Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
JAWIR Creative Communal Space Sebagai Ruang Komunitas Baru Berlokasi di Area Hotel Brongto

JAWIR Creative Communal Space Sebagai Ruang Komunitas Baru di Area Hotel Brongto Yogyakarta


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 23 Mei 2021   (326 Readers)

JAWIR Creative Communal Space merupakan tempat yang baru saja dibuka, dengan lokasi berada di pelataran ataupun seputar area depan Hotel Brongto Jogjakarta. Ialah sebuah space yang bakal mengakomodasi kita dalam mengeksplorasi banyak kegiatan, terutama yang berkaitan dengan UMKM serta komunitas kreatif digital dan seni-budaya.

Hotel Brongto sebagai lokasi dari JAWIR Creative Communal Space sendiri merupakan tempat lawas yang dahulu cukup dikenal memiliki nama. Namun saat ini, jika Anda berada di Jogja dan kemudian mendengar nama ‘Hotel Brongto’ salah satu hal yang muncul di benak bisa jadi adalah ‘sebuah hotel tua yang sudah cukup kalah saing dengan hotel-hotel muda yang banyak bermunculan’. Atau bisa jadi akan muncul pemikiran; sebuah tempat penginapan yang cukup memiliki ciri-khas, terutama perihal nilai-nilai sejarah ataupun heritagenya.

Hotel Brongto yang dahulunya dikenal dengan nama Brongtodiningratan Mansion dan merupakan salah satu bagian dari cagar-budaya ini letaknya berada di sebelah selatan Kraton Yogyakarta, di mana sudah beberapa tahun belakangan hotel ini sudah tidak beroperasional lagi. Karena itu, demi memulai proses dibangunnya kembali hotel yang direncanakan bakal mulai operasional kembali pada akhir tahun 2021 kelak, maka sebagai langkah awal kali ini adalah diselenggarakan Grand Opening JAWIR Creative Communal Space.

JAWIR Creative Communal Space Sebagai Ruang Komunitas Baru Berlokasi di Area Hotel Brongto Yogyakarta

Grand Opening JAWIR Creative Communal Space sendiri dihelat sekaligus sebagai momen guna meresmikan berjalannya operasional JAWIR Space sebagai ruang kreatif yang mendukung berkembangannya industri kreatif berbasis UMKM, kebudayaan, sosial, dan digital di Indonesia.

Perihal Grand Opening JAWIR Creative Communal Space acaranya berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 dimulai dari pukul 13.00 hingga 22.00 dan juga hari Minggu, 23 Mei 2021 dimulai dari pukul 13.00 hingga di penghujung acara pada pukul 21.00 WIB.

JAWIR Creative Communal Space yang memiliki situs-web di www.jawir.space ini lokasi tepatnya berada di Jalan Suryodiningratan No. 26, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, adalah salah satu unit usaha yang dimiliki oleh PT BALA KRAMA INDONESIA dan sekaligus telah mendapatkan dukungan dari PT Bank Rakyat Indonesia –terutama dalam melangsungkan acara Grand Opening.

Area Hotel Brongto Yogyakarta

Sementara itu dalam acara grand opening tersebut juga tetap diberlakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, termasuk wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke area JAWIR Creative Communal Space, serta menjaga jarak. Selanjutnya para pengisi acara yang akan meramaikan Grand Opening JAWIR, antara lain adalah Komunitas Pecinta Budaya dan Busana Nusantara, Vincenzo Band, Sanggar Tari Retno Aji Mataram, Paguyuban Siter Sister, Paguyuban Karawitan Brongto Laras, Orkes Kampoeng Wangak, dan masih banyak lagi.

JAWIR Creative Communal Space Jogja

Sebagaimana namanya, JAWIR Creative Communal Space sendiri dihadirkan di tenagh-tengah masyarakat dengan membawa 3 value, yang meliputi Creative, Communal dan Timeless.

Dari sisi Creative, JAWIR memiliki keinginan untuk bisa mengakomodasi ‘daya-kreatifitas’ kawula muda dan juga para pelaku UMKM di mana ia juga tak bisa lepas dari value kedua yaitu ‘komunal’, karena itu JAWIR juga telah mengaplikasikannya yang salah satunya adalah berujud kerjasama dengan beberapa komunitas mahasiswa ataupun komunitas lain. Selanjutnya mengenai value ‘timeless’, JAWIR memiliki cita-cita agar dapat menjadi platform yang bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan sekaligus semua segmen.

Konsep dari JAWIR ini sendiri sarat pula dengan unsur pelestarian kesenian serta kebudayaan. Oleh karena itu, para pengunjung selain bisa menikmati berbagai sajian produk UMKM, di antaranya adalah juga olahan kuliner dari 11 tenant dengan jam operasional dibuka setiap hari, dari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtudan Minggu buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. [uth]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *