonesia. Baik itu oleh komunitas pembuat film, maupun oleh kine klub.

Terdapat beberapa karya yang turut masuk pada nominasi penerima penghargaan Asian Feature NETPAC ini. Dan jajaran judul film dan nama-nama sineas yang akan berkompetisi dalam program Asian Feature oleh NETPAC & Geber Awards dalam 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mountain Song
    Adalah karya tahun 2019 yang digarap oleh Yusuf Radjamuda (Palu, Indonesia)
  • Ma.ama
    Ialah film tahun 2018 yang merupakan karya milik Dominic Sangma (India)
  • Song Lang
    Merupakan karya tahun 2018 garapan Leon Le (China)
  • Blue Wind Blows
    Garapan Tetsuya Tomina, merupakan film tahun 2018 (Jepang)
  • Nakorn-Sawan
    Adalah karya tahun 2018 yang digarap oleh Puangsoi Arsornsawang
  • Ode To Nothing
    Ialah film tahun 2018 hasil karya Dwein Baltazar (Filipina)
  • Aurora
    Adalah karya tahun 2018 yang merupakan karya Bezkat Pirmatov (Kyrgyztan)
  • Paangshu
    Adalah film tahun 2018, karya Chandrasekaram Visakesa (Srilangka)

Asian Feature Merupakan Program Kompetisi Film Feature -Paangshu

Terkait dengan gelaran festival film 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival tahun 2019 ini, untuk lokasi pelaksanaannya diselenggarakan secara terpadu di Empire XXI Jogjakarta, yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo No.104, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca juga:  29 Kontingen Memeriahkan Pawai Pembukaan FKY-30 Mesemeleh

Mengenai informasi selanjutnya sehubungan dengan digelarnya helatan JAFF dari tanggal 19 November hingga 23 November 2019 ini, sila bisa menyimaknya di akun media-sosial JAFFJogja dan juga pada kanal web-resmi JAFF dengan alamat di jaff-filmfest.org [uth]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *