Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

4.8/5 - (5 votes)
HIGHLIGHT
   
Joe-Million-dan-Indra-Menus-di-Swiss --Jalur Sutra

‘Jalur Sutra’ Menjadi Judul Film Dokumenter Tour Eropa Joe Million dan Indra Menus


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 20 April 2020   (1.994 Readers)

Jalur Sutera menjadi istilah yang dikenal sejak dahulu, karena ia dipandang sebagai suatu jalur perdagangan yang digunakan bangsa-bangsa manca guna melakukan misi dagangnya. Namun Jalur Sutra’ yang dilakukan Joe Million dan Indra Menus kali ini menjadi hal yang tak serupa.

‘Jalur Sutra’ bagi dua sosok musisi bernama Joe Million dan Indra Menus kali ini adalah sebuah judul film dokumenter, berisi kisah perjalanan mereka berdua, khususnya saat mengadakan tour keliling Eropa di akhir tahun 2019 silam. Ya, kolaborasi antara penyanyi-rapper bernama Joe Million dan musisi -noise berjuluk Indra Menus telah menempuh jarak terjauh, yaitu dengan telah dilaksananya tour sejak tanggal 3 Desember 2019 hingga 15 Desember 2019.

Meski tour Eropa oleh Joe Million dan Indra Menus itu bisa dikatakan berlangsung cukup lancar, namun ada pula beberapa kejadian yang cukup mengejutkan sekaligus menyenangkan bagi keduanya.

Dari 3 negara, sebut saja Perancis, Belgia dan Swiss terdapat variasi dari segi skala acara. Baik mulai dari skala festival di Prisme Festival (Nantes) yang dihadiri oleh ratusan manusia, basement dengan sound megah di Cave 12 (Jenewa), pun hingga di kafe kecil yang hanya dihadiri 2 orang di Zurich.

Di atas adalah hasil yang dilihat dari skala acara, lain dari itu, masih terdapat banyak sekali pengalaman yang didapat dari tour swadaya ini. Mulai dari gegar budaya ketika melihat harga wine yang lebih murah dari air mineral, indahnya pegunungan salju di Swiss yang legendaris, toilet kering yang memakai serbuk kayu sampai ke wisata kuliner di pasar Natal. Juga beberapa hal yang luput dari rencana salah satunya salah terminal ketika menunggu bis dari Brussels ke Paris yang mengakibatkan pengeluaran ekstra.

'Jalur Sutra' Menjadi Judul Film Dokumenter Tour Eropa Joe Million dan Indra Menus

Seiring dengan perjalanan mereka berdua, sebagian besar keseruan tersebut berhasil ditangkap dan diabadikan dengan menggunakan kamera yang tak pernah lepas dari tangan Joe Million. Pada akhirnya, rekaman dokumenter pun diserahterimakan kepada sosok Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran, untuk kemudian diedit serta diolah secara digital. Hingga tercipta sebuah hasil berujud film dokumenter dengan judul “Jalur Sutra”.

Sejatinya film dokumenter ‘Jalur Sutra’ yang berisi perjalanan tour Eropa dari Joe Million dan Indra Menus ini diagendakan untuk tayang secara serentak di 20 kota melalui jaringan bioskop bawah tanah, yaitu pada tanggal 28 Maret 2020 silam. Apa daya, virus corona COVID19 telah merenggut semua rencana tersebut.

Pada akhirnya rilis film dokumenter bertajuk ‘Jalur Sutra’ itu disepakati dengan cara mempublikasikannya melalui kanal YouTube, baik di kanal Joe Million dan atau Kanal Otakotor Records. [rpw]

4.8/5 - (5 votes)

4.8/5 - (5 votes)

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *