Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork Lagu Baru Dubyouth Berjudul “Stomp”

Heruwa Menulis Lagu Baru Dubyouth Berjudul “Stomp” Karena Terinspirasi Tingkah Anaknya


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 16 Desember 2019   (486 Readers)

Bisa jadi kita akan selalu mahfum tatkala melihat produktivitas sosok musisi terlihat menurun utamanya pada saat mereka sudah berkeluarga dan sedang asyik-asyiknya menimang anak. Masa-masa seperti inilah yang menjadi waktu guna memunculkan lagu yang nyantol di telinga itu seolah sulit dilakukan, sehingga potensi untuk nge-hits dari karya yang digarapnya juga semakin kecil.

Namun hal itu seolah tak berlaku bagi Heruwa karena lagu baru Dubyouth berjudul “Stomp” hadir juga dengan kondisi yang tak jauh berbeda; sedang asyik dengan keluarga dan enjoy momong anak. Bahkan bisa jadi ‘Stomp’ menjadi lagu yang cukup memiliki kans untuk membumbung ke atas, meski dua pentolannya terbilang super sibuk beraktivitas.

Ialah Heruwa yang menjadi vokaisl, dan DJ Metzdub sebagai pasangannya di Dubyouth Soundsystem. Merupakan duo Dubyouth, yang setelah sukses merilis “Roots” dalam bentuk digital dan video musik dengan tehnik pengerjaan tidak biasa, kenyataannya tetap produktif dalam berkarya.

Baca juga:  Soft Launching Program Design Lab dan Smart Sentra Dalam Rangka Road to Jogja Design Week 2020 di Omah Dhuwur Restaurant

Duo Dubyouth: Heruwa dan DJ Metzdub dengan Angguk Sri Panglaras KP di FKY 30 Sta Pancasila UGM

Di sela rangkaian manggung Heruwa yang bisa dikatakan cukup padat, bahkan harus berbagi waktu antara jadwal berkarya bersama Shaggydog dan juga musti meluangkan waktu momong anak, Dubyouth toh tetap kembali mampu melepas single lagu baru Dubyouth berjudul “Stomp”.

Dan dapat diketahui bahwa lagu dengan judul “Stomp” yang bernuansa dansa ini justru pertama kali muncul karena terinspirasi oleh momen tingkah polah Atha, anak semata wayang Heruwa.

“Setiap habis mandi, Atha pasti disuruh membersihkan kakinya di keset sama mamanya. Nah pas membersihkan kaki tadi diiringi dengan kata-kata “stomp, stomp, stomp”, dengan nada seperti di lagu ‘Stomp’ ini,” Heruwa memaparkan.

Baca juga:  Pameran Karel Dudesek di Studio Kalahan Yogyakarta

Ditilik dari segi musikal, lagu baru Dubyouth berjudul “Stomp” ini mencampurkan komposisi dari beberapa irama dan nada. Mulai dari intro-nya yang mengadopsi musik khas Timur Tengah lengkap dengan alunan serunai, kemudian beranjak ke tengah ada nuansa Meksiko dengan tiupan trumpet Rio Sidik yang meliuk, membawa angan kita menuju ke sebuah pesta kartel di Sinaloa.

Musik yang melekat pada lagu baru Dubyouth berjudul “Stomp” bisa saja dikatakan mengadopsi scale tradisional dari Arab dan atmosfir Meksiko, namun dengan beat Reggaeton yang tampak mendominasi keseluruhan komposisinya. Hal ini dipermanis lagi dengan balutan string dari Ferry Kurniawan dan genjrengan gitar kolega Heruwa di Shaggydog, Raymond. Belum lagi vokal centil Melati -yang pernah menjadi backing vokal di lagu Shaggydog feat. NDX AKA -Ambilkan Gelas- menambah semarak lagu berdurasi 4.17 menit ini.

Baca juga:  Duo Pop Kontemporer 'Colinn' Rilis Single 'Ghost' Sebagai Persiapan Peluncuran EP Bertajuk "Happy/Sad"

Melalui DoggyHouse Records, single lagu baru Dubyouth berjudul “Stomp” ini secara resmi dirilis jelang tahun baru 2020, tepatnya mulai pada tanggal 26 Desember 2019. Pada hari tersebut, khalayak ramai telah dapat menikmati single ini melalui berbagai kanal musik digital. Di antaranya adalah lewat saluran iTunes, sambungan Spotify, jalur YouTube Music, Deezer, dan kanal-kanal lain semacamnya. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *