Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Pesta Virtual Jogja Kangen Kamu Digelar guna Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Jogja ke-264

Hari Ulang Tahun Kota Jogja ke-264 Dirayakan dengan Pesta Virtual ‘Jogja Kangen Kamu’


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 3 Oktober 2020   (442 Readers)

Kota Yogyakarta sejak awal berdirinya adalah kawasan kota-raja dari Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, di mana pada bulan Oktober 2020 kali ini ia menapaki usia yang ke-264. Artinya, ketika diumpamakan sebagai kehidupan manusia, kota Jogja bukan lagi merupakan anak-anak, remaja, ataupun dewasa, melainkan sudah cukup usia dalam menapaki perjalanan hidupnya.

Dengan hari ulang tahun Kota Jogja ke-264 itu, bisa dibilang sudah tak sedikit orang yang merasakan hangatnya sentuhan Yogyakarta ini. Karena itu, kalimat “Jogja Kangen Kamu” menjadi tepat ketika harus dikatakan terhadap sosok yang cukup usianya ini. Pun sebaliknya, bisa jadi Joga juga merasakan hal serupa. Bahwa iapun merasakan rindu terhadap anak, cucu, buyut, canggah, sahabat, saudara jauh, dan juga kerabat, apalagi yang sempat dekat dan pernah merasakan kenyamanannya.

Sayangnya rasa kangen tersebut di tahun 2020 kali ini menjadi sulit mendapatkan obatnya, di mana banyak aktivitas di semua lini serba dibatasi akibat dari mewabahnya virus corona.

Berlatar-belakang rasa yang sulit terobati itulah maka di perayaan ulang tahunnya yang ke-264 kali ini “Jogja Kangen Kamu” menjadi tagline sekaligus tema yang diangkat. Bahwa tak bisa dimungkiri kita sama-sama telah memendam rasa rindu terhadap Jogja, pun dengan Kota Jogja yang bukan tidak mungkin merasakan hal senada.

Baca juga:  Open Call Pameran Nandur Srawung #7 | Wiwitan: Restart!

Rasa kangen terhadap Jogja itu sejatinya sangat bisa dimaklumi, apalagi ketika harus mengingat kata per kata yang dituturkan oleh penyair Joko Pinurbo, bahwa ‘Jogja terbuat dari Rindu, Pulang, dan Angkringan.” Jogja kangen kamu. Pastinya kamupun kangen Jogja, bukan?

Ya, bukan hal janggal tatkala kita dapat memperingati hari raya rindu itu secara bersama, sehingga kita semua bisa terlepas dari rasa yang hanya jadi belenggu. Hanya saja saat ini kita tak bisa lantas memanjakan kehendak semata, pasalnya musti harus melakukannya secara hati-hati, dan yang pasti kudu menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata-rantai penyebaran virus corona.

Diakui atau tidak, memang mengobati rasa kangen menjadi hal yang tak mudah di tahun 2020 yang masih harus terus berhati-hati terhadap serangan pageblug corona kali ini. Karena itu kitapun harus bisa memahami ketika dalam merayakan hari ulang tahun Kota Jogja ke-264 yang mengangkat tagline “jogja Kangen Kamu” ini juga harus digelar dan dirayakan secara virtual di dunia maya.

Baca juga:  Sayembara Gebyar Jawa 2017

Adalah waktu yang tepat di tahun 2020 kali ini tatkala menjalankan sebuah perayaan, pesta contohnya, itu dilakukan di ranah virtual alias di dunia maya. Pun yang terjadi dengan rangkaian perayaan hari ulang tahun Kota Jogja ke-264, di mana dalam Pesta Virtual yang diselengarakan Pemerintah Kota Jogja kali ini, Anda semua juga dapat nimbrung sekaligus turut berpartisipasi meramaikan acara, yaitu melalui karya ungkapan kerinduan tentang wujud kangen pada Kota Jogja yang memang selalu ngangenin. Akan ada banyak give away yang bakal dibagikan untuk kalian para tamu pesta virtual ini.

Syarat Ketentuan Pesta Virtual ‘Jogja Kangen Kamu’

Pesta Virtual Jogja Kangen KamuBerikut adalah beberapa syarat ketentuan dalam mengikuti pesta virtual “Jogja Kangen Kamu” seiring hari jadi kota Jogja yang ke-264.

  1. Buat karya berupa kutipan, foto dan video tentang Kota Jogja
  2. Karya tersebut harus inovatif, unik, santun, tidak mengandung unsur SARA, dan bermuatan kearifan lokal
  3. Unggah karyamu ke salah satu akun media sosial Facebook, Instagram dan Twitter
  4. Follow seluruh akun media sosial Harian Jogja (@harianjogja) dan Pemkot Jogja (@pemkotjogja)
  5. Karya yang diunggah harus di-tag ke media sosial Harian Jogja dan Pemkot Jogja
  6. Karyamu harus selaras dengan tema Jogja Kangen Kamu: Tan Mingkuh Tumapak ing Jaman Anyar (Optimistis dalam Menjalani Tatanan Kehidupan Baru)
  7. Jangan lupa pasang tagarnya:
    #HUT264Jogja
    #JogjaKangenKamu
    #FestivalJogjaKota
    #JogjaIstimewa
    #KangenJogja
    #WayangJogjaNightCarnival
    #DolanJogja
  8. Undangan terbuka ini berlaku dari 15 September 2020 hingga 12 Oktober 2020
  9. Pada 15 Oktober 2020, akan dipilih beberapa karya menarik untuk mendapatkan give away dari Pemkot Jogja
Baca juga:  Public Health Expo 12 BEM IM FKM Universitas Indonesia Tahun 2019

Demikian beberapa point mengenai pesta virtual Jogja Kangen Kamu yang dapat diikuti dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kota Jogja ke-264. Jadi, sila ikuti, ekspresikan kreativitasmu untuk melepas rindu dan untuk Jogja yang juga kangen kamu. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Satu tanggapan untuk “Hari Ulang Tahun Kota Jogja ke-264 Dirayakan dengan Pesta Virtual ‘Jogja Kangen Kamu’”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *