Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Hallway Rilis Single Violent Daze

Grup Band Hallway Rilis Single Violent Daze Sebagai Persiapan Peluncuran EP Album Perdananya


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 15 July 2022   (198 Readers)

Quartet alternative rock ataupun shoegaze berjuluk Hallway pada akhirnya turut meramaikan khazanah musik di nusantara, yaitu dengan meluncurkan single perdananya yang diberi judul ‘Violent Daze’. Ialah single yang sejatinya pernah dirilis secara mandiri dan independent melalui platform streaming Bandcamp dan Soundcloud.

Dengan peluncuran single pertama karya Hallway tersebut, maka Violent Daze semakin melengkapi kehadirannya dengan menebar ke berbagai layanan streaming digital lain, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Kanal YouTube, dan masih banyak lagi.

Band Hallway terbentuk pada akhir tahun 2021 ini beranggotakan Andrian pada gitar & vokal, Vinnory pada gitar &
vokal, Wildan sebagai pembetot bass & vocal, dan Dimas sebagai penggebug drum.

Para personil band ini mengungkapkan bahwa dalam proses awal pembuatan single ini, Wildan membawa sebuah draft lagu yang kemudian seiring berjalannya waktu terus diproses-kembangkan menjadi lagu Violent Daze melalui proses jamming bersama para personil lain.

Dengan memanfaatkan sebuah ruangan eks-gudang di kediaman Andrian, mereka mengumpulkan berbagai peralatan yang diperlukan untuk menunjang keperluan workshop. Setelah materi yang dikerjakan matang, Andrian mulai merekam instrument lagu ini secara mandiri di rumahnya yang kemudian dilanjutkan dengan merekam vocal Vinnory di Lovegood records. Pun ketika semua proses rekaman selesai, mixing dan mastering juga dilakukan di Lovegood records oleh Abi Sulma.

Dalam penulisan lirik single karya Hallwayberjudul Violent Daze ini, Wildan menuangkan perasaan bersalah atas diri sendiri karena peristiwa masa lampau.

Menggabungkan 4 unsur musik, yaitu alternative rock, shoegaze, grunge, dan emo dan dibalut dengan distorsi serta melodi yang mengawang, serta vocal yang atmospheric, violent daze menggambarkan suasana yang emotional, depressed, dan mixed feelings.

Single ‘Violent Daze’ ini juga ditujukan sebagai perkenalan Hallway atas EP Album yang akan segera mereka rilis dalam waktu dekat. Sementara itu, sembari mempromosikan single pertamanya, Hallway juga tengah mempersiapkan sebuah rilisan visual yang berkolaborasi dengan visual artist di Malang. [rpw]

Hallway Release Single Violent Daze

4.7/5 - (3 votes)

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.