Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
ISF 2019

ISF 2019 yang Menjadi Momen Pelepas Rindu Para Skuteris Sukses Digelar


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 23 September 2019   (123 Readers)

Indonesian Scooter Festival 2019 yang disingkat ISF 2019 telah purna diselenggarakan pada Minggu malam tanggal 22 September 2019 sekira pukul 23:00 WIB dengan ditampilkannya grup band ‘Steven & Coconut Treez’ di area Jogja Expo Center Jl. Janti Banguntapan Bantul Yogyakarta.

Pada hari terakhir gelaran ISF 2019 tersebut, puluhan ribu pengunjung turut memeriahkan beragam suguhan menarik yang ada di dalamnya. Satu di antara mereka adalah pria bernama Ricky, pengunjung ISF 2019 asal dari Purwodadi -Jawa Tengah yang bahkan datang ke festival otomotof ini bersama istri dan anaknya.

Gelaran ISF 2019Ricky menuturkan bahwa baginya festival automotif yang dihelat secara rutin setiap tahun ini bukan sekadar sebagai ajang berkumpulnya para skuteris yang telah datang dari berbagai daerah di Indonesia, akan tetapi juga menjadi waktu untuk membayar rindu kepada sauadara-saudaranya sesama penggemar dan penunggang scooter.

Ricky merupakan salah satu orang yang sejak digelar ISF pertamakali tahun 2017 silam selalu hadir, terus terlibat, dan turut berbahagia menikmati banyaknya konten yang disuguhkan dalam gelaran ISF ini. Hal di atas sebagaimana yang dipaparkan oleh Ricky pada saat sedang menyaksikan beberapa skuter klasik dalam Indonesian Scooter Festival tahun 2019 ini.

Baca juga:  Gelaran FKY 30 Mulai 23 Juli 2018

“Saya datang ke sini bersama anak dan istri saya. Saya sangat senang sekali kalau bisa ke ISF tuh, makanya saya selalu hadir setiap tahun. Saya selalu suka sama hal-hal yang ada di sini, mulai dari pameran skuter, hiburan musik dan lain-lain. Mungkin tahun depan pun saya bakal ke sini lagi,” tutur Ricky.

Serupa dengan Ricky ada pula Ega Maria, salah satu pengunjung asal Kota Kembang -Bandung ini datang bersama teman-teman klub scooternya. Baginya, ISF selalu memberikan efek candu untuk dirinya yang sudah beberapa kali datang dan hadir di sini. Ia meyakini pula bahwa hal yang sama akan selalu dirasakan oleh banyak skuteris yang pernah berkunjung. Karenanya, ia tak lagi heran ketika menyaksikan banyak sekali skuteris, termasuk dirinya kembali hadir di ISF 2019 ini.

Baca juga:  Asia Tri Jogja Digelar di Omah Petroek Pakem Yogyakarta, 24-25 September 2019

“Nggak tahu ya, pokoknya ISF tuh selalu ngangenin banget buatku pribadi, belum lagi memang acara keren. ISF selalu jadi ajang buat kangen-kangenan sama teman-teman suteris daerah lain. Aku berharap semoga ISF bisa semakin sukses untuk ke depannya,” papar Ega.

HISF Tahun 2019al lain juga dipaparkan oleh Wahmica, sebagai salah satu peserta Scooter Contest yang baru pertama kali mengikutsertakan scooter Piaggio Vespa S150 3Vie tahun 2013 miliknya dalam ajang ISF 2019 ini. Pada helatan pesta skuter yang digelar tahun 2019 ini, pria asal Pulau Dewata tersebut mendaftarkan scooter kesayangannya guna diikutkan dalam dua kelas kontes, yaitu kelas Good Looking dan Racing. Ia menyampaikan pendapatnya, bahwa festival ini adalah ajang untuk memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para skuteris yang senang memodifikasi skuternya.

Selain itu ia mengatakan juga bahwa Indonesian Scooter Festival sungguh telah memberikan efek positif bagi masyarakat awam, karena dari helatan semacam ini pada akhirnya mereka pun bisa mengetahui lebih banyak perihal dunia scooter, yang kemudian secara langsung bisa menyaksikan bagaimana keunikan yang dimiliki moda transportasi ini. Karenanya, ini menjadi hal yang sudah selayaknya mesti diaprsiasi dengan sangat tinggi.

Baca juga:  Batik Music Festival Hadirkan Tiga Mahakarya; Candi Prambanan, Batik, dan Musik Spektakuler

“ISF bagi saya seru banget, karena di sini pun kami sebagai skuteris dan masyarakat umum bisa melihat scooter klasik dan matic disajikan dalam satu tempat. Saya berharap ke depannya ISF akan lebih banyak lagi dikunjungi oleh masyarakat Indonesia,” ujar Wahmica.

Gelaran ISF 2019 ini terhitung sukses dan sesuai harapan. Apalagi ketika pada rangkaian pembukaan bergabung pula Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si. yang juga turut serta dalam konvoi bersama ratusan skuteris dari area Polda -Ringroad Utara- menuju komples Jogja Expo Center sebagai lokasi digelarnya Indonesian Scooter Festival ini. Bahkan didampingi Kepala Dinas Pariwisata DIY dan beberapa pejabat dari instansi lain, pembukaan ISF 2019 ini juga langsung dilakukan oleh Kapolda. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *