Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Presiden Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro di Tuksono Sentolo Kulon Progo Yogyakarta

Jelang Tahun Baru 2020, Presiden Joko Widodo Resmikan Bendung Kamijoro di Tuksono Sentolo Kulon Progo Yogyakarta


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 1 Januari 2020   (362 Readers)

Jelang tahun baru 2020, orang nomor satu di Indonesia; Joko Widodo -didampingi beberapa menteri- melakukan kunjungan ke beberapa daerah, yang di antaranya adalah seputar kota Semarang -Jawa Tengah dan aerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa proyek yang diresmikan Presiden seiring selesainya bebera pekerjaan tersebut, termasuk satu di antaranya adalah Bendung Kamijoro yang ada di aliran Kali Progo.

Bendung Kamijoro merupakan proyek yang dikerjakan sejak tahun 2016 hingga 2018 silam, dengan area antara kecamatan Pajangan di sebelah timur (masuk wilayah Kabupaten Bantul), dan juga wilayah Tuksono-Sentolo yang merupakan bagian dari Kabupaten Kulon Progo.

Sebagaimana terkutip dari laman setkab.go.id, Joko Widodo dalam sambutannya selaku presiden menyampaikan rasa syukurnya bahwa Bendung Kamijoro yang dibangun sejak tahun 2016 ini telah selesai pengerjaannya, dan kemudian bisa segera dimanfaatkan masyarakat. Bendung Kamijoro yang dibangun pada aliran Sungai Progo ini menjadi penting guna mendukung ketahanan pangan, karena memberikan ketersediaan air secara berkesinambungan untuk mendukung aktivitas pertanian masyarakat, memberi manfaat irigasi seluas 2370 hektare lahan pertanian, dan meningkatkan intensitas tanam dari 205% menjadi 270%.

Baca juga:  Dracul yang Merupakan Rapper Muda Pendatang Baru Meluncurkan Single Berjudul Hyprocrisy

Presiden Joko Widodo Resmikan Bendung Kamijoro di Tuksono Sentolo Kulon Progo Yogyakarta

Masih dalam acara peresmian Bendung Kamijoro pada penghujung tahun 2019, yaitu hari Selasa 31 Desember 2019, berlokasi di Desa Tuksono, Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Presiden menambahkan juga ikhwal manfaat Bendung Kamijoro itu yang juga sangat bermanfaat guna memenuhi kebutuhan air baku, baik untuk Bandara Internasional Yogyakarta, juga untuk Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, dan juga nantinya bisa juga sampai ke Kota Yogyakarta.

“Saya tadi memperhatikan, sepintas Bendung Kamijoro ini sangat indah, ada taman bermain, ada plasa terbuka, dan saya tahu ini sudah jadi tempat tujuan wisata,” Presiden menuturkan.

Baca juga:  Nammara Luncurkan Mini Album “Jauh di Sana” Buat Kamu yang Terpisahkan oleh Jarak

Selain mampu memotong jarak dan juga waktu, presiden berharap agar keberadaan Bendungan Kamijoro ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar juga. Petaninya bisa lebih sejahtera, usaha kecil juga dapat tumbuh di kanan kiri bendung ini. Sehingga pada akhirnya pendapatan masyarakat mampu meningkat karena banyak wisatawan yang datang ke sini.

Hal di atas dituturkan presiden bukan tanpa sebab, pasalnya ketika di kursi kehormatan Presiden Joko Widodo juga sempat mendapatkan bisikan-informasi dari Gubernur DIY Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X, bahwa untuk parkir saja, pada hari libur bisa mendatangkan pendapatan dengan angka 17 hingga 20 juta rupiah.

Baca juga:  'Vintage Virgin' Sebagai Single Ketiga Cyrcle Fox Dirilis Video Musiknya dan Diunggah di YouTube

Hadir dalam kesempatan peresmian Bendungan Kamijoro itu di antaranya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Kulon Progo Sutedjo, dan Bupati Bantul Suharsono. Selepas meresmikan Bendung Kamijoro, Presiden diagendakan untuk kembali menuju area Jalan Malioboro, tepatnya di Kantor Kepresidenan Yogyakarta; Gedung Agung, saat malam pergantian tahun 2019 menuju 2020 tersebut. []

Pic-Source: setkab.go.id

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *