Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork-EP-Harubisu_Gelap-yang-Terang

Band Asal Kota Pekanbaru ‘Harubisu’ Rilis Single Terbaru dengan Tajuk “Terharu Membisu”


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 1 Maret 2020   (258 Readers)

Setelah memilih lagu “Pusaka” sebagai single di EP berjudul “Gelap yang Terang” yang dirilis pada November 2 tahun silam, band berjuluk ‘Harubisu’ kembali meluncurkan single berikutnya dengan tajuk “Terharu Membisu”.

Harubisu yang merupakan unit Post-Rock/Nu Gaze/Dream Pop dan berasal dari Kota Pekanbaru ini pada bulan Oktober 2018 silam sejatinya telah merilis EP dengan tajuk “Gelap Yang Terang”. Sehingga boleh dibilang jedanya cukup lama, karena “Terharu Membisu” baru diagendakan rilis pada tanggal 3 Maret 2020.

Nama masing-masing personil dalam band Harubisu ini antara lain adalah Satria yang berposisi pada gitar sekaligus di vokal, Mido ada pada gitar, Supernova juga masih ada di posisi pemetik gitar, sementara sebagai penggebuk drum ada nama Coki, dan pembetot bass adalah Hadi.

Baca juga:  PALE SKIES Sebagai Grup Duo Ambient Meramu Ulang Nothing’s Gonna Hurt You Baby

'Harubisu' asal Pekanbaru Rilis Single Baru “Terharu Membisu”

Single “Terharu Membisu” kali ini merupakan jembatan guna menuju album penuh mereka yang akan dirilis pada tahun yang sama. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Coki, bahwa memang proses album sudah 80%, namun hal itu masih sembari menunggu proses keseluhurannya selesai,

“Kenapa harus merilis lagu “Terharu Membisu” ini sebagai single untuk jembatan album penuh? Karena lagu ini cukup untuk menggambarkan benang merah untuk full albumnya nanti, dari segi nuansa, pilihan nada dan lirik-lirik yang mungkin sedikit lebih gelap dari lagu-lagu harubisu sebelumya,” Mido menambahkan penjelasannya.

Sementara Satria juga memaparkan bahwa single “Terharu Membisu” yang memiliki durasi 06:45 menit ini merupakan lagu melow dan bercerita tentang perasaan yang kontradiktif.

Mengenai proses pembuatan EP ini tak memakan waktu lama, karena tidak lebih dari tiga minggu ia telah selesai dikerjakan. Latar belakang salah satu gitaris yang berdomisili di Bandung-lah yang menjadikan proses itu berjalan singkat. Setelah ia berkesempatan bertandang ke Pekanbaru, personil lain langsung bergerak cepat dalam mengerjakan mini-album ini. Apalagi waktu sang gitaris untuk singgah dan berada di kota Pekanbaru hanya berlangsung selama tiga minggu.

Baca juga:  Denisa Merilis Double-Track "Collide/Pergi" yang Salah Satu Lagunya Memiliki Lirik Berbahasa Indonesia

“Kami mengerjakan semua proses dari rekaman, mixing dan mastering itu sendiri,” ujar Coki.

Mini-Album yang berisi empat track-list, yaitu ‘Pusaka’, ‘Semenjana’, ‘Tuli Membisu’, dan ‘Terkafir’ ini menjadi upaya perkenalan dan pengharapan dari dan untuk Harubisu, sesuai dengan tema Gelap yang Terang.

Meski dikerjakan dengan penuh keterbatasan, baik mulai dari equipment, tempat yang cuma di garasi rumah, maupun waktu. Harapannya tetap membara, bahwa dengan keterbatasan yang ada seperti itu, karya Harubisu ini semoga masih mendapatkan tempat sekaligus apresiasi dari para penikmat musik.

Baca juga:  'TeralisT Band' Asal Balikpapan -Kalimantan Timur Luncurkan Video Musik berjudul "Matikan Aku !"

EP garapan Harubisu tersebut saat ini telah dapat dinikmati melalui beberapa platfor musik digital, di antaranya adalah di Spotify, Itunes, Joox, bahkan untuk single pertama berjudul ‘Pusaka’, video-liriknya juga sudah bisa dinikmati melalui Kanal YouTube. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *