Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Jogja Volkswagen Festival 2019 Mengusung Tema 'Soul of Hero'

Jogja Volkswagen Festival 2019 Mengusung Tema ‘Soul of A Hero’


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 21 September 2019   (135 Readers)

Jogja Volkswagen Festival atau yang acap juga disingkat dengan istilah JVWF yang merupakan event rutin dua tahunan yang digelar oleh komunitas Volkswagen Club Yogyakarta a.k.a VCY. Tahun 2019 gelaran tersebut siap digelar kembali, tepatnya pada 9-10 November 2019 dengan mengambil tempat di Jogja Expo Center, Jl Janti Banguntapan Yogyakarta.

Jogja Volkswagen Festival tahun 2019 ini bukan saja perihal gelaran mobil pun automotif, namun juga menyajikan sarana hiburan. Bahkan selain diperuntukkam bagi penggemar atau pecinta mobil-mobil VW, ia juga ditujukan kepada semua kalangan. Hal itu antara lain ditunjukkan bukan saja dengan sebatas memamerkan mobil VW, melainkan juga dengan menghadirkan panggung musik, pameran seni, lapak kuliner, aneka merchandise, dan arena bermain bagi anak-anak. Sementara perihal ‘berbagai kalangan’ yang dituju ini, juga bukan saja sebatas orang-orang di sekitar penyelenggaraan, namun juga mereka yang hadir dari luar kota Jogja, bahkan juga dari mancanegara. Apalagi mengingat bahwa helatan Jogja Volkswagen Festival ini sudah menjadi salah satu agenda event VW dunia.

Terkait dengan helatan berujud festival mobil VW di Yogyakarta ini, Tjahyo Widjojono selaku founder Jogja Volkswagen Festival mengungkapkan di acara jumpa pers di Hotel ‘Pulang ke Uttara’ pada hari Jumat  20 September 2019, bahwa JVWF tahun 2019 ini bakal memajang mobil VW dengan jumlah sekitar 100 mobil, yang mana dari angka 100 itu, 25 di antaranya adalah untuk diperlombakan.

“Semua yang tampil di JVWF ini adalah mobil-mobil terbaik, dan ada dua mobil peserta yang dihadirkan dari luar negeri. Lainnya dari Jogja dan luar Jogja,” tutur Tjahyo Widjojono.

Baca juga:  Lomba Penulisan Novel Bahasa Jawa Tahun 2018

Jogja Volkswagen FestivalDalam berbagai bentuk dan seri dari 100 mobil jenis VW tersebut, yang tak kalah menarik adalah dihadirkannya juga tunggangan sport Porche yang dianggap sebagai adik VW.

Sementara mengenai waktu helatan pesta otomotif antik ini, berdasarkan pengalaman yang telah dialami selama penyelenggaraan sebelumnya. Bahwa pengunjung lebih besar datang dari sore hingga malam hari, maka gelaran festival mobil VW tahun 2019 ini lebih cenderung digelar hingga malam hari sekira pukul 23:00WIB.

“Dengan menyediakan banyak pajangan dan juga menerapkan waktu yang tepat, maka pengunjung akan bisa lebih puas mengeksplorasi. Karenanya, setiap hari akan kita gelar banyak acara menarik hingga pukul 23.00 WIB. Ada banyak kejutan dan pasti menyesal kalau tidak merapat karena akan ada mobil dari beberapa negara seperti Belgia, Australia dan Jepang. Dari Jepang sangat spesial karena yang bakal dihadirkan adalah VW pertama diproduksi di sana,” Tjahyo lebih menambahkan pemaparannya.

Rangkaian Kegiatan Menuju Jogja Volkswagen Festival 2019

  • Road to JVWF

Sebagai rangkaian dari kegiatan menuju Jogjakarta Volkswagen Festival tahun 2019 ini, pertama akan diisi pula dengan kegiatan ‘Road to JVWF’ yang penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober, tepatnya setiap hari Selasa, mulai pukul 19.00 WIB dengan lokasi ada di Asmara Coffe Shop Jl. Tirtodipuran, Yogyakarta, Dalam Road to JVWF itu akan ditampilkan pula musisi atau band-band lokal di panggung musik JVWF, ngejam bareng, sekaligus menjadi ajang pun tempat berkumpul serta berdiskusi berbagai kalangan -termasuk para seniman yang terlibat di JVWF 2019 ini.

  • 201 on Jogja

201 on Jogja menjadi rangkaian lain dalam JVWF tahun 2019, yang merupakan ajang balap Drag Race VW, yaitu bagian dari Seri Drag VW Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tempatnya ada di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Dengan agendanya adalah pada tanggal 2 dan 3 November 2019, memperebutkan piala Ketua Umum Volkswagen Indonesia dan KASAU.

Baca juga:  Musik Elektronik “STEALTH” pada FKY 30 Sebagai Musik Penanda Zaman

Soul of A Hero Sebagai Tema Jogjakarta Volkswagen Festival Tahun 2019

Jogjakarta Volkswagen Festival yang sedari awal memang merupSoul of A Hero diusung sebagai tema pada helatan JVWF 2019 bukan saja lantaran helatan ini digelar bertepatan dengan bulan Oktober yang di dalamnya terdapat peringatan hari pahlawan. Namun lebih dari itu, ia dihadirkan karena adanya semangat untuk mempertahankan cita-cita, yaitu agar Yogyakarta dan Indonesia bisa lebih dikenal dunia, khususnya melalui konteks event yang berhubungan dengan Volkswagen alias VW, baik yang wujudnya VW klasik pun VW kustom.

Latarbelakang pengejawantahan sebagaimana dipaparkan di paragraf atas seturut dengan apa yang pernah diungkapkan Bung Hatta yang merupakan Wakil Presiden pertama Indonesia, bahwa ‘Pahlawan yang setia itu berkorban bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata lebih pada tindakan membela cita-cita’.

Dan tahun 2019, kalimat yang terpantik dari Bung Hatta tersebut mulai terlihat hasilnya, bahwa Jogja Volkswagen Festival masih dan tetap diakui sebagai salah satu event VW di dunia yang posisinya sejajar dengan event-event VW yang ada di belahan benua Eropa serta Amerika yang gelarannya telah puluhan kali.

Hal tersebut tentu menjadi warta yang membahagiakan. Pasalnya, selain cita-cita itu mampu terlampaui, tujuan JVWF dalam keikutsertaan mempromosikan sektor pariwisata di Jogjakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya, menjadi jelas dan nampak arahnya. Tentu saja ini juga tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Baik itu insan pariwisata, entah itu hotel pun travel agent, pihak media massa, para pegiat seni, dan tentunya juga pihak pemerintah.

Baca juga:  Kelompok Kesenian Jathilan Kudho Asmoro Hadir di Pre-event FKY 2019

Jogja Volkswagen FestivalJogjakarta Volkswagen Festival yang sedari awal memang merupakan helatan dari Volkswagen Club Yogyakarta ini, tahun 2019 menjadi kali keempatnya. Diawali sejak tahun 2013, kemudian berlanjut di tahun 2015 dan 2017, helatan ini tak pernah luput dari animo dan antusiasme masyarakat. Karenanya ketika dua tahun silam, yaitu tahun 2017, pengunjung yang hadir mencapai angka 18ribu orang, maka target panitia dari helatan serupa di tahun 2019 ini ada di angka 35ribu pengunjung.

Alexander lelaki bule selaku wakil dari “Pulang ke Uttara Hotel” yang turut dalam acara press conference juga menuturkan bahwa pihaknya sebagai salah satu supporting akomodasi dari helatan ini telah siap dalam memberikan dukungan bukan saja sebatas kepada panitia, namun juga bagi peserta dan pengunjung, serta komunitas-komunitas di dalamnya. Yaitu denga bentuk memberikan harga spesial bagi mereka yang hendak menginap dan membuka kamar di hotel tersebut.

Terakhir yang tak boleh diabaikan dari helatan ini adalah juga bakal disediakannya berbagai doorprize menarik, dan juga digelarnya undian pada hari terakhir yang tajuknya berupa ‘Lucky Draw’. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung, yaitu berupa mobil VW pula. [uth]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *