Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Hutan-Hujan-Hutan-Artwork

Grup Musik ‘Hutan Hujan’ Kembali Merilis Single Terbaru dan Video Lirik “Hutan”


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 19 Januari 2020   (626 Readers)

“Hutan” adalah single terbaru dari Hutan Hujan yang dirilis akhir desember 2019 silam, yang juga telah dapat dinikmati sekaligus diunduh melalui beberapa platform digital, seperti spotify dan itunes atau distreaming via youtube untuk video liriknya.

Single “Hutan” garapan Hutan Hujan ini sebenarnya kalau dibilang baru juga bukan. Pasalnya, lagu ini sejatinya telah selesai direkam pada awal tahun 2019 silam, dan juga sudah beberapa kali dimainkan secara live di panggung. Namun karena ada beberapa kendala, akhirnya lagu ‘Hutan’ ini cukup lama tertunda untuk diunggah. Beda dari single sebelumnya “Jatuh Rindu” Lagu “Hutan” ini kembali ke tema awal membahas tentang alam.

Baca juga:  "Aku Cinta Dia" Menjadi Single Terbaru Duet Antara Andien dengan Ricky Lionardi

Satu hal yang cukup dramatis saat lagu ini diunggah adalah tinggal 2 personel original saja yang tersisa di kelompok musik ‘Hutan Hujan’ ini. Beberapa personel saat rekaman lagu Hutan sudah tidak bergabung saat lagu tersebut diunggah, dan sudah digantikan dengan beberapa personel baru, sehingga sedikit ada gubahan saat livenya.

Sementara secara aransemen, ia masih seperti lagu-lagu di album pertama dibikin; sesederhana mungkin dengan nuansa pop folk ala Hutan Hujan. Didalam Lagu ini juga pertama kalinya ada gitar elektrik dalam instrumentnya yang sebelumnya di album pertama didominasi penuh dengan gitar akustik tanpa efek sama sekali.

Baca juga:  Terasering Merilis Single Bertajuk "Kau Telah Berubah Menjadi Abadi" pada 24 Ferbruari 2020

Grup Musik 'Hutan Hujan' Kembali Merilis Single Terbaru dan Video Lirik Hutan

Hutan Hujan yang saat ini hanya digawangi oleh 2 personel lama, yaitu Maria Titin sebagai Vocal dan Iwan Ruby yang merupakan pemegang gitar -sekaligus membantu. Sebagai tambahan personilnya adalah Sigit Prasetio (Keyboard), Indra Zulkarnain (Bass) dan Andre Suparno (Drum) sedang dalam proses masuk studio untuk penggarapan materi album kedua.

Dengan adanya personel baru pastinya akan membawa perubahan di soal kekaryaan, seperti di single sebelumnya “Jatuh Rindu” yang cukup bertolak belakang dengan tema-tema lagu di album pertama.

Baca juga:  Band Post-Punk Yogyakarta 'Untitled Joy' Luncurkan Single Baru Berjudul ‘Jingga: Ruang Lingkup Skala Kecil’

Tahun 2019, bisa dibilang cukup produktif bagi Hutan Hujan, pasalnya ada beberapa single dirilis serta banyak gigs yang diikuti. Beberapa rilisan fisik juga dirilis walaupun dikerjakan secara kolektif bersama beberapa rekan band lain dari kota Malang. Album ke-2 yang rencananya akan dirilis sekitar pertengahan tahun 2020 beberapa materinya juga sudah selesai direkam dan akan dirilis beberapa sebagai promosi sampai perilisan albumnya. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *