Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Joe Million dan Indra Menus Rilis Album Bertepatan Hari Diabetes Sedunia

Hari Diabetes Sedunia Dimanfaatkan Joe Million dan Indra Menus Untuk Merilis Album


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 9 November 2019   (102 Readers)

Beberapa saat lalu kita telah tahu bahwa ada kolaborasi karya antara Rapper Joe Million dan musisi Noise Indra Menus, di mana pada tanggal 5-6 Oktober 2019, mereka berdua juga melakukan tour singkat akhir pekan, baik ke Jakarta memenuhi undangan dari Synchronize Festival, pun menuju ke Sukabumi.

Kolaborasi antara Joe Million dan Indra Menus  tersebut menjadi sajian yang terlihat sedikit berbeda ketika berjibaku di ruang Gigs Stage bersama Skandal, Airport Radio, DOM 65, Begundal Lowokwaru, Kebunku, Kuro!, The Dissland, dan Straight Answer. Perbedaan tersebut yaitu adalah persembahan dengan format duo yang menyajikan musik Noise Rap namun bising memekakkan telinga. Pada kenyataannya hal itu tidak membuat para penikmat festival yang didominasi anak muda urban ini menjadi jengah.

Baca juga:  Rajawali Usung "The Twenty Tour" Westlife Borobudur Symphony di Magelang 31 Agustus 2019

Di sela aktifitas mengurus visa untuk tour Eropa di bulan Desember 2019 juga, Joe Million dan Indra Menus bersepakat untuk merilis album baru hasil rekaman sebelumnya di Yogyakarta. Dipilihlah tanggal 14 November 2019 sebagai hari spesial untuk perilisan album kolaborasi ini. Tanggal ini bertepatan juga dengan hari peringatan Diabetes sedunia.

Joe Million dan Indra Menus Rilis Album di November 2019

Indra Menus sendiri sebagai penderita Diabetes type 2 merasa perlu adanya edukasi yang lebih, sehingga orang lebih aware mengenai Diabetes. Bahwa Diabetes merupakan penyakit tidak menular yang dapat dicegah dan diobati dengan mengadopsi gaya hidup yang sehat.

Baca juga:  Boot Camp Wirausaha Muda 2019, Citi Indonesia dan UNESCO

Sejumlah 6 lagu yang terdapat di album ini direkam di Watchtower Studio oleh Bable Sagala (Rizky Summerbee & The Honeythief/Metalic Ass). Selain single “Sindikat Indi” (featuring beatbox oleh Jandon Banyu) yang sebelumnya sudah dirilis, album baru ini juga memuat “Jalur Sutra”, “247 365”, “Jika Begitu”, “SUT” dan “Satu Milligram”.

Mereka berdua kembali mendobrak batas kenyamanan. Berbeda dengan tema lirik Joe di album solo-nya, di album ini Joe menampilkan sisi gelapnya, merangkai rima layaknya pemadat yang sedang menghadapi masalah hidup yang berat. Disini Joe lebih banyak merapal dan menggeram dibanding menggelontorkan skill Rap-nya. Kesemuanya itu dibalut dengan deruan Noise yang ritmis dan pekat dari handmade synth, shaker box dan pedal effects olahan Indra Menus.

Baca juga:  Batik Music Festival Hadirkan Tiga Mahakarya; Candi Prambanan, Batik, dan Musik Spektakuler

Seolah masih belum puas mengolah atmosfer kegelapan yang meruak, Bable Sagala menambahkan layer yang gritty layaknya memutar piringan hitam. Dibanding album kolaborasi 2018 mereka, album ini tersimak lebih raw, organik sekaligus suram.

Album Joe Million dan Indra Menus resmi dirilis di kanal toko musik digital (Spotify, iTunes, Deezer, YouTube, dan semacamnya) mulai 14 November 2019. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *