Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork VK Gelombang Darat oleh Grup Band Semiotika

Grup Band Semiotika Asal Jambi Luncurkan Video Klip “Gelombang Darat”


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 18 April 2020   (634 Readers)

SEMIOTIKA adalah sebuah grup band beraliran Post-Rock asal Jambi yang berisi tiga anak muda dan berdiri sejak tahun 2014. Grup band ini bukan saja sempat berkeliling Indonesia, lebih dari itu, ia juga telah melanglang buana, bahkan sampai ke negara Amerika.

Grup Band Semiotika ini terdiri dari Yudhistira Adi Nugraha yang juga dikenal akrab dengan panggilan Gembol  sebagai penabuh drums, kemudian ada pula Riri pada bass, serta Bibing yang ada di posisi lead guitar. Tahun 2015 silam mereka sejatinya telah merilis album perdana dengan tajuk “Ruang”, dan gebrakannya cukup mendapat tempat dihati anak muda, di kota Jambi pada khususnya.

Baca juga:  DJ Yasmin Berkolaborasi dengan Nnytsx dan Zhela Rilis Single Berjudul ‘CODE’

Selepas karya perdana tersebut selanjutnya tiga anak muda ini kembali merilis sophomore berupa EP alias mini-album dengan tajuk Gelombang Darat” yang proses pendistribusiannya dilakukan secara mandiri, serta dibantu juga oleh Rimauman Music -label independen asal Palembang. 21 April 2018 adalah waktu peluncuran EP tersebut, di mana ia bertepatan dengan Record Store Day 2018.

Grup Band Semiotika

Tahun 2020, unit Instrumental Rock dari Jambi tersebut pada akhirnya juga meluncurkan video klip ‘Gelombang Darat’ yang diunggah di Kanal YouTube. Ialah video klip yang memuat sebuah single dari album EP Gelombang Darat, hasil rilisan Rimauman Music yang dirilis 2 tahun silam sebagaimana terpaparkan di atas

Baca juga:  PLN Membebaskan Pembayaran Listrik Selama 3 Bulan bagi Pelanggan 450VA dan Memberikan Keringanan Biaya Listrik Kepada Pelanggan 900VA Bersubsidi

Projek pengerjaan video klip ini adalah hasil garapan Semiotika dengan Gamal Istiyanto, yaitu seorang Filmmaker yang berasal dari Jambi dan sudah membuat beberapa film independen. Selain itu, Gamal Istiyanto juga telah beberapa kali terlibat pada project film Hollywood yang berlokasi di Beijing.

 

Gelombang Darat menjadi single yang memiliki sejarah penting bagi kelompok musik Semiotika. Pasalnya pada lagu inilah terdapat inspirasi dari perjalanan tur darat mandiri mereka pada tahun 2015 silam, yang itu mampu menempuh ke 6 kota di Pulau Jawa. Tour itu sendiri dilakukan tak lain adalah juga demi mempromosikan album perdana dengan judul ‘Ruang’. Karena itu, Gelombang Darat bagi tiga anak mudia ini merupakan suasana, momentum, dan akibat dari perjalanan yang dilakukan.

Baca juga:  After September Resmi Meluncurkan Mini Album 'Nostalgie'

Seiring dengan rilis video klip ‘Gelombang Darat’ yang juga berada dalam masa tak baik akibat mewabahnya virus COVID19, maka Grup Band Semiotika memiliki harapan, bahwa dengan menyaksikan sekaligus menikmati karya ini, semoga bisa menjadi bagian dalam membantu secara mental semua orang yang terkena dampak, baik secara langsung atau tidak langsung. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *