Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
ICS2020 Indonesian Custom Show 2020 di Jogjakarta Hadirkan Pagelaran Budaya

Indonesian Custom Show 2020 di Jogjakarta Bakal Menghadirkan Pagelaran Budaya Wayang Kulit bersama Ki Seno Nugraha


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 27 Juli 2020   (670 Readers)

Jogjakarta bisa jadi merupakan kota yang menjadi salah satu barometer kustom yang bersanding dengan sedikit kota lain di Indonesia. Karena itu ada beberapa festival yang isinya memuat tentang kustom, baik sepeda motor, mobil, dan beberapa hal lainnya. Sebut saja Kustomfest dan juga Indonesian Scooter Festival sebagai dua contohnya.

Seiring dengan ragam festival kustom tersebut maka selanjutnya di tahun 2020 ini muncul pula Indonesian Custom Show yang kemudian disingkat ICS, sebagai ruang baru bagi sobat custom di Indonesia, di mana untuk ICS 2020 kali ini kehadirannya memiliki niat untuk juga bisa memberi warna baru bagi teman-teman pecinta custom tanah air, sekaligus dapat menjadi dukungan bagi pergerakan custom di Indonesia agar tetap tumbuh dan berkembang.

Di tahun 2020 ini, berlaku sebagai salah satu event organizer “Indonesian Custom Show” adalah PT. JOGJA HAHE HAHE dan juga SILOL & Associated. Mereka itulah yang turut memberikan kontribusi, yaitu dengan merancang sebuah perhelatan otomotif yang dikemas berbeda dibanding penyelenggaraan event otomotif lainnya.

Mengusung tagline BIKE & CAR – LOVE & DREAM, Indonesian Custom Show (#ICS2020) kali ini agendanya dijadwalkan bakal dihelat selama dua hari, yaitu pada tanggal 7 dan 8 November 2020, dengan lokasi berada di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta sebagai venue utama, dan juga Lanud Adisucipto sebagai venue kedua.

Hal di atas seperti yang dituturkan oleh Budhi Winarno sebagai Project Director ICS. Beliau menjelaskan bahwa Indonesian Custom Show akan dihelat untuk pertama kalinya pada tanggal 7-8 November 2020. Sementara untuk persiapan sudah dimulai sejak akhir tahun lalu.

Baca juga:  Unit Punk Rock Asal Kota Surakarta "Fun As Thirty" Merilis Video Klip dari Lagu 'Hanya Sebuah Kata'

“Persiapan sudah kami mulai sejak akhir tahun lalu, semoga #ICS2020 mampu mewakili beragam segmen baik pelaku otomotif, industri kreatif, serta masyarakat luas. Tentunya pelaksanaan #ICS2020 nanti mengikuti standart protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah,” tutur Budhi Winarno.

Terkait dengan helatan Indonesian Custom Show tahun 2020 kali ini, Budhi Winarno menambahkan bahwa ia berharap ada dukungan dan support dari semua pihak, baik pemilik, penggemar, pemerhati, dan penghobi custom di Tanah Air dan dunia Internasional, sehingga dunia custom di Indonesia semakin semarak, berkualitas, juga menjadi ajang guyub rukun.

ICS2020 Indonesian Custom Show 2020 di Jogjakarta

Kita semua mahfum dengan dampak yang timbul akibat mewabahnya pageblug corona di akhir tahun 2019 hingga pertengahan tahun 2020 yang bisa dikatakan masih belum mereda ini. Sehingga kita semua juga pasti paham bahwa pandemi Covid-19 menjadikan kita sebagai manusia dipaksa untuk mengubah perilaku melalui adaptasi kebiasaan baru. Namun itu semua tak pernah menghambat niatan untuk menggelar dan menyelenggarakan Festival Kustom bertajuk Indonesian Custom Show (#ICS2020) kali ini. Lebih dari itu, justru situasi tersebut membawa semangat perubahan melalui dunia custom di #ICS2020 ini.

Baca juga:  “Callin’ Out” Menjadi Single Warna R&B dari Elisa Bersama Elang Defrianto

Hal tersebut dapat dimaknai, bahwa perhelatan #ICS2020 ini berkeinginan untuk juga menularkan budaya kreasi custom di masyarakat, terutama pecinta otomotif, guna berinovasi dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, custom bisa diterapkan di setiap aktivitas, seperti cara berpikir untuk memberdayakan, mendaur ulang, atau memberi nilai tambah sebuah barang, meski situasinya dalam keadaan terbatas sekalipun.

Pernyataan senada disampaikan oleh B. Kunto Wibisono selaku Show Director dari ICS, bahwa melalui #ICS2020, pihaknya tidak ingin budaya custom ini hanya musiman, seperti saat orang demam cincin, dan sejenisnya. Ia menuturkan perkembangan dunia otomotif saat ini menunjukkan pertumbuhan atau tren yang positif. Hal ini dapat dilihat dengan munculnya beragam komunitas otomotif, rumah produksi, bengkel, dan penyelenggaran event otomotif dengan beragam tema dan tingkatan skala, mulai dari skala lokal sampai internasional.

Baca juga:  Band Asal Kota Pekanbaru 'Harubisu' Rilis Single Terbaru dengan Tajuk “Terharu Membisu”

Tak bisa dimungkiri pula bahwa tumbuhnya sektor otomotif segmen custom ini menjadi salah satu bagian dari program pemerintah yaitu menghidupkan industri kreatif dan kesiapan menghadapi iklim kompetisi. Seiring dengan itu, maka #ICS2020 menjadi helatan yang juga memadukan unsur modern, kreativitas, teknologi, dan kearifan lokal.

Sementara dalam helatannya, sederet acara selama dua hari bakal diisi dengan beberapa acara. Di antaranya meliputi Bike and Car Custom Exhibition, Show and Shine, Indonesian Big Bike Drag Race Championship, Harley Davidson Burn Out, Custom Hand Drawing, Live Entertainment, Authentic Jogja Culinary, Coffee Lounge Ladies Barista, Marketplace, dan Photo Competition. Bahkan dari sisi budaya, bakal dihadirkan pula pertunjukan Wayang Kulit bersama dalang Ki Seno Nugraha.

“Jadi tidak hanya pameran, tetapi juga mengangkat detail kegiatan custom lainnya, semua hal bisa dikreasikan custom,” imbuh Kunto.

Mengenai akses untuk menikmati event Indonesian Custom Show 2020 ini, khalayak disyaratkan menggunakan tiket yang dapat diperoleh dengan harga banderol cukup murah, yaitu Rp30.000,- perharinya, di mana setiap pembelian tiket tersebut akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan lucky draw berujud 1 unit custom bike dan custom car. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *