Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork Single Shallow Proof |Grup Hardcore Sharkbite Asal Kota Malang -Jawa Timur

Grup Hardcore Sharkbite Asal Kota Malang -Jawa Timur Hempaskan Omong Kosong Lewat Single “Shallow Proof”


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 16 Maret 2020   (286 Readers)

Sebagai kelompok musik yang mengawali karir sejak 2009 silam, nama Sharkbite terpantik dengan inspirasi dari sebuah insiden di pesisir pantai Amerika bagian barat. Mengenai produktivitas dari band ini antara lain adalah sedang dalam proses penggarapan materi album penuh kedua, yang agenda-perilisannya dirrencanakan pada tahun 2020 ini.

Sepak terjang grup hardcore Sharkbite ini sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya secara konsisten band ini telah mengeluarkan karya-karya terbaru, dibuktikan dengan karya terkini serta termutakhirnya adalah “Shallow Proof”. Ialah single terbaru yang diambil dari album penuh berikutnya. Single “Shallow Proof” tersebut juga telah resmi dirilis via Collab Asia dan Disaster Records dengan media ada di berbagai kanal-digital, seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, dan platform lain semacamnya.

Baca juga:  Folks-Band 'Biru Tamaela' Asal Balikpapan Merilis Single "Tak Mampu" Guna Menghadirkan Sisi Pilu Sebuah Ikatan Emosional

Mereka yang ada di bawah bendera band grup musik Sharkbite ini antara lain ada Rizky Ananda Arif sebagai sang vocalist, Paschalis Dion Prilihananto ada di gitar, Santonio August Suryo sebagai pembetit bass, dan Bogi Satyagama yang merupakan sang drummer.

Dipaparkan oleh para personil band Sharkbite tersebut, bahwa “Shallow Proof” berisikan tentang fenomena omong kosong di lingkungan sekitar yang membawa dampak negatif pada kehidupan.

Sementara mengenai inspirasi terciptanya ‘Shallow Proof’ ini diambil dari pengalaman personal, tapi kemudian ditarik dari sudut pandang band yang akhirnya dituangkan pada single ini. Grup band yang telah merilis 1 album penuh dan 1 EP ini juga mencurahkan bahwa isu-isu negatif tentang mereka akan selalu ada. Justru mereka menjadikannya motivasi untuk berkarya dan menganggap isu miring itu ada sebagai bentuk rasa peduli.

Baca juga:  Pertunjukan Musik 'Answer Sheet' pada Jagongan Wagen "Seduhan Ketiga di Malam Senin" 29 Februari 2020

Grup Hardcore Sharkbite yang Berasal Kota Malang

“Shallow Proof” merupakan lagu pertamanya grup hardcore Sharkbite ini dalam menelurkan rilisan di bawah naungan Disaster Records yang berafiliasi dengan clothing brand terkemuka, Maternal Disaster. Berbekal dokumentasi showcase “Living by The Proof”, executive producer dari Sharkbite yakni Rizky Sandiaribaya -yang juga merupakan owner Distortionmerch & Gr8day Music-menjajaki kerjasama dengan pihak Disaster Records, dan kemudian mendapatkan sambutan positif. Kerja sama kedua pihak pun berlanjut hingga kelahiran single “Shallow Proof” ke dunia. Selanjutnya ketika menilik lebih jauh rilisan-rilisan terbaru dari Sharkbite, tema dan eksplorasi musik di era kali ini menjadi lebih luas.

“Kami mulai memikirkan range audience, pushing capacity personil + tim produksi, serta balancing quantity dan quality dalam segi musik. Singkatnya, kami ingin menjangkau tidak hanya penikmat musik hardcore saja,” papar Sharkbite.

Baca juga:  Band Asal Kota Pekanbaru 'Harubisu' Rilis Single Terbaru dengan Tajuk “Terharu Membisu”

Tidak hanya sebatas dirilis sebagai single saja, kenyataannya “Shallow Proof” juga dikabarkan tengah diproses visualisasinya dalam bentuk video klip. Mengikuti jejak klip-klip terdahulu yang telah dirilis dari EP “Future is Bleak”, klip ini nantinya juga akan menambah koleksi audio visual dari band asal Malang yang pernah mengalami perubahan personel ini.

Pendengar setia grup hardcore Sharkbite juga bakal dimanjakan oleh rilisan single lain dari mereka di beberapa bulan ke depan sebelum album penuhnya dirilis ke pasaran. Untuk sementara ini, mari menikmati bungkaman omong kosong ala Sharkbite lewat “Shallow Proof” di berbagai kanal digital favorit Anda. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *